Home » » 5 Rahasia Sukses Steve Jobs

5 Rahasia Sukses Steve Jobs

Written By Wawan Setiawan on Saturday, September 15, 2012 | 12:32 PM


Steve Jobs lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955. Dia adalah seorang pendiri, CEO, dan chairman dari Apple Inc. Perjalanan bisnisnya memang sangat luar biasa. Kini ia menjadi salah satu orang sukses dan terkaya di dunia berkat perusahaan Apple nya.

Steve Job terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat produk yang unik yang belum pernah diciptakan oleh pesaingnya. Produknya yang selalu memberikan 'surprise'  bagi konsumennya dan tentunya dengan harga yang selalu di atas rata-rata. Inilah menjadi ciri khas unik dari produk Apple.

Apa sih rahasia suksesnya? Disini saya akan berbagi cerita sukses beliau yang saya ambil dari majalah SME. Insya Allah bisa menjadi inspirasi buat sobat semua.


1. Keyakinan
Job memiliki keyakinan yang sangat tinggi. Dia selalu percaya akan suara hatinya. Setelah ia dropout dari kampus ia memutuskan untuk menekuni bisnis sendiri di rumahnya. Dia memiliki visi yang sangat kuat. Jobs tidak pernah menyerah pada kegagalan dan kungkungan masalah hidup. Keyakinan inilah yang menjadi modal sukses sehingga seperti sekarang.

2. Gairah Hidup
"Hidup hanyalah sementara, manfaatkanlah waktu selagi anda hidup. Anda akan menyesalinya ketika telah tiada". Kata-kata luar biasa yang pernah di ucapkan oleh Steve Jobs. Steve Jobs selalu menanamkan sebuah keyakinan bahwa yang setiap hal yang dilakukannya adalah proyek besar. Dia selalu serius melakukan pekerjaannya. Semangat hidupnya selalu membara bak kobaran yang berkobar tiada henti. Gairah hidup ini jualah yang merupakan modal kesuksesan beliau.

3. Keberanian
Jobs pernah di diagnosa menderita penyakit kanker dengan ancaman kematian. Ia berani keluar dari opini dokter dan dengan visinya yang kuat ia berhasil mengalahkan penyakitnya. Ia berani menunjukan bahwa sukses akan datang sebelum kematian merengutnya dan keyakinannya terbukti berhasil. Menghasilkan kekayaan bersih lebih dari 8 miliar dolar US saat ini.

4. Inovasi 
Ketika CEO lainnya berfokus pada penjualan dan pembiayaan, Jobs mengkonsentrasikan dirinya dengan hal-hal besar berikutnya. Pertemuan pribadi dengan pemasok, Lowongan kerja yang membuat prioritas utama untuk tetap di atas perbatasan berikutnya. Ia mengisi perusahaannya hanya dengan orang-orang yang hebat. Jobs juga terus bekerja untuk memastikan Apple tempat di bagian atas pasar untuk tahun-tahun.mendatang.

5. Visi
Pikiran yang terbuka dan kemampuan untuk menempatkan tikungan baru pada teknik adalah salah satu faktor pembeda utama antara Jobs dan pesaingnya. Dari iklan lucu, hingga pemberontakan-pemberontakan menarik yang kontra. Visi Jobs di integrasikan ke dalam setiap aspek dari strategi perusahaan. Jika anda bermimpi untuk mengubah dunia, maka Jobs membuktikan dengan cara apapun dia bisa bahwa Anda membutuhkan sebuah komputer Apple untuk melakukannya

“Your time is limited. Don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma, which is living the result of other people’s thinking. Don’t let the noise of others’ opinions drowned your own inner voice. And, most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become.”  (Steve Jobs)

Semoga bermanfaat.
Salam sukses. 

2 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Dikares said...

Thanks infonya. Oiya selain Steve Jobs, CEO Apple Tim Cook ternyata juga punya tips ampuh dan sederhana loh yang bisa diterapkan untuk bisa meraih kesuksesan. Temen-temen bisa cek rahasianya di sini: Tips sukses CEO Apple

Dani Wahyu said...


Thanks infonya. Oiya selain Steve Jobs, CEO Apple Tim Cook ternyata juga punya tips ampuh dan sederhana loh yang bisa diterapkan untuk bisa meraih kesuksesan. Temen-temen bisa cek rahasianya di sini: CEO Apple: Jangan urusin masalah orang lain jika mau sukses


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website