Home » » Ketekunan adalah Sebuah Kekuatan

Ketekunan adalah Sebuah Kekuatan

Written By Wawan Setiawan on Wednesday, May 9, 2012 | 11:18 PM

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa apa yang anda lakukan sekarang adalah sebuah hasil dari sesuatu yang dilakukan berulang-ulang. Anda bisa berjalan karena dulu anda berlatih dengan keras bahkan sering jatuh tetapi dengan sebuah harapan agar bisa berjalan anda bangun kembali. Begitulah jatuh bangun dan akhirnya sekarang berjalan bukan sebuah masalah lagi bagi keseharian anda. Yang dulu di anggap sebagai sesuatu yang sangat sulit tetapi sekarang berubah menjadi sesuatu yang sangat mudah semudah membalikan telapak tangan. Kuncinya adalah ketekunan. Dengan kita tekun maka sesuatu yang sulit akan jadi mudah. Kata pepatah bilang bisa itu karena biasa.

Ketekunan biasanya berawal dari sesuatu yang disukai namun ada kalanya si penjagal mimpi datang menghampiri sehingga membuat kita enggan melakukannya lagi. Ketika kita menyukai sesuatu hal misal kita hobi menyanyi dan ingin menjadi penyanyi nomer 1 di Indonesia. Sudah barang tentu akan ada kerja keras yang dilakukan misal mengikuti kurus olah vokal, latihan yang ekstra, juga memperbanyak jam terbang manggung. Namun ada kalanya si penjagal mimpi datang untuk menghentikan mimpi-mimpi kita. Baik yang datang dari luar seperti seseorang yang menganggap anda kurang bagus sehingga kita terpengaruh atu pun dari dalam seperti ketidaksabaran kita meraih kesuksesan yang akhirnya membuat semangat berkurang. Hati-hatilah dengan hal yang satu ini, yaitu si penjagal mimpi. Ketika anda sedang gigih dalam usaha-usaha anda ada kalanya dia datang membisikan kita untuk berhenti berbuat sehingga mematahkan semangat kita untuk terus melangkah. Dia selalu datang dan pasti datang. Tugas kita adalah selalu optimis dengan tujuan kita dan nikmatilah proses.

'Sebuah langkah besar berawal dari langkah kecil' begitulah pepatah bilang. Artinya sebesar apa pun langkah kita pasti terdiri dari langkah-langkah kecil. Mulai dari langkah kecil dan teruslah berusaha jangan pernah putus asa. Ingat sebenarnya sesuatu itu bisa menjadi kenyataan jika kita terus belajar dan berusaha, seperti balita yang belajar berjalan yang terus berusaha dengan resiko jatuh-bangun namun dia tetap gigih dan jikalah tiba saatnya pastilah apa yang di impikannya jadi kenyataan yaitu bisa berjalan bahkan berlari. Ini lah hukum alam yang berlaku, apabila kita berani menantang dan selalu berusaha pasti alam juga akan tunduk kepada kita.

Langkah kecil itu salah satunya adalah diri anda. Mulailah sesuatu itu dari diri anda terlebih dahulu. Biasakan melakukan sesuatu berasal dari hati. Ketika melakukan sesuatu pastikan selalu disertai dengan hati yang tulus. Karena ketekunan adalah bila apa yang anda lakukan itu berasal dari hati yang tulus. Jika demikian Insya Allah akan membuat anda tekun dan menuntun anda menuju puncak kesuksesan.

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.



6 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
sepri yanto said...

emang bener gan ketekunan itu akan membawah akhir yang bahagia gan..
nice postingannya gan..

medan said...

motivasi yg bagus

motivator Indonesia said...

Kembali lagi, modal utama dalam memulai sesuatu adalah diri kita sendiri :-)

security services said...

langkah besar selalu dimulai dari langkah kecil. jangan pernah menunda untuk memulai langkah kecil karena penundaan adalah pembunuh alami kesempatan.

Armstrong Indonesia said...

Walaupun banyak penjagal mimpi disekitar kita, harus terus memompa semangat untuk meraih mimpi. semangat!

Pemeliharaan mesin said...

Ketekunan, Kekuatan, dan Kesuksesan adalah sepaket. diawali dari ketekunan, dipupuk dengan kekuatan, maka menghasilkan kesuksesan :)


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website