Home » » Prinsip hidup itu perlu!

Prinsip hidup itu perlu!

Written By Wawan Setiawan on Sunday, April 8, 2012 | 10:51 PM

Salah satu hal yang aku sayangkan pada seekor monyet adalah kenapa sih mereka mau saja menjadi budak para manusia? Kenapa tidak minta tolong saja pada kawan-kawan yang lainnya seperti kera dan simpanse buat melindungi diri dari kekuasaan manusia yang seenak-enaknya memperlakukannya hanya untuk nyari duit? Caba saja kalau mereka mengatur strategi untuk melawan para manusia-manusia yang memperlakukannya dengan tidak baik. Coba bayangkan kalau saja dia membuat sebuah formasi untuk melawan manusia yang kurang ajar pasti gak akan dia diperlakukan seperti itu kan. Hahaha.

Anda tahu kenapa saya bilang seperti itu? Bukan karena saya gila ya? Eitts saya melarang anda berkata iya. Saya sering sekali melihat pertunjukan topeng monyet di sekitar rumah ataupun di jalanan dan pemandangan yang aku lihat ketika menonton pertunjukan itu pasti perilaku menyakitkan seekor monyet oleh tingkah laku manusia. Kenapa sih monyet itu gak melawan dan berkata kepada para penonton disana, "Woyy semua yang lihat saya anda ini kok malah senang melihat saya disiksa". Pasti anda akan menjawab karena monyet itu binatang. Dan yang namanya binatang ya seperti itu karena dia tidak punya akal pikiran. Yapp betul itu jawabannya namun itu bukanlah salah satu isi dari artikel saya kali ini.

Seperti yang kita tahu bahwa kita ini manusia bukan binatang atau bukan juga seekor monyet. Heyy,, benar kita ini manusia kan? Kalau kita adalah seorang manusia tentunya kita akan punya prinsip hidup tidak seperti monyet yang selalu di atur2 sama si pawangnya itu kan?.  ;-)

Salah satu pesan yang ingin saya sampaikan kepada anda semua adalah kadang kita lebih sering percaya kepada orang lain daripada kepada diri kita sendiri. Kita sering terlena oleh pendapat orang lain daripada kata hati kita sendiri. Kita sering meragukan kemampuan yang luar biasa yang telah Tuhan berikan kepada kita semua. Kalau kita sudah berada dalam sebuah pegangan yang kita anggap benar maka tetaplah berada di zona itu. Jangan mudah terpengaruh oleh orang lain.Ingat kita ini bukan seekor monyet kan? Yang mau saja disuruh ini itu oleh si pawangnya ini dan itu? Kita ini adalah seorang manusia yang di anugerahi akal dan dengan akal kita bisa membedakan apakah sesuatu itu benar atau salah. Kita harus punya sebuah prinsip hidup yang kita anut.

Tapi satu hal yang perlu diperhatikan adalah bukan berarti dengan kita punya prinsip pintu hati kita sangat tertutup oleh pengaruh luar. Bukan itu! Karena terbentuknya prinsip hidup yang baik adalah hasil dari perekrutan sifat baik dari orang lain dan pembuangan sifat buruk yang mungkin mempengaruhi kita. Semoga hidup kita lebih punya arah dan tujuan yang jelas untuk meraih semua impian kita.
Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Unknown said...

nice blog gan :)
ane follow 35 , ane tunggu folback nya musicfreenew.blogspot.com


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website