Apa arti Cinta Sejati ?

Written By Wawan Setiawan on Thursday, November 29, 2012 | 8:45 AM

Thursday, November 29, 2012


Cinta adalah sebuah anugerah terindah dari Tuhan yang Maha Kuasa. Beigutlah banyak orang menyebutnya. Banyak orang yang hanyut dalam alunan cinta. Mereka hidup seakan-akan dalam sebuah taman syurga yang mengalir di sampingnya tetesan-tetesan air dengan udara yang berhembus begitu menyejukan hati. Pernahkah engkau rasakan nikmat cinta seperti itu?

Indah cinta bagi sebagian orang adalah sebuah ilusi belaka. Mereka yang menganggap dirinya korban cinta berkata.
"Oh Tuhan mengapa cinta ini membuat ku sakit?"
"Cinta ini membuat ku menangis".
"Aku muak dengan yang namanya cinta"

Kata-kata yang sungguh ekstrim itu pernah dan mungkin sering saya dengar dari beberapa orang yang mengaku korban cinta. Namun satu hal yang menurut saya keliru adalah mereka salah menafsirkan kata cinta. Cinta itu bagaimana pun bentuk nya itu selalu indah.

Jika cinta membuatmu sakit, itu bukan cinta tetapi luka.
Jika cinta membuatmu jengkel, itu bukan cinta tapi kecewa
Jika cinta membuatmu bingung, itu juga bukan cinta tetapi dilema, dan
Jika cinta membuatmu sedih, itu bukan cinta tetapi duka.


Karena cinta adalah sebuah kasih sayang yang ditiupkan kepada hambanya dan akan memberikan kedamaian bagi mereka.


KARENA CINTA ITU SELALU INDAH
Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Apa arti Cinta Sejati ?
Read More | comments

Kata-kata Mutiara Ucapan Ulang Tahun Terbaru

Kata-kata Mutiara Ucapan Ulang Tahun menjadi sesuatu yang dicari bagi anda-anda yang ingin menyampaikan isi hati bagi sang pacar, isteri, suami, atau pun sahabat. Ucapan Ulang Tahun memang sesuatu yang sangat berharga dan bisa memberikan energi bagi yang sedang berulang tahun, untuk itu kata-kata yang disampaikan dari kita harus benar-benar bisa memberikan sebuah energi bagi dia yang sedang berulang tahun.

Berikut adalah Kata-kata Mutiara ucapan Ulang Tahun Terbaru :

"Telah tiba waktu dimana engkau dahulu dipertemukan dunia, kini kau telah beranjak ke usia (..) semoga Allah selalu dalam lindunganmu"

"Pernahkah terpikir tentang seorang penjagal mimpi, aku adalah orang pertama yang akan membunuh orang itu karena aku ingin melihatmu sukses di masa depan kelak. Selamat Ulang tahun"

"Dihari spesial nan indah ini akan ada seorang hamba Tuhan yang akan menyampaikan sebuah risalah kepadamu. Hari ini dan seterusnya kau harus menjadi lebih baik. Happy Birthday"

"Semoga setiap tahun membuatmu semakin bijak, ceria dan sukses. Juga pada hari ulang tahun mu kini, segalanya akan menjadi mudah bagimu. Selamat ulang-tahun sayang / kawan"

"Apakah kamu merasa spesial dihari ultahmu? Bagiku tidak karena kau selalu spesial di setiap waktuku."

"Hal terindah dalam hidupku adalah ketika aku masih diberi kesempatan untuk hidup bersamamu. seiring jalannya waktu, semoga cinta kita selalu diberkahi olehnya. dan dengan bertambahnya usiamu, semoga kamu makin dewasa dalam membawa hubungan kita ini, aku akan setia menemani setiap langkahmu, HBD"

Demikian beberapa kata-kata mutiara ucapan ulang tahun terbaru. Semoga bisa bermanfaat.
Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Kata-kata Mutiara Ucapan Ulang Tahun Terbaru
Read More | comments

Tips Menjadi Orang Sukses

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, November 27, 2012 | 11:57 PM

Tuesday, November 27, 2012

Menjadi orang sukses adalah impian banyak orang. Namun untuk bisa meraih kesuksesan itutidaklah mudah. Anda akan dihadapkan oleh jalan-jalan terjal dan berbatu disertai rintangan silih berganti. Hanya orang yang kuat lah yang akan keluar sebagai pemenang untuk bisa menjadi orang yang sukses.

Sukses bukanlah layaknya mie instan yang hanya perlu beberapa menit saja untuk menikmatinya, sukses adalah sebuah proses panjang dimana kita diuji dengan beberapa cobaan dan rintangan. Rintangan yang silih berganti itu seakan-akan mengatakan bahwa hanya orang yang bertahanlah yang akan menang dalam permainan ini.

Berikut adalah beberapa tips menjadi orang sukses :

Tips 1 : Hilangkan kebiasaan Menunda
Salah satu penyakit kebanyakan orang adalah sering menunda pekerjaan. Pekerjaan yang ditunda biasanya hanya akan mempersulit dan menambah pekerjaan. Sebagai seorang calon sukses hilangkan kebiasaan ini. Segera lakukan pekerjaan dan jangan pernah menundanya.

Tips 2 : Memiliki Inisiatif
Orang sukses biasanya selalu memiliki insiatif-inisiatif dalam kehidupannya. Ia memiliki arah yang jelas dan selalu mempunyai planing-planing untuk mencapai setiap apa yang diinginkan. Jiwanya selalu diliputi oleh rasa optimisme yang sangat tinggi. Ia adalah tipe tak mudah menyerah dan selalu mempunyai jalan tersendiri dalam menghadapi setiap rintangan hidupnya.

Tips 3 : Berpikiran Positif
Salah satu yang membedakan antara orang yang sukses dengan seorang pecundang adalah dari cara mereka berpikir. Orang-orang sukses selalu berpikiran positif dimana pun mereka berada. Ketika menghadapi masalah ia selalu yakin bisa keluar dari masalah itu dan ketika ditimpa musibah pun ia masih bisa berpikir positif bahwa semua ini pasti ada hikmahnya.

Tips 4 : Menghargai Waktu
Dalam satu hari kita hanya mempunyai wakti 24 jam. Waktu yang sudah lalu tak akan pernah kembali lagi. Adalah sesuatu hal yang harus dilakukan bagi calon orang sukses untuk menghargai waktu. Akibat tidak menghargai waktu adalah selalu muncul sebuah penyesalan-penyesalan di belakang. Akan muncul kata-kata seperti andai saja saya,,, atau jika saja saya,,,. Untuk itu hargailah waktu dan gunakanlah waktu anda yang terbatas itu sebaik-baiknya.

Tips 5 : Belajar dari Kesalahan
Belajarlah dari kesalahan-kesalahan anda, jadikanlah itu sebagai pengalaman berharga yang tidak ingin anda ulangi lagi dikemudian hari. Konon katanya kerbau saja tidak pernah terpelosok ke dalam lubang yang sama apalagi kita sebagai manusia, makhluk sempurna. Jadikanlah kesalahan-kesalahan anda sebagai pengalaman terbaik untuk melakukan yang lebih baik dikemudian hari.

Tips 6 : Manfaatkan setiap peluang
Salah satu ciri orang sukses yang lainnya adalah tak pernah menyia-nyiakan peluang. Mereka selalu memanfaatkan setiap peluang dan menjadikannya sebagai sebuah alat pacu sebagai unjuk gigi untuk berani menunjukan bahwa kita bisa melakukan apa yang kita impikan. Mereka selalu pandai mencari dan memanfaatkan setiap peluang yang ada di depan mata.

Tips 7 : Pantang Menyerah
Ini adalah kunci dari kesleluruhan. Cobalah tanya kepada setiap orang sukses apa rahasia mereka. Pasti jawabannya adalah tak pernah menyerah. Menyerah berarti berhenti, ketika kita bersikap pantang menyerah maka apa pun itu pasti akan mampu kita hadapi. Jangan pernah menyerah, hadapilah semua rintangan dan cobaan itu. Karena semua itu akan terbayar pada waktunya.

Tips 8 : Belajar dari orang lain
Ada salah satu pepatah yang bilang, "kita tidak harus mempunyai banyak pengalaman baru kita menjadi sukses tapi cukup belajar dari pengalaman orang lain untuk selanjutnya kita terpakan di kehidupan kita". Pengalaman orang lain bisa menjadi sebuah acuan yang berharga bagi setiap tindakan kita. Kita perlu belajar dari mereka, bagaimana mereka mengatasi masalah-masalah, bagaimana mereka bisa meraih kesuksesan yang luar biasa.


Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Tips Menjadi Orang Sukses
Read More | comments (9)

Kisah tentang sikap Sabar dan Pantang Menyerah

Written By Wawan Setiawan on Saturday, November 24, 2012 | 9:40 PM

Saturday, November 24, 2012

Kisah tentang sikap Sabar dan Pantang Menyerah - Alkisah sekelompok kelinci yang berjumlah masing-masing 5 kelinci betina dan jantan sedang berjalan-jalan di tepi hutan. Mereka telah menempuh perjalanan yang sangat jauh sekali. Rasa capek, perih, lapar, dan dahaga pun tak dapat terhindarkan.

Tujuan mereka hanya satu yaitu menuju istana sang raja dan mendapatkan jabatan. Sebelumnya raja pernah menjanjikan kepada mereka yaitu siapa saja yang bisa mencapai istana raja maka dia akan mendapatkan jabatan di istana.

Karena perjalanan sudah ditempuh sangat jauh, salah seorang dari mereka berkata, "sudahlah kita berhenti saja, jangan lanjutkan perjalanan ini".

"hey kamu, apakah kamu akan menyia-nyiakan ribuan kilometer yang sudah kita tempuh? Kita pasti bisa menuju istana raja". kata salah seorang kelinci.

"sudahlah lupakan saja tentang istana raja, lagipula kita sudah terlalu capek menempuh perjalanan ini, mari hentikan saja!. Lagipula kita gak akan dapat apa2 dari sang raja" kata seorang kelinci dengan mental pesimisnya.

Salah seorang dari mereka tergoda akan ucapan dari salah seorang kelinci dan mereka memutuskan untuk mengehntikan perjalanan dan beristirahat di tempat pemberhentiannya. Sementara 8 ekor lainnya melanjutkan perjalanan.

Beberapa kilometer pun sudah mereka tempuh kini mereka harus melewati bukit-bukit tinggi. Rasa lelah pun tak dapat dihindarkan, mereka bertahan dalam panasnya terik matahari dan diinginnya udara malam. Namun perjalanan baru seperempat saja masih cukup jauh untuk sampai di istana.

Karena merasa frustasi dan tidak sabar sampai menuju tempat tujuan, 3 ekor kelinci pun mengikuti jejak kedua kelinci pertama yaitu berhenti dan melupakan istana raja. Namun kelinci-keinci lain masih bersemangat menuju istana sang raja. Akhirnya tersisa 5 orang kelinci saja yang melanjutkan perjalanan.

Hanya tinggal setengah perjalanan lagi untuk sampai ke istana. Kali ini mereka harus menghadapi gunung tinggi dengan udara sangat dingin dan melewati sungai-sungai yang banyak terdapat ular berbisa yang bisa memangsanya kapan pun.

Setapak-demi setapak mereka mendaki gunung dan mulai merasakan dinginnya udara namun mereka tetap masih bertahan dan berhasil melewatinya. Kini mereka harus melewati sungai yang penuh dengan ular berbisa. Belum sampai di kawasan sungai, seorang penunjuk jalan di depan dengan secara tiba-tiba di patok sang ular dan hampir2 dimakan oleh ular itu. Ia pun terluka dan berhenti sejenak mengobati luka kawannya yang terluka.

Salah seorang dari kelinci berbisik kepada kawannya, "Wahh gila ya, ini belum nyampe kawasan sungai tapi kok udah ada ular berbisa yang mengigit pimpinan kita. Aku takut kita kenapa-kenapa". Bagaimana jika kita hentikan saja perjalanan ini"

"Gimana ya? ya udah deh aku setuju, tapi aku ga enak nih sama pimpinan" kata temannya.
"Oke gini saja, gimana kalo kita pura-pura sakit saja agar kita tidak melanjutkan perjalanan"
"Wahh ide bagus tuh" sahut kawannya.

Kedua kelinci itu pun pura-pura sakit dan meminta ijin ke pimpinan agar berhenti dan tidak melanjutkan perjalanan, sementara pimpinan yang kakinya terluka bersama 2 ekor kelinci lainnya memilih melanjutkan perjalanan.

Setibanya di sungai yang katanya penuh dengan ular berbisa, ketiga ekor kelinci itu melangkah dengan penuh rasa takut dan ekstra hati-hati kalau-kalau ada ular menyerang.

Selangkah, dua langkah, tiga langkah, satu, dua, tiga, dan empat kilometer mereka tidak juga menemukan adanya ular. Ternyata itu hanyalah kabar angin saja. Dengan semangat yang membara akhirnya ketiga kelinci itu sampai di istana raja dan mereka berhak mendapatkan jabatan di istana serta kehidupan yang layak

SELESAI

Pesan Moral :

Kadang dalam hidup kita dihadapkan akan sebuah impian-impian di masa depan. Pada awalnya kita bersemangat, bekerja keras, seakan-akan tidak ada yang bisa mengehntikan kita. Namun karena ketidaksabaran dalam meraih impian akhirnya kita menyerah begitu saja.

Sebagian lain masih ada yang bersemangat dan tak mau menyerah, namun apalah artinya hidup tanpa cobaan. Ujian dan cobaan hidup sudah pasti akan datang menghalangi kita. Sebagian orang memilih berhenti menghindari ujian tersebut dan alhasil mereka pun gagal meraih impian. Sementara untuk orang yang tekun dia lah yang berhasil membuat mimpinya menjadi nyata.
Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Kisah tentang sikap Sabar dan Pantang Menyerah
Read More | comments (4)

Mengapa Hidup selalu Susah?

Written By Wawan Setiawan on Friday, November 23, 2012 | 8:20 PM

Friday, November 23, 2012

Mengapa Hidup selalu Susah? - Artikel ini terinspirasi oleh salah seorang teman facebook saya yang melayang kan sebuah status yang seperti di bawah ini.
Kata-kata yang keluar dari teman saya tersebut terlintas begitu menyadarkan akan arti hidup yang sesungguhnya. Ya walaupun dia mungkin cuma asal ucap namun setidaknya itulah yang sejujurnya yang sedang ia alami.

Kadang saya pun sering memikirkan apalah artinya kehidupan ini? Banyak orang yang berjuang mencari uang, bekerja siang malam, dan hasilnya adalah mereka tak menimati apa yang diusahakan. Ketika samapi dirumah mereka menyalahkan keadaan. "Kenapa saya harus capek-capek bekerja seperti ini?, Saya ingin punya pekerjaan yang lebih baik daripada ini. Sungguh sangat melelahkan".

Sementara di tempat lain dalam waktu yang bersamaan seorang mahasiswa yang hidup serba ada, makan ada, pulsa tinggal minta, beli buku juga minta, dan semuanya seba meminta mengatakan kata-kata yang seperti di atas. Disisi lain seseorang yang tersebut pada paragraf di atas ingin berada di posisi cewek ini. Tapi yang terjadi ternyata cewe ini pun tidak nyaman dengan hidupnya. Katanya, "Hidup gw lurus kaya jalan Tol, gini-gini aja ga ada yang berkesan, BETE-BETE. Pengen cari suasana baru".

Mungkin sebagian dari anda masih belum terlalu paham dengan kalimat saya di atas, ini mungkin karena kemampuan saya yang terbatas atau mungkin kebodohan saya dalam menyampiakan pesan dalam menulis. Namun sesungguhnya saya ingin menyampaikan suatu hal bahwa hidup itu bukan tentang kita berada di posisi yang seperti apa tapi bagaimana kita bersyukur dalam dimana pun kita sedang berada. Karena dengan bersyukur hidup betapapun keadaannya akan terasa indah.

Bukan harta yang kurang, bukan pula keadaan yang sulit. Yang kurang adalah rasa syukur kita, bagaimana kita harus bersyukur dimana pun dan apapun kondisinya. Dan yang sulit adalah bagaimana kita harus mensyukuri hidup ini.

Dengan bersyukur hidup akan terasa indah dan bahagia.


Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Mengapa Hidup selalu Susah?
Read More | comments (5)

Kata-kata Bijak Nabi Muhammad SAW

Written By Wawan Setiawan on Wednesday, November 21, 2012 | 9:52 AM

Wednesday, November 21, 2012

Kata-kata Bijak Nabi Muhammad SAW - Muhammad adalah sosok manusia luar biasa yang sengaja Allah pilih untuk menjadi kekasihnya. Setiap tingkah laku dan kata yang terucap adalah sebuah bimbingan dari Allah. Beliau lah sosok manusia yang mulai akhlak dan budi pekertinya.

Gaya kepemimpinan beliau yang ramah, bersahabat, bujak, dan adil membuat dirinya menjadi pemimpin yang paling sukses sampai saat ini. Bahkan bukan hanya dari kalangan umat islam saja melainkan dari non-muslim yang mengakui akan ketangguhan dan kecerdasan spiritual dan emosional dari nabi Allah ini. Adalah Michael Hart yang menuliskan buku "The 1000" yang mencatatkan nama Muhammad di urutan paling atas sebagai orang yang paling berpengaruh d dunia dan yang paling sukses dalam hal ruhaniah maupun spiritual.

Berikut adalah kata-kata Bijak dari Nabi Muhammad SAW :

Bisa klik spoiler di bawah ini untuk membukanya.

Kata-kata Bijak Nabi:
Bukan kecerdasan anda, melainkan sikap andalah yang yang akan mengangkat anda dalam kehidupan.

Perjuangan seseorang akan banyak berarti jika mulai dari diri sendiri.

Jika rasa cinta terbalas, maka bersyukurlah karena Allah telah memberikan hidup lebih berharga dengan belas Kasih-Nya.

Dalam perkataan, tidak mengapa anda merendahkan diri, tetapi dalam aktivitas tunjukkan kemampuan Anda.

Tegas berbeda jauh dengan kejam. Tegas itu mantap dalam kebijaksana sedangkan kejam itu keras dalam kesewenang-wenangan.

Jika rasa cinta itu tak terbalas maka bersukurlah, karena anda akan dipilihkan Allah yang lebih baik.

Watak keras belum tentu bisa tegas, tetapi lemah lembut tak jarang bisa tegas.

Sifat orang yang berlilmu tinggi adalah merendahkan hati kepada manusia dan takut kepada Tuhan.

Tiga sifat manusia yang merusak adalah, kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan.

Pahlawan bukanlah orang yang berani meletakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah.

Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian.

Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya cinta adalah cinta kepada sesama.

Keluhuran budi pekerti akan tampak pada ucapan dan tindakan.

Orang yang berjiwa besar teguh pendiriannya, tetapi tidak keras kepala.

Ulurkan cintamu karena Tuhanmu dan tariklah cintamu karena Tuhanmu, anda tentu tak akan kecewa.

Cinta indah seperti bertepuk dua tangan, tak akan indah jika hanya sebelah saja.

Naluri berbicara kita akan mencintai yang memuja kita, tetapi tidak selalu mencintai yang kita puja.

Melihatlah ke atas untuk urusan akhiratmu dan melihatlah ke bawah untuk urusan duniamu maka hidup akan tenteram.

Seseorang yang oprimis akan melihat adanya kesempatan dalam setiap malapetaka, sedangkan orang pesimis melihat malapetaka dalam setiap kesempatan.

Ingatlah, boleh jadi manusia itu mencintai sesuatu yang membahayakan dirinya atau membenci sesuatu yang bermanfaat baginya. Mohonlah petunjuk-Nya.

Sahabat yang sejati adalah orang yang dapat berkata benar kepada anda, bukan orang yang hanya membenarkan kata-kata anda.

Bekerja atas dorongan cinta akan terasa senang tiada jemu dan lelah.

Orang besar menempuh jalan kearah tujuan melalui rintangan dan kesukaran yang hebat.

Berbuat baiklah kepada orang lain seperti berbuat baik kepada diri sendiri.

Orang besar bukan orang yang otaknya sempurna tetapi orang yang mengambil sebaik-baiknya dari otak yang tidak sempurna.

Memperbaiki diri adalah alat yang ampuh untuk memperbaiki orang lain.

Jika seseorang tidak mencintai anda janganlah dia anda benci, karena mungkin akan tumbuh benih cinta kembali.

Cinta akan menggilas setiap orang yang mengikuti geraknya, tetapi tanpa gilasan cinta, hidup tiada terasa indah.

Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.

Yang terbaik di antara kalian adalah mereka yang berakhlak paling mulia. Nabi Muhammad SAW
Makanlah Sebelum Lapar dan Berhentilah Sebelum Kenyang Nabi Muhammad SAW
Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Kata-kata Bijak Nabi Muhammad SAW
Read More | comments

Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia

Written By Wawan Setiawan on Sunday, November 18, 2012 | 11:06 PM

Sunday, November 18, 2012

Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia - Majalah forbes adalah salah satu media yang sering mengemukakan daftar orang terkaya di dunia setiap tahunnya. Dan pada tahun sekarang ini di urutan 5 besar masih dihuni oleh orang-orang seperti Carlos Slim Helu, Bill Gates, dan Warrent Buffet. Mereka adalah orang-orang luar biasa yang telah mencapai sukses secara finansial.

Ketekunan dan kerja keras yang ekstra mengantarkan orang-orang luar biasa ini menuju sebuah sukses yang sangat luar biasa. Kegigihannya bisa menjadikan sebuah teladan bagi kita semua. Mereka dan kita adalah sama manusia jadi intinya kita pun bisa seperti mereka, aminn ;-).

Berikut adalah Daftar 5 orang terkaya di Dunia versi majalah forbes :

1. Carlos Slim Helu, 72 tahun
Kekayaannya: US$ 69 miliar (Rp 634 triliun)
Perusahaan: Grupo Carso, Telmex, America Movil
Orang terkaya di Meksiko ini selama tiga tahun berturut-turut menduduki posisi nomor satu dalam peringkat Forbes. Kekayaannya hampir mencapai 6 persen dari pendapatan domestik Meksiko. Slim yang memiliki darah Lebanon mengumpulkan kekayaan lewat tiga perusahaannya, raksasa telekomunikasi Telmex dan American Movil--perusahaan ponsel ketiga terbesar dunia dari segi pelanggan--, dan Grupo Carso. Slim membangun konglomerasi dengan membeli perusahaan sakit.

2. Bill Gates, 55 tahun
Kekayaan: US$ 61 miliar (Rp 561 triliun)
Perusahaan: Microsoft dan Yayasan Bill & Melinda Gates
Pria yang drop out dari Harvard University ini tetap pada posisinya sebagai orang terkaya nomor 2 di dunia. Bill Gates kerap bersaing menjadi orang terkaya dengan Carlos Slim dan Waren Buffet. Kini Gates menikmati rumahnya di Medina, Washington, dan kehidupannya sebagai pendoro Yayasan Bill & Melinda Gates. Gates juga pernah dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh di dunia versi Forbes.

3. Warren Buffett, 81 tahun
Kekayaan: US$ 44 miliar (Rp 404 triliun)
CEO Berkshire Hathaway ini memulai kariernya dengan menjual koran saat duduk di bangku SD. Saat ditawari oleh ayahnya ingin pelesir ke mana, Warren Buffet memilih ke Wall Street. Dia mengunjungi perusahaan yang saat dewasa dia akuisisi. Buffet sangat konservatif bermain saham. Dia rakus saat orang lain takut. Tapi sangat hati-hati saat pemain yang lain rakus. Rata-rata pertumbuhan pendapatannya dari saham sekitar 23 persen per tahun.

4. Bernard Arnault, 63 tahun
Kekayaannya: $ 41 miliar (Rp 377 triliun)
Komisaris Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) ini menjadi orang terkaya di Prancis dan Eropa. Dia harus berterima kasih pada rekor peningkatan penjualan 22 persen setelah Louis Vuitton sukses merger dengan Bulgari.

5. Amancio Ortega, 75 tahun
Kekayaannya: US$ $37,5 miliar (Rp 344 triliun Pemilik perusahaan fashion Inditex ini menjadi orang terkaya di Spanyol. Dia adalah pemilik lini busana Zara. Dia juga terjun di bisnis perhotelan, klub sepak bola, dan balapan motor.

Demikian adalah informasi tentang orang-orang luar biasa yang hidup di bumi yang kita diami ini. Semoga bisa menjadi inspiraasi dan motivasi untuk terus bekerja dan belajar hingga seperti mereka-mereka yang disebut di atas. Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia
Read More | comments (3)

Apa Tujuan Hidup kita?

Written By Wawan Setiawan on Friday, November 16, 2012 | 11:08 PM

Friday, November 16, 2012

Apa Tujuan Hidup kita? - Bisa anda bayangkan apa yang terjadi jika sebuah angkutan kota yang membawa anda bergerak menuju tempat yang tak pasti. Berjalan ke arah kiri dan kanan kemudian berputar dan balik lagi dan seterusnya. Menurut anda apa yang akan terjadi? Anda pasti akan berteriak bertanya ke pak sopir "bang mau kemana sih?". Masih mending kalo arah yang ditujukan oleh si sopir itu benar, kalo tujuannya salah gimana? Katakanlah sopir itu membawa anda kedasar jurang? Idihh, amit-amit lah yauu.

Ngomong-ngomong soal tujuan hidup mau kemana, kita sendiri sebenernya mau kemana ya? Atau kita sendiri masih bingung mau berjalan kemana? "Ati-ati loh kalo bingung berarti ya beda jauh sama nasib orang yang naik angkutan kota diatas".

Tujuan hidup adalah sesuatu yang sangat penting dan vital bagi kehidupan, tanpa tujuan hiduup kita tidak ada bedanya seperti layang-layang putus yang mengikuti kemana saja angin membawa. "Wahhh kalo angin membawanya ke sebuah gunung yang indah sih ga pa2, kalo ke kandang sapi yang penuh dengan kotoran gimana?" Idihhh amit2 dah pokonya.

Tujuan hidup akan menggerakan anda ke arah kemana anda akan pergi. Walaupun arahnya belum jelas namun visi (tujuan hidup) yang kuat akan mampu membawa dan mengantarkan anda menuju ke tempat yang anda inginkan. So, marilah kita miliki tujuan hidup untuk hidup yang lebih baik dan berharga. Dengan kita memiliki tujuan dan arah insya Allah, Allah pun akan menuntun kita. Kalo kita saja masih bingung kemana kita akan pergi apalagi Allah. Pasti nanti Dia malah berkata "Eh eloo sebenernya mau kemana sih?, bingung gue nuntunnya" hehe.

Ambilah jalan terbaik yang sesuai dengan harapan dan cita-cita kita. Kemudian terus fokus sambil tekun menjalaninya. Insya Allah kesuksesan akan lebih cepat datang.

Semoga bermanfaat.Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Apa Tujuan Hidup kita?
Read More | comments (3)

Kata kata Mutiara Cinta Terbaru dan Romantis

Written By Wawan Setiawan on Thursday, November 15, 2012 | 9:13 AM

Thursday, November 15, 2012

Kata-kata Mutiara terbaru dan Romantis adalah yang sering banyak dicari oleh para pengguna internet. Oleh karena itu Blog Sang Pemenang menyediakan banyak kata kata mutiara cita terbaru dan romantis untuk anda semua.

Kata-kata ini admin tulis tetapi bukan berarti bahwa penulis adalah seorang pujangga. Saya adalah manusia biasa yang tak luput dari keurangan-kekurangan dan kesalahan. Oke langsung saja ya, berikut adalah kata-kata mutiara romantis dan terbaru.

Bisa klik tombol buka pada spoiler di bawah ini untuk menampilkan kata-kata mutiaranya

Judul Spoiler:
Lebih baik pernah mencitai dan pernah kalah (dalam cinta), daripada pernah membenci dan menang (akan cinta).

Lebih mudah mengubah persahabatan menjadi cinta, daripada mengubah cinta menjadi persahabatan.

Kesunyian adalah seorang manusia tanpa cinta.

Cinta dapat mengobati patah hati, kesialan, atau sebuah tragedi. Cinta itu sahabat abadi.

Cinta tidak memiliki apapun yang ingin kau dapatkan, tapi cinta memiliki semua yang ingin kau berikan.

Tidak ada seoarangpun orang yang jatuh cinta merasa bebas, atau ingin bebas.

Ingatlah bahwa cinta dan prestasi yang besar melibatkan resioko yang besar pula.

Terkadang cinta yang baru malah datang dari kawan lama. Terkadang kekasih yang baik adalah orang yang selalu ada untuk kita.

Hati yang mencinta itu akan selalu awet muda.

Dicintai itu bermakna "Hidup abadi di hati seseorang".

Kita hanya bisa melakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar.

Kita mungkin memberi tanpa mencintai, tapi kita tidak akan mencintai tanpa memberi.

Tempat yang paling kita cintai adalah rumah; rumah dimana kaki kita bisa saja meninggalkannya, tapi hati kita tak bisa melupakannya.

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya; dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

Segala hal itu akan indah jika kita mencintanya.

Cinta seharusnya jadi kendaraan yang membawa kita bepergian tanpa batas.

Sangat tidak mungkin mencintai dan sekaligus menjadi bijak.

Cinta sejati adalah ketika hatimu dan pikiranmu mengatakan hal yang sama.

Cintailah tetanggamu seperti mencintai dirimu sendiri; tapi pilihlan (baik-baik) tetanggamu itu.

Kita tidak akan tahu rasa cinta kedua orangtua kita (terhadap kita), sampai kita menjadi orang tua).

Hal yang paling penting dilakukan di dunia ini adalah mendapatkan makanan, minuman dan seseorang yang mencintaimu.

Cinta melihat melalui Teleskop, sedang "cemburu", melihat melalui mikroskop.

Setelah meneliti orang yang dicintai dan orang yang tidak dicintai, kami menemukan orang yang dicintai jarang sekali mencoba menipu orang lain.

Di mana ada cinta yang besar, pasti selalu ada keajaiban.

Lebih baik keliru mencintai daripada tidak pernah sama sekali merasakan cinta.

Cinta selalu memberi bahagia dan sakit di hatimu. Bahagia karena bersama yang kamu cinta. Sakit karena tahu bahwa kamu begitu rapuh.

Terkadang, meski telah terluka, kamu memilih tuk tetap bertahan dengan harapan dia yg kamu cinta akan berubah dan akhirnya tulus mencinta.

Cinta memang mampu membuat seseorang menunggu lama. Tapi kadang kamu harus mencintai dirimu juga, dengan menyadari kapan waktunya tuk pergi.

Ketika kamu mencintai seseorang, beranikan dirimu tuk mengungkapkan. Jika tidak, beranikan juga dirimu tuk melihat dia dicintai orang lain.

Cinta adalah untuk bahagia. Ketika cinta menjadi penyebab air mata, itu adalah jalan menuju bahagia. -@beehavior

Kamu tak akan bisa membenci jika tak mencinta, namun membenci tak ada gunanya. Jangan biarkan cintamu menjadi benci.

Dalam cinta, jangan hanya menunggu orang yg tepat menghampiri hidupmu. Lebih baik jadilah orang yg tepat yg mennhampiri hidup seseorang.

Cinta itu sebuah permainan yang dimainkan oleh dua orang dan dimenangkan oleh dua orang tersebut.

Cinta itu bukan apa yang dipikirkan oleh akal; tapi cinta adalah apa yang dirasakan oleh hati.

Mencintai demi dicintai itu sifat manusia, tapi mencintai demi mencintai itu sifat malaikat.

Kerjakan apa yang kau cintai dan uang akan mengikuti.

Hidup telah mengajarkan kita bahwa cinta tidak berisi "saling memandang", tapi cinta berisi "bersama-sama melihat satu arah yang sama".

Syukurilah hidup, karena hidup memberimu kesempatan untuk mencintai, bekerja, bermain dan memandang bintang-bintang.

Cinta dan telur itu sangat baik jika keduanya masih segar.

Cinta bisa membuat waktu terlewati, dan Waktu pun bisa membuat cinta terlewati.

Seorang wanita yang berpura-pura menertawai cinta itu seperti seorang anak kecil yang menangis di malam hari karena ketakutan.

Anak-anak membutuhkan cinta, khususnya ketika mereka tidak layak mendapatkannya.

Seorang pria yang mencoba melupakan perempuan, berarti ia tak pernah mencinta perempuan tersebut.
Demikian kata-kata mutiara cinta terbaru dan romantis. Semoga bisa bermanfaat.Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Kata kata Mutiara Cinta Terbaru dan Romantis
Read More | comments (2)

Kekuatan Cinta bagi Kehidupan Manusia

Written By Wawan Setiawan on Monday, November 12, 2012 | 10:09 PM

Monday, November 12, 2012

Cinta adalah anugerah terindah dari yang Maha Kuasa, tanpa cinta kehidupan akan sunyi dan hampa. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa semua makhluk di dunia ini bisa hidup karena cinta. Cintalah yang mendorong tergeraknya sebuah tindakan. Manusia, hewan, bahkan tumbuhan pun akan sejahtera jika hidupnya diliputi oleh suasana cinta.

Cinta bertindak sebagai sebuah motivator luar biasa yang mampu menggerakan tenaga manusia melebihi batas normal. Karena rasa cinta seseorang rela berjalan ribuan kilometer, karena cinta seseorang rela berkorban jiwa raga, karena cintalah sesuatu yang pahit bisa terasa manis. Sungguh luar biasa kekuatan Cinta bagi Kehidupan manusia.

Banyak yang bilang juga bahwa cinta itu buta? Benarkah? Cinta sebenarnya tidak buta, kita lah yang sesungguhnya dibutakan oleh cinta. Karena cinta bisa memandang hingga menusuk ke dalam hati dan sanubari manusia.

Rasa cinta akan terpancar dan memberikan efek sejuk kepada sesuatu yang terkena percikannya. Kehangatannya mampu menembus dinding hati manusia dan masuk ke dalam relung lubuk batin yang paling dalam. Sungguh indah itu sebuah cinta.

Tapi mengapa masih banyak orang yang bilang, "Cinta itu menyakitkan, cinta itu menjengkelkan, cinta itu membingungkan, atau cinta itu menyedihkan".

Jika cinta membuatmu sakit, itu bukan cinta tetapi luka.
Jika cinta membuatmu jengkel, itu bukan cinta tapi kecewa
Jika cinta membuatmu bingung, itu juga bukan cinta tetapi dilema, dan
Jika cinta membuatmu sedih, itu bukan cinta tetapi duka.

Karena cinta adalah anugerah terindah dari yang Maha Dahsyat yang dengan Kekuatannya bisa membuat manusia melebihi batas mormalnya.Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Kekuatan Cinta bagi Kehidupan Manusia
Read More | comments (3)

Dongeng Inspiratif - Selalu Melihat yang Tidak Ada

Written By Wawan Setiawan on Sunday, November 11, 2012 | 7:44 AM

Sunday, November 11, 2012

Alkisah seorang anak kecil berumur 5 tahun kehilangan uang sebesar 10.000 rupiah sehingga ia menangis tersedu di depan rumah. Melihat ponakannya menangis pamannya segera menghampiri dan menanyakan kepada anak itu,

"kenapa, apa yang terjadi?" kata paman
"Uangku hilang paman" kata anak kecil itu.
"Emang berapa duit yang hilang" kata paman.
"10 ribu paman, hwhaaaa" sambil menangis lebih keras.
"Ya sudah jangan nangis lagi, ini paman kasih duit 10 ribu"

Melihat pamannya memberikan uang 10 ribu bukannya berhenti, anak itu malah tambah keras nangis.

"heyy, kok malah tambah keras nangisnya" kata paman.
"Coba kalo duitku gak ilang pasti jadi 20 ribu" katanya sambil nangis.
"Yehhh dasar" ucap paman sambil meninggalkan bocah itu.

Kemudian tak berapa lama ayahnya datang dan kemudian berkata.

"Kenapa kamu nangis"
"Uangku ilang 10 ribu yah"
"Lhaa itu ada 10 ribu di tanganmu"
"Ini tadi paman ngasih yah, coba kalo uang saya ga ilang jadi 20 ribu" ucapnya sambil nangis tambah keras lagi.
"Ya sudah ini ayah ganti yang lebih gede 20 ribu"

Bukannya berhenti anak itu tambah keras lagi nangis.

"Kenapa masih nangis"
"Coba kalo duit saya ga ilang, kan jadi 40 ribu"
"Yaaah kalo begitu mah kamu gak bakalan berhenti nangis dikasih berapa pun juga" kata ayahnya.

Sebuah dongeng Inspiratif fiksi. Bukan sebuah kisah nyata. Tapi setidaknya bocah kecil itu telah memberikan sebuah pelajaran bagi kita semua tentang sifat tamak yang manusia miliki. Kadang kita merasa hidup ini serba kekurangan walaupun sebenarnya kita sudah mempunyai segala hal. Kenapa? Karena kita Selalu Melihat yang Tidak Ada. Kita tidak melihat yang ada di depan mata. Jika begitu tidak akan berbeda seperti bocah yang berumur 5 tahun di atas. Dia tidak akan berhenti menangis karena selalu melihat sesuatu yang tidak ada walaupun sebenarnya ia sudah memiliki uang lebih daripada uang yang ilang.

Semoga bermanfaat.
Salam Sukses.


Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Dongeng Inspiratif - Selalu Melihat yang Tidak Ada
Read More | comments (5)

Sukses di usia muda 18 tahun, Hamzah Izzulhaq

Written By Wawan Setiawan on Friday, November 9, 2012 | 9:06 PM

Friday, November 9, 2012

Pria kelahiran Jakarta, 26 April 1993 ini bernama Hamzah Izzulhaq. Ia adalah seorang pengusaha yang sukses di usia sangat muda. Jiwa enterpreneurnya sudah terbentuk sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Pada waktu itu ia sudah menghasilkan uang sendiri lewat berdagang koran, petasan, klereng, menjadi tukang antar payung, dan tukang parkir.

Secara ekonomis Hamzah tidak berasal dari keluarga yang serba kekurangan, ayahnya adalah seorang dosen dan ibundanya adalah guru SMP. Namun karena kemauan kerasnya untuk hidup mandiri membuatnya mencari tambahan penghasilan sendiri bahkan ia bergaul dengan orang-orang yang tergolong kurang mampu demi mencari tambahan rupiah.

Menginjak SMA ia berbisnis pulsa dan sempat membuat sebuah konter dan yang mengoperasikan adalah teman-temannya. Namun bisnis ini hanya berjalan 3 bulan karena bisnisnya selalu mengalami kerugian. “Sampai sekarang pun etalase untuk menjual pulsa masih tersimpan di gudang rumah,” kenang Hamzah sambil tertawa sebagaimana ia ungkap di CiputraEntrepreneurship.com.

Kegagalan bisnis pulsa tidak membuat Hamzah putus asa, setelah beberapa lama ia melihat kembali sebuah peluang di lingkungan sekolah yang membutuhkan aksesoris stiker dan pin untuk berbagai kegiatan seperti pentas seni, acara OSIS, dan lainnya. Bermodalkan sisa tabungan dan sebagian dari uang ayahnya, ia pun membuka jasa pembuatan pin dan stiker. Pada awalnya bisnisnya berjalan lancar dan orderan semakin banyak namun karena dirinya tidak mengusai teknik dengan benar banyak produk yang gagal di buat. Ayah Hamzah sempat marah dengannya karena kerugian yang ia buat.

Dari berbagai kegagalan itu dia sering merenung sambil memotivasi diri sendiri dan mencari inspirasi dengan membaca buku-buku motivasi orang-orang sukses. Dari sana ia semakin bersemangat melakoni dunia bisnis. Hingga akhirnya dalam sebuah seminar Hamzah ditawari usaha franchise bimbingan belajar (bimbel) bernama Bintang Solusi Mandiri oleh salah seorang temannya yang berusia 23 tahun namun sudah memiliki 44 cabang.

Hamzah kemudian berminat dan di-take over dengan harga jual franchise sebesar Rp175 juta. Dengan hanya bermodalkan 5 juta rupiah, pria kelahiran Jakarta ini berusaha meloby ayahnya agar dipinjamkan uang. Setelah beberapa kali meloby ayah Hamzah mengijinkan dan kemudian meminjamkannya uang sebesar 70 juta rupiah yang tadinya akan ayahnya digunakan untuk membeli mobil.

“Saya meminjam Rp70 juta dari ayah yang seharusnya uang itu ingin dibelikan mobil. Saya lalu melobi rekan saya untuk membayar Rp75 juta dulu dan sisanya yang Rp100 juta dicicil dari keuntungan tiap semester. Alhamdulillah, permintaan saya dipenuhi,” kenang Hamzah.

Dari franchise bimbel itu, bisnisnya mulai berkembang. Beberapa bulan dan tahun ia lewati dan bisnisnya semakin berkembang. Kini, Hamzah telah memiliki 3 lisensi franchise bimbel dengan jumlah siswa diatas 200 orang tiap semester. Total omzet yang diperolehnya sebesar Rp360 juta/semester dengan nett profit sekitar Rp180 juta/semester.

Sukses mengelola bisnis franchise bimbelnya, Hamzah lalu melirik bisnis kerajinan SofaBed di area Tangerang. Dan terhitung sejak bulan Agustus lalu bisnis Hamzah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Kini ia duduk sebagai direktur di perusahaannya tersebut dengan memperoleh pendapatan sebesar Rp100 juta per bulan.

"Saat ini saya sedang mencicil perlahan-lahan modal yang saya pinjam 2 tahun lalu dari ayah. Alhamdulillaah, berkat motivasi dan Pak Ci saya sudah bisa ke Singapore dan Malaysia dengan hasil uang kerja keras sendiri,” ujarnya.

Berkat kerja keras dan ketekunan yang Hamzah jalani akhirnya ia bisa Sukses di Usia Muda 18 Tahun. Dia juga masuk ke salah satu entreperneur muda seIndonesia. Menurutnya sukses di usia muda semua orang bisa asalkan bisa melewati tantangan-tantangan hidup dan kendala yang tidak boleh diremehkan.

Semoga Bisa menjadi inspirasi untuk kita semua.


Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Sukses di usia muda 18 tahun, Hamzah Izzulhaq
Read More | comments (1)

Mau terus bersemangat? Terus kobarkan Mimpi Anda

Written By Wawan Setiawan on Thursday, November 8, 2012 | 8:50 AM

Thursday, November 8, 2012

Kisah tentang Thomas Alva Edisan yang berhasil menciptakan lampu pijar atai Wright bersaudara yang membuat pesawat terbang dimana keduanya adalah penemu yang sangat memberikan manfaat terbesar bagi keberlangsungan dunia sampai saat ini. Ngomong-ngomong apa sih yang membuat keduanya bisa menciptakan sebuah penemuan yang fenomenal yang bisa membuat perdaban manusia lebih baik?

Ketika Thomas Alva Edison mulai membuat bola lampu, banyak sekali orang sekitar yang menganggap sepele tentang apa yang ia buat. Apakah proses penciptaannya berjalan mulus? Tentu tidak! Ia bahkan harus rela laboratoriumnya terbakar dan ia sudah mengalami kegagalan demi kegagalan hingga hitungan seribu kali. Beberapa orang bahkan ada yang menganggap Thomas ini orang gila. Bayangkan!!

Lantas, apa yang membuat Thomas berhasil menciptakan bola lamu? Kuncinya adalah "sebuah mimpi". Mimpinya adalah ia akan berhasil menciptakan sebuah bola lampu yang akan menerangi seluruh dunia. Kemudian ia kobarkan mimpi tersebut setiap saat dan inilah yang membuat Thomas selalu bersemangat membuat sebuah bola lampu.

Begitu pun kisah Wright bersaudara yang bermimpi membuat dirinya terbang ke angkasa. Karena mimpinya yang selalu berkobar ia bahkan harus rela tangan dan kakinya patah karena meloncat dari atas bukit untuk bosa terbang. Sebuah hal yang konyol memang, tapi inilah sebuah mimpi. Kadang orang lain menganggap sesuatu itu sebuah hal yang tidak mungkin tapi karena sebuah keyakinan sesuatu yang tidak mungkin tersebut bisa terwujud dengan nyata. Thomas Alva dan Wright bersaudara adalah buktinya.

Agar hidup selalu bersemangat, maka teruslah mengobarkan mimpi kita setiap saat dimana pun dan kapanpun kita berada. Hilangkanlah pikiran "impossible" ganti kata itu dengan "Saya pasti bisa". Dengan begitu anda akan selalu bersemangat menjalani setiap apa yang anda lakukan. Insya Allah.

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Mau terus bersemangat? Terus kobarkan Mimpi Anda
Read More | comments

Kisah tentang Cinta Sejati

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, November 6, 2012 | 10:44 PM

Tuesday, November 6, 2012

Kisah tentang Cinta Sejati yang sangat Inspiratif dan bisa menjadi teladan bagi kita semua.

Cinta itu buta. Begitulah pepatah bilang. Apakah benar cinta itu buta?
Memang karena sebuah cinta dan kasih sayang sesuatu yang pahit bisa menjadi manis, suasana sengsara bisa menjadi bahagia. Inilah yang mungkin yang disebut-sebut orang bahwa cinta itu buta. Seseorang akan dibutakan hatinya oleh sebuah rasa cinta. Karena cinta seseorang bahkan akan melakukan apapun demi seseorang yang dicintainya.

Cinta memang sebuah hal yang luar biasa karena kekuatannya bisa menyatukan dua insan kedalam sebuah rasa sayang yang menentramkan hati. Bersyukurlah Allah telah memberikan anugerah cinta kepada setiap manusia. Mungkin tanpa cinta dunia akan terasa hambar dan hampa.

Seperti sebuah kisah tentang dua orang pasangan di negeri Cina yang menjalin sebuah cinta sejati yang telah menginspirasi jutaan umat manusia di seluruh dunia.Kedua pasangan ini saling mengasihi satu sama lain hingga ajal menjemput ia masih dalam sebuah lingkaran kasih sayang sebuah cinta sejati.

Laki-laki berusia 70 tahun telah memahat 6000 anak tangga untuk membuat sebuah jalan kepada isteri tercinta yang berusia 80 tahun. Tempat dimana mereka tinggal sampai mengehmbuskan nafas terakhit di dalam sebuah goa di Cina.

Alkisah seorang pemuda yang bernama Liu Guojiang berusia 19 tahun jatuh hati kepada seorang janda berusia 29 tahun bernama Xu Chaoqin. Perbedaan usia yang cukup jauh antara pasangan ini membuat masyarakat sekitar memberi celaan kepada Xu maupun Liu dimana menurut tradisi mereka adalah sebuah hal yang memalukan dan tak bermoral jika seorang Pria menikahi seorang Wanita yang memiliki perbedaan umur cukup jauh (tua) dari pria.

Untuk menghindari semoohan dan celaan dari masyarakat sekitar kedua pasangan ini memutuskan untuk mengembara ke sebuah tempat yang jauh dan tibalah mereka berdua di sebuah goa nan sepi dari keramaian orang banyak. Tempat itu adalah sebuah hutan yang belum pernah dihuni oleh satu orang pun.

Untuk bertahan hidup sang suami Liu Guojiang berjuang menafkahi isterinya Xu Chaoqin dengan sekuat tenaga mencari sesuatu yang bisa dimakan di tempat itu. Karena tidak ada buah-buahan dan perlatan untuk memasak mereka berdua dengan terpaksa harus memakan rerumputan dan akar-akaran yang mereka temui di sekitar gunung.

Liu membuat sebuah lampu minyak tanah untuk menerangi hidup mereka.
Xu selalu merasa bahwa ia telah mengikat Liu dan ia berulang-kali bertanya, “Apakah kau menyesal?”
Liu selalu menjawab, “Selama kita rajin, kehidupan ini akan menjadi lebih baik.”

Setelah 2 tahun mereka tinggal di gunung, Liu mulai memahat anak-anak tangga untuk isterinya agar ia dapat turun gunung dengan mudah. Dan ini terus berlangsung selama 50 tahun.

Setengah abad kemudian, di tahun 2001, sekelompok pengembara (adventurers) melakukan eksplorasi ke hutan itu. Mereka terheran-heran menemukan pasangan usia lanjut itu dan juga 6000 anak tangga yang telah dibuat Liu.

Pasangan ini hidup dalam damai selama lebih dari 50 tahun. Suatu hari Liu yang sudah berusia 72 tahun pingsan ketika pulang dari ladang. Xu duduk dan berdoa bersama suaminya sampai Liu akhirnya meninggal dalam pelukannya. Karena sangat mencintai sang istri, genggaman Liu sangat sukar dilepaskan dari tangan Xu, istrinya.

“Kau telah berjanji akan memeliharakanku dan akan terus bersamaku sampai aku meninggal, sekarang kau telah mendahuluiku, bagaimana aku akan dapat hidup tanpamu?”
Selama beberapa hari Xu terus-menerus mengulangi kalimat ini sambil meraba peti jenasah suaminya dan dengan air mata yang membasahi pipinya.

Liu Ming Sheng, satu dari 7 orang anak mereka mengatakan, “Orang tuaku sangat saling mengasihi, mereka hidup menyendiri selama lebih dari 50 tahun dan tak pernah berpisah sehari pun. Selama itu ayah telah memahat 6000 anak tangga untuk menyukakan hati ibuku, walau pun ia tidak terlalu sering turun gunung.”

Kisah kedua pasangan tersebut kini menjadi sebuah kisah yang sangat populer dan di abadikan oleh masyarakat Cina. Pemerintah juga memutuskan untuk melestarikan anak tangga yang di buat oleh Liu Guojiang di tempat kediamannya tersebut.

Kini tempat mereka berdua telah menjadi museum yang dikunjungi banyak orang yang tertarik tentang cerita kehidupan kedua pasangan tersebut.

Semoga kita dan pasangan kita bisa menjadi pasangan yang selalu mengasihi dan menebarkan rasa cinta sampai akhir hayat menjemput.Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Kisah tentang Cinta Sejati
Read More | comments (1)

Kisah Seorang Bule Berjalan 5.900 Km Demi Naik Haji

Written By Wawan Setiawan on Sunday, November 4, 2012 | 12:07 AM

Sunday, November 4, 2012

Kisah Seorang Bule Berjalan 5.900 Km Demi Naik Haji - Sebuah kisah inspiratif tentang seorang pria yang rela berjalan ribuan kilometer hanya demi sampai ke rumah suci Baitullah di Mekah. Bernama Senad Hadzic pria kebangsaan Bosnia, berumur 47 tahun yang berjalan dari desa kecil di Bosnia menuju kota Mekah di Atab Saudi.

Agama Islam di negaranya bukanlah agama mayoritas yang dipeluk oleh penduduk melainkan hanyalah agama minoritas yang hanya beberapa orang saja. Namun walau begitu sama sekali tak melunturkan imannya terhadap islam.

Pria ini berangkat pada bulan desember 2011 lalu dan baru sampai pada bulan oktober 2012. Subhanallah, jadi lama perjalanannya hampir 1 tahun dan total jarak yang ia tempuh sekitar 5.900 kilometer dengan membawa tas gendong yang mempunyai beban 20 Kg. Dalam sehari ia mampu menempuh jarak hingga 12-20 mil.

“Saya ingin sekali berhaji, tapi tak punya uang, Saya lalu memutuskan untuk berjalan kaki ke Arab Saudi, dengan bekal 200 euro (setara Rp2,5 juta)”, katanya seperti dimuat situs Onislam.net yang kemudian dikutip Ruanghati.com, Senin (22/10). ”

Orang-orang di sepanjang jalan yang ia lintasi kerap bertanya, apakah ia tak ngeri melintasi wilayah-wilayah yang menjadi ajang pertumpahan darah seperti Suria, ia pun menjawabnya, “Mengapa harus takut? Allah menyertaiku.” ”Perjuangan yang saya lakukan atas nama Allah, demi Islam, untuk Bosnia–Herzegovina, orang tua, dan adik saya.” ujarnya.

Untuk peristirahatan ia sering singgah di masjid, sekolah, dan tempat lain termasuk orang yang berbaik hati dan berhati mulia membantu meringankan bebannya.






Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Kisah Seorang Bule Berjalan 5.900 Km Demi Naik Haji
Read More | comments

Mengenal Diri Sendiri. Siapakah kita?

Written By Wawan Setiawan on Friday, November 2, 2012 | 2:46 PM

Friday, November 2, 2012

Mengenal diri sendiri sangat penting sebelum kita mengenal orang lain. Memahami hakikat diri sendiri lebih sering menjadi hal yang sangat sulit dimata kebanyakan orang. Mereka sering menilai orang lain namun tak pernah menilai dan mengenal dirinya sendiri.

Kata-kata bijak berikut bisa menjadi sebuah cerminan tentang siapakah kita dimata orang lain?

Tanyakan kepada gurumu, siapakah kamu sebenarnya?
Gurumu menjawab "kamu adalah muridku"
Lantas kau bertanya lagi. 
Murid yang seperti apakah??
Jawabannya adalah .....

Tanyakan kepada ibumu, siapakah sebenarnya?
Ibumu menjawab "kau adalah anakku"
Lantas kau bertanya lagi.
Anak yang seperti apa??
Ibumu menjawab .....

Tanyakan kepada ayahmu, siapakah dirimu??
Ayahmu menjawab "kau adalah anakku"
Lantas kau bertanya lagi.
Anak yang seperti apa??
Ayahmu menjawab ....

Tanyakan kepada temanmu, siapakah dirimu??
Ayahmu menjawab "kau adalah temanku"
Lantas kau bertanya lagi.
Teman yang seperti apa??
Temanmu menjawab ....

Tanyakan kepada tetanggamu, siapakah dirimu??
tetanggamu menjawab "kau adalah anakku"
Lantas kau bertanya lagi.
Tetangga yang seperti apa??
Tetanggamu menjawab ....

Semua jawaban diatas tentu akan berbeda satu sama lain. Anda akan semakin bingung siapakah diri ini.

Sekarang tanyakan kepada diri sendiri, siapakah dirimu??
Saya adalah ...
Lantas kau bertanya lagi.
Seperti apakah aku?
Saya ....

Kemudian tanyakan kepada Tuhanmu, siapakah dirimu??
Siapakah diri ini?
Seperti apakah kita ini?

Kita adalah makhluk mulia yang diciptakan Tuhan yang dikaruniai dengan akal dan pikiran. Kita diciptakan Tuhan dengan segudang potensi. Tuhan menciptakan kita agar kita mensyukuri nikmat dan beribadah kepadaNya.

Semoga bermanfaat.


Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Mengenal Diri Sendiri. Siapakah kita?
Read More | comments (1)

Sukses adalah Sebuah Pencapaian

Written By Wawan Setiawan on Thursday, November 1, 2012 | 11:51 PM

Thursday, November 1, 2012

Sukses adalah Sebuah Pencapaian - Sukses adalah impian banyak orang di dunia ini. Semua orang berlomba-lomba menggapai sukses di bidangnya masing-masing. Mereka yang memiliki jiwa pemenang tak akan menyerah sebelum mendapatkan hasil yang diharapkan. Sementara sebagian lain hanya terhenti di sebuah langkah tertentu dan gagal menjadi orang sukses. Ia menyalahkan segalanya, menyalahkan orang lain, diri sendiri dan juga keadaan. Padahal semua itu adalah akibat dari apa yang ia lakukan sendiri.

Banyak orang yang ingin sukses namun tidak banyak orang yang ingin bekerja keras. Tidak banyak orang yang mampu bertahan dalam perihnya perjalanan. Mereka yang sukses adalah mereka yang mampu bertahan dari keras dan perihnya jalanan yang mereka lalui. Batu kerikil nan tajam, tikungan, tanjakan bahkan sesekali terjatuh dan terjun ke dasar yang tentu sangat menyakitkan akan mereka lalui. Mereka yang selalu bertahan adalah mereka yang akan menang.

Sukses bukanlah sebuah soal matematika yang bisa dikerjakan hanya dalam waktu beberapa menit saja. Perlu ada kesabaran, ketenangan, dan ketekunan dalam menjalani apa yang kita tekuni. Jika terus action dan selalu pantang menyerah akan keadaan, Insya Allah kesuksesan akan segera menghampiri.

Namun semua itu tidaklah mudah, aral dan rintangan itu tidak semudah yang dibayangkan. Perlu kesiapan yang matang dari dalam diri serta jalani dengan penuh ikhlas. Tetaplah tekun menjalani apapun yang ssedang kita lakukan. Cintailah pekerjaan kita, hadapilah ketika masalah datang, dan bertahanlah demi kesuksesan anda.

Peribahasa berkata "berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian". Sakit sekarang itu wajar. Kita sambut hari esok yang lebih cerah. "No Pain, No Gain".

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.
Rating: 5 Reviewer:Wawan Setiawan - ItemReviewed: Sukses adalah Sebuah Pencapaian
Read More | comments

About Me

My photo
Subang, Jawa Barat, Indonesia
 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website