Home » » Milikilah Mental Juara

Milikilah Mental Juara

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, July 31, 2012 | 3:48 PM

Banyak sekali orang yang memandang secara negatif sebuah kemenangan. Secara naluriah mereka menginginkan kemenangan namun ada banyak hal yang membuat mereka sulit menjadi seorang pemenang. Padahal kita tahu bahwa kesuksesan hidup akan di raih hanya untuk para pemenang kehidupan. Sisanya adalah kelompok pecundang yang mencari-cari alasan untuk menyalahkan diri sendiri dan orang lain karena kegagalannya. Mereka lupa bahwa ketiadaan mental juaralah yang membuat mereka gagal.

Cara pandang mereka menyikapi kemenangan membuat mereka kecanduan kalah dan pada akhirnya mereka mudah menyerah. Berikut ini saya akan memaparkan sebuah kisah tentang mengapa banyak orang yang gagal menjadi seorang pemenang kehidupan.

Amin adalah seorang remaja yang sedang tumbuh mencari jati diri dalam kehidupan. Namun sayang, ia memilki sikap terlalu percaya diri. Dia menganggap dirinya lebih baik dari orang lain. Tapi anehnya, di sekolah prestasinya tergolong biasa-biasa saja. Ternyata setelah di telusuri, Amin mempunyai prinsip bahwa menurutnya menjadi juara itu bukan sebuah keharusan. Ia menganggap bahwa tidaklah penting menjadi juara. Dan parahnya lagi dia sering meremehkan sebuah kemenangan atau prestasi. Baginya menang itu adalah sebuah keberuntungan semata bukan hasil jerih payah kita sendiri. Lama kelamaan sifat itu akan melekat dalam pribadinya sampai akhirnya ia tidak akan pernah menjadi seorang juara dan bermentalkan mudah menyerah.

Dari kisah di atas dapat di ambil sebuah kesimpulan bahwa penyebab Amin gagal menjadi seorang yang berhasil dalam hidup adalah karena ia tidak memiliki mental juara. Akhirnya ia selalu kalah dan kecanduan kalah sampai akhirnya mempunyai mental mudah menyerah. Untuk itulah sebagai seseorang yang punya ambisi dalam hidup kita wajib memiliki sebuah mental juara. Kita harus berprinsip bahwa kemenangan itu sebuah keharusan sehingga kita mempunyai daya saing yang merupakan modal sebuah kesuksesan.

Seorang mental juara tidak pernah pesimis menghadapi masalah-masalah dalam hidup karena dia sudah terbiasa menghadapi kesulitan-kesulitan. Dia bermentalkan baja dan tidak mudah menyerah. Jika gagal pun dia akan selalu mempunyai ambisi untuk menang. Daya saingnya sangat tinggi. Inilah yang membuat seseorang berhasil dan sangat sukses.

Seperti yang kita tahu sukses itu bukan sebuah keberuntungan. Hanya dengan memiliki mental juaralah kita dapat bekerja keras melawan terjalnya jalan kehidupan. Milikilah mental juara maka anda akan berhasil. Sebelum saya akhiri saya punya sebuah kata mutiara motifatif untuk anda yang sering saya layangkan di status-status Facebook maupun Twitter.
"Kalah menang itu biasa, selalu kalah akan binasa dan kemenangan adalah luar biasa. Salam Juara". ;-)

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.


1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Advertising dan Huruf Timbul Semarang said...

mudah menjadi juara tetapi berat mempertahankanya mas.
karena itu kita butuh mental yang kuat.


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website