Home » » Hidup adalah Sebuah Perjuangan

Hidup adalah Sebuah Perjuangan

Written By Wawan Setiawan on Monday, July 16, 2012 | 12:23 PM

Kita sering terlena akan keberhasilan seseorang tanpa melihat perihnya perjuangan yang mereka lakukan sebelumnya. Padahal jika kita melihat lebih jauh perjalanan hidup di balik nikmatnya kesuksesan hidup mereka dalam pandangan kita maka akan di temukan sebuah perjuangan dan usaha keras dalam mencapai kesuksesan tersebut. Sebagai contoh kebanyakan dari kita banyak melihat kehidupan para pengusaha, seniman, atau pun artis yang hidup dalam berbagai kemewahan hidupnya tanpa kita lihat bagaimana proses menuju kesana.



"Life is a struggle" begitulah orang inggris bilang bahwa hidup adalah sebuah perjuangan. Artinya dalam hidup ini harus ada sebuah usaha dari kita untuk bisa maju. Ketika seseorang sudah tidak memiliki semangat untuk maju maka bisa dipastikan orang itu akan menjadi pecundang seumur hidupnya..Orang tersebut hanya bisa menyalahkan keadaan, diri sendiri dan orang lain. Untuk itu siapa pun kita, jika kita ingin sukses maka haruslah ada sebuah perjuangan dalam hidup ini.

Tapi tidaklah mudah berjuang dalam kerasnya hidup ini. Terbukti hanyalah beberapa orang saja yang bisa sukses menggapai impian dan cita-citanya sementara yang lainnya masih belum jelas kemana arah hidup yang akan di tuju. Mereka hanyalah mengikuti alur kehidupan seperti air mengalir mereka mengikuti kemana saja air itu akan membawanya. Untuk itu tetapkanlah mulai hari ini impian dan target-target hidup anda karena dengan menetapkan target-target dan tujuan hidup, ianya akan menjadi sebuah doa sekaligus yang akan mengarahkan hidup menuju impian dan cita-cita anda.

Setiap pekerjaan apa pun jenisnya atau setiap kita menekuni seuatu bidang akan ada sebuah titik yaitu titik jenuh dimana kita sudah tidak ada semangat dan energi lagi untuk terus menekuni apa yang kita lakukan. Heyy, ini beneran dan PASTI ada. ;-) Alhasil alih-alih kita fokus pada bidang yang sedang kita tekuni kita malah akan mengerjakan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan target-target hidup. Untuk itulah diperlukan sebuah konsistensi, ketekunan, dan kesabaran dalam menjalankan proses hidup ini. Jika kita sudah konsisten dengan apa yang kita jalani, menekuni bidang tersebut dan selalu bersabar apabila ada hambatan-hambatan maka Insya Allah sukses akan segera menghampiri hidup kita.

Kesuksesan itu memang manis tapi belum tentu dengan prosesnya. Dalam menjalani sebuah proses kehidupan hingga mencapai sebuah kesuksesan terdapat pahit-getir nya melawan hambatan dan tantangan kehidupan yang selalu pasti akan hadir di cerita kehidupan ini. Untuk itu cintailah proses hidup ini. Dengan kita mencintai proses hidup akan terasa lebih indah dan menantang. Jika kita menemukan masalah-masalah hidup, segeralah cari solusinya jadikan itu sebuah tantangan hidup. Yakinlah bahwa anda pasti menjadi pemenang dalam arena lomba kehidupan ini. Berjuanglah untuk hidupmu.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website