Home » » Kisah Manusia Tanpa Lengan dan Kaki

Kisah Manusia Tanpa Lengan dan Kaki

Written By Wawan Setiawan on Monday, July 9, 2012 | 3:14 PM

Sebut saja Nick Vujicic seorang pemuda yang berasal dari Australia. Beliau adalah seorang inspirator dan motivator yang sudah melang-lang buana ke seluruh penjuru dunia. Satu hal yang menarik dari seorang Nick Vujicic ialah jika dilihat dari bentuk fisiknya. Tahukah anda bagaimana bentuk fisiknya? Bisa lihat gambar di samping kiri. Ia menderita sebuah kelainan sejak lahir yaitu tidak memiliki sepasang lengan dan kaki. Tahukah bagimana kehidupannya sekarang? Sekarang dia adalah seorang direktur lembanga “Life without Limbs” dan menjadi inspirator sekaligus motivator sukses yang sudah berkeliling ke seluruh dunia. Ya. Perjalanan suksesnya ia tempuh tanpa sepasang lengan dan kaki. Betul. Tanpa sepasang lengan dan kaki. Sungguh Luar Biasa!!!

Banyak sekali tantangan-tantangan dalam lika-liku perjalanan hidup. Mulai dari rasa minder, malu, kesal, depresi sampai pernah ingin bunuh diri. Tidak jarang cacian dan ejekan pun di lontarkan kepadanya. Sedih dan kesendirian adalah teman sehari-hari dalam hidupnya.

Pernah sutu ketika ia berdoa agar diberikan keajaiban oleh Tuhan namun berkali-kali ia berdoa dan setelah selesai dari doanya itu ia melihat bentuk fisiknya tak kunjung berubah. Sampai pada suatu waktu Nick berniat untuk mengakhiri hidupnya. Nick merasa sudah tidak berguna lagi hidup. Namun ketika ia hendak mengakhiri hidupnya, Tuhan berkehendak lain. Tiba-tiba Nik merasa bahwa sebenarnya ia bisa sukses dengan apa yang ia miliki. Ia bisa mengubah kelemahannya itu menjadi sebuah kelebihan.

Setelah itu, ia lebih menikmati hari-harinya. Ia pun mulai melakukan kegiatan positif yang dapat ia lakukan. Sekarang dia lebih mencintai kehidupannya. Ia pun kembali ke sekolah dan melanjutkan kuliah sampai akhirnya ia mendirikan sebuah lembaga, menjadi seorang motivator sukses, dan menikahi seorang gadis cantik yang bernama Kanae Niyahara. Subhanallah!!


Ada sebuah kata-kata yang sangat membuat saya kagum adalah “It doesn’t matter what you look like because you’re awesome just the way you are” Artinya Bukan masalah seperti apa penampilanmu karena yang membuatmu luar biasa adalah dengan caramu sendiri”. Sungguh luar biasa!!!

Dari perjalanan Nick di atas dapat di ambil hikmah bahwa dalam hidup ini jangan pernah menyesali kelemahan-kelemahan yang telah Tuhan berikan tapi lakukan lah sesuatu yang bisa dilakukan kemudian temukanlah kelebihan anda seperti apa yang di katakan Nick dalam sebuah video seminarnya “Dengan kondisi saya seperti ini saya bisa menginspirasi banyak orang di seluruh dunia untuk lebih memaknai arti hidup sesungguhnya. Saya bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan
.
Betapa seringnya kita mengeluhkan akan keadaan ataupun kelemahan yang kita miliki tanpa berpikir untuk melakukan sesuatu yang luar biasa dalam hidup ini hanya dengan cara kita sendiri. Setiap manusia diciptakan Tuhan dengan kelebihan dan kekurangan nya. Jangan pernah menyesali kekurangan-kekurangan yang kita miliki tapi lakukanlah sesuatu yang luar biasa dari apa yang kita miliki. Semoga perjalanan menempuh kehidupan yang sukses ini lebih bersemangat lagi dalam berbuat, bertindak, dan berkarya. Ayo raih suksesmu!!! ;-)

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website