Home » » Rahasia Sukses Muhammad Ali (Petinju Legendaris)

Rahasia Sukses Muhammad Ali (Petinju Legendaris)

Written By Wawan Setiawan on Saturday, September 29, 2012 | 6:08 AM

Muhammad Ali adalah seorang petinju legendaris yang berhasil mengibarkan namanya ke seluruh dunia berkat kepandaiannya bertarung di atas ring tinju. Dia pernah meraih medali emas ketika masih menjadi petinju amatir di Olimpiade 1960 musim panas di Roma. Setelah menjadi seorang petinju profesional ia menjadi petinju pertama yang memenangi kejuaraan kelas berat tiga kali berturut-turut.

Muhammad Ali telah memperoleh 56 kememenangan dan 5 kekalahan. Membuatnya dijuluki "The Greatest" oleh para pecinta boxing. Perjalanan sukses yang beliau tempuh tentunya tidaklah mudah, banyak sekali aral dan rintangan yang menghadang namun karena tekad dan semangatnya lah sehingga mampu mengantarkannya menjadi salah satu petinju sukses di dunia. Berikut adalah rahasia sukses Muhammad Ali (Petinju Legendaris) :

1. Sakit dahulu, bahagia kemudian.
Seperti pepatah masyarakat kita yang mengatakan, "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian" adalah salah satu prinsip yang di pegang teguh oleh Muhammad Ali. Tahukah anda sebenarnya beliau sangat membenci masa-masa latihan yang menghabiskan banyak waktu setiap harinya. Namun dalam hatinya percaya bahwa kerja keras yang ia lakukan pasti akan membuahkan hasil. Ia tak pernah berhenti dan percaya bahwa suatu saat nanti ia bisa menikmati hasil usaha lewat kerja kerasnya.

2. Tekad, mimpi, dan visi.
"Seorang juara tidak hanya dibentuk oleh sebuah gym, seorang juara harus memiliki tekad, mimpi, dan visi yang kuat dalam jiwa mereka." kata Muhammad Ali.
Apakah Anda memiliki tekad yang  membara untuk sukses? Apakah keinginan itu selalu ada ketika siang dan malam?, bahkan ketika bangun di pagi hari. Seorang juara memiliki keinginan yang kuat  untuk berhasil, mereka memiliki gambaran dalam keberhasilan dan bertekad untuk melihat gambar yang secara nyata. Seorang juara tidak pernah berhenti sampai tujuan mereka tercapai, mereka tidak bisa berhenti, mereka berada di sebuah misi.


3.  Tegaskan diri
"Melayang seperti kupu-kupu dan menyengat seperti lebah. Tidak ada yang bisa mengalahkan Muhammad Ali".
Kalimat di atas adalah sebuah pengulangan penegasan yang selalu di ucapkan Muhammad Ali yang mengarah pada keyakinan. Ketika kepercayaan itu menjadi keyakinan yang mendalam, hal-hal luar biasa akan mulai terjadi. "Jadi jangan menunggu seseorang untuk menegaskan Anda, tegaskan diri Anda!" Ali melakukan ini sepanjang waktu. Dia selalu berkata pada dirinya, "Akulah yang terhebat sepanjang masa". Kata-kata inilah yang menjadikan Muhammad Ali selalu meraih kemenangan dalam setiap pertarungan.

4.  Berubah
Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa hidup ini harus berubah mengingat waktu yang selalu bergerak berubah setiap saatnya. Seseorang yang hanya diam berjalan di tempat akan tertingal jauh oleh seorang yang menyesuaikan diri dengan perubahan. Kita harus berubah dan mencintai perubahan. Ali mengatakan, "Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil risiko tidak akan mendapatkan apa-apa dalam hidupnya."

5. Gunakan Imajinasi.
"Orang yang tidak memiliki imajinasi, tidak memiliki sayap."
Seekor burung yang tidak menggunakan sayapnya tidak akan bisa membuat dirinya terbang jauh. Kita manusia memiliki sayap juga, itulah imajinasi kita. Kita memiliki kemampuan untuk meninggalkan duniawi dan melambung ke dunia mimpi, sebuah dunia tanpa batas. Jika kita percaya apa yang kita lihat di dunia itu, maka visi yang akan lahir di dunia ini. Visi akan mendorong kita mendapatkan apa yang ada di dalam mimpi.

6. Tujuan adalah segalanya.
"Yang membuat saya tetap bertahan adalah tujuan"
Tujuan akan memberikan gambaran kemana kita akan pergi. Apa yang akan terjadi ketika anda pergi tanpa sebuah tujuan? Kenalilah tujuan hidup anda, kemana anda akan berjalan? Anda perlu membuat rencana untuk sampai kpada tujuan hidup anda. Jangan pernah meremehkan pentingnya tujuan, karena tujuan membuat Anda bergerak maju dengan benar.

7. Bersiaplah untuk sukses.
"Pertarungan ini menang atau kalah yang disaksikan para penonton - di belakang garis, di gym, dan di luar sana di jalan, jauh sebelum aku menari di bawah gemerlapnya hidup."
Kebiasaan sehari-hari anda akan menentukan seberapa jauh anda pergi, itu bukan tentang "gemerlap hidup," ini tentang bagaimana anda mempersiapkan diri untuk kesuksesan anda. Persiapkanlah diri anda untuk sukses. Apa yang dikatakan "menang atau kalah yang disaksikan para penonton" oleh Muhammad Ali masudnya adalah bahwa ia mempunyai sebuah tekad untuk selalu menang dalam setiap pertandingannya karena ia telah mempersiapkan kesuksesannya.

Terima kasih telah membaca artikel di blog ini.
Semoga bermanfaat. 

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website