Home » » Sang Pemenang vs Sang Pecundang

Sang Pemenang vs Sang Pecundang

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, September 11, 2012 | 10:34 PM


"Kalah menang itu biasa, selalu kalah akan binasa, dan kemenangan sungguh luar biasa". Sebuah kata mutiara yang sering saya layangkan di status-status facebook maupun tweet-tweet saya di twitter. Kalimat yang memiliki makna luar biasa.

Jiwa seorang pemenang wajib dimiliki setiap orang.  Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa jiwa seorang pemenanglah yang akan menjadi peran utama dalam sandiwara kehidupan di dunia ini. Bagaimana dengan seorang pecundang? Seorang pecundang akan menjadi korban dari pemikirannya sendiri. Ia cenderung menyalahkan nasib, diri sendiri, dan orang lain karena kegagalan-kegagalan hidup yang disebabkan oleh kesalahannya sendiri.

Semua manusia diciptakan dan ditakdirkan Tuhan sebagai seorang pemenang. Kita adalah sel-sel pilihan dari milyaran sel sperma yang bersaing menuju dinding sel ovum. Bayangkan dari sekian milyar sel, kita adalah jawaranya. Allah SWT menakdirkan kita sebagai seorang juara. Ya, semua manusia itu adalah Sang Pemenang.

Kita memang seorang pemenang tetapi bukan berarti setiap manusia di dunia ini mempunyai jiwa pemenang. Mereka yang tak menyadari akan takdirnya sebagai seorang pemenang cenderung akan menyalahkan nasib, orang lain, bahkan menyalahkan Tuhan. Sejuta alasan ia keluarkan sebagai pembenaran diri padahal sebenarnya itu adalah akibat dari ketidakmampuannya memperbaiki diri dan bersaing dengan orang lain.

Lawan pertama yang harus anda kalahkan adalah diri sendiri. Mulailah untuk membenahi kepribadian kita. Singkirkan keegoan anda, rasa malas, banyak alasan, pesimis, dan tidak percaya diri. Karena untuk menjadi seorang pemenang dibutuhkan sebuah perjuangan disertai kerja keras. Disana mental kita pasti di uji. Hanya seorang yang bermental baja lah yang akan menjadi seorang pemenang.

Mulailah untuk mebenahi diri kita, kalahkan dulu musuh pertama yaitu diri sendiri. Mulailah melangkah, ambilah tindakan dan berjuanglah untuk hidup anda. Seorang pemenang tak pernah menyerah oleh keadaan. Ia adalah seorang pribadi yang optimis dan percaya diri. Seorang yang memiliki keyakinan kuat dalam menggapai visinya. Buang jauh-jauhlah sifat seorang pecundang.

Sukses adalah sebuah pencapaian. Pencapaian tak akan pernah ada tanpa sebuah perjuangan. Dan seorang pemenanglah yang akan berhasil melewati perjuangan hidup. Karena seorang pemenang adalah pribadi yang pantang menyerah.

Sang pemenang vs Sang Pecundang.

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.


2 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website