Home » » Bagaimana menciptakan sebuah Keajaiban

Bagaimana menciptakan sebuah Keajaiban

Written By Wawan Setiawan on Thursday, June 21, 2012 | 9:06 AM

Keajaiban. Sebuah kata yang banyak sekali menghiasi pikiran dan juga di impi-impikan banyak orang, begitu pun penulis ;-). Setiap malam dan mungkin setiap saat kita berdoa kepada Tuhan agar bisa diberikan sebuah kebahagiaan dan kenikmatan untuk hidup di dunia ini. Pernahkah terlintas di benak kita tentang kedatangan sebuah keajaiban? Atau apakah anda adalah orang yang sedang menanti sebuah keajaiban?

Beberapa waktu yang lalu terjadi persaingan yang sengit di pertandingan terahir Liga Inggris. Pertandingan ini adalah pertandingan yang sangat menentukan bagi MU dan Man City dalam meraih gelar juara mengingat jumlah perolehan poin keduanya sama. Man City lebih di unggulkan karena mereka memiliki jumlah selisih gol yang lebih banyak ketimbang MU. Kala itu MU akan berhadapan dengan tuan rumah Sunderland sementara Man City melawan tamunya QPR. Di babak pertama MU sukses mengungguli tuan rumah Sunderland 1-0 berkat gol dari Wayne Rooney dan di pertandingan lain Man City juga unggul 1-0 atas tamunya QPR berkat gol dari pablo Zabaleta.

Namun pada babak kedua tepatnya pada pada menit ke 48' Man city di kejutkan sebuah gol yang di sarangkan oleh Djbirril Cisse yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sementara di pertandingan lain MU masih unggul 1-0 atas Sunderland. City berusaha menyamakan kedudukan. Dengan sangat gencarnya serangan pun dilakukan oleh David Silva dan kawan-kawan namun na'as serangannya belum juga menuaikan hasil. Asik menyerang City justru malah kebobolan tepatnya pada menit ke 66' Jarnie Mackie membuat penonton di Etihad Stadium terdiam. Skor 2-1 Man City tertinggal. David Silva dan kawan-kawan berusaha membalikan keadaan namun na'as setiap serangan yang di buat selalu berhasil di halau oleh lini pertahanan QPR padahal Man City membutuhkan kemenangan jika ingin mendapatkan gelar juara jika kedudukan seri pun Man City harus rela memberikan Trophy juara ke rekan tim sekotanya Man United mengingat MU sudah unggul 1-0. Sampai menit ke 90 City belum juga menyamakan kedudukan kemudian. Serangan demi serangan di lancarkan namun sayang belum juga menuaikan hasil. Terlihat mimik kekecewaan dari penonton di seluruh stadion Etihad.

Dari pinggir lapangan terlihat seorang pengatur pertandingan mengangkat sebuah papan yang memberikan penambahan jeda sisa waktu 4 menit. Serangan demi serangan di lancarkan hingga kemudian Edin Dzeko pada menit 90+2' yang berdiri bebas di tengah kerumunan pemain belakang QPR dan menyambut umpan lambung dari David Silva kemudian membuahkan gol mengubah skor menjadi 2-2. Skor 2-2 belum bisa mengantarkan City menuju gelar juara mengingat di pertandingan lain MU sudah menang 1-0 melawan Sunderland. Terdengar sorak sorai pendukung MU di stadiium tuan rumah Sunderland sementara dari pinggir pertandingan di Etihad Stadium terlihat pelatih Man City (Robert Mancini) berusaha memotivasi anak didiknya agar terus berjuang mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Alhasil keajaiban pun datang pada menit akhir pertandingan 90+4' Kun Aguero menjadi pahlawan City dan Man City pun menang dengan skor 3-2 dan berhasil menjadi juara Liga Inggris musim 2011-2012. Setelah gol itu pertandingan pun berahir dan di ikuti dengan penyambutan penonton ke tengah lapang ikut merayakan pesta pemberian Trophy Liga Inggris.

Dari pertandingan tersebut ada hikmah di balik keajaiban yang dialami oleh Man City. Pertanyaannya adalah bisakah kita menciptakan keajaiban? Jawabannya adalah 'BISA'. Lihatlah betapa gigihnya perjuangan yang di lakukan oleh pemain Man City. Hanya dalam 4 menit penambahan waktu bisa mencetak 2 gol. Sementara apa jadinya jika semangat anak didik Roberto Mancini itu malah berkurang dan menjadi pesimis mengingat sangat tidak mungkin mencetak 2 gol di sisa waktu pertandingan?

Keajaiban datang pada penghujung pertandingan gol pun tercipta. Hasil perjuangan gigih yang dilakukan dan semangat pantang menyerah serta sebuah optimistis semua pemain membuat Man City meraih gelar juara Liga Inggris. Menurut anda hal apakah yang membuat City mendapatkan sebuah keajaiban? Ya. Anda benar. Ketika City terus menerus berjuang mencetak gol dengan optimistis semua pemain dan dengan dorongan sang pelatih hingga kemudian terciptalah sebuah keajaiban. Begitu pun dengan hidup kita. Jika kita ingin menciptakan sebuah keajaiban maka terus menerus lah berusaha dan jangan pernah menyerah dengan keadaan apalagi putus asa. Buang jauhlah sifat pesimistis dan tetaplah optimis bahwa kita pasti bisa mendapatkan sesuatu yang kita inginkan maka Insya Allah akan terciptalah sebuah keajaiban.

Jadi, semangat pantang menyerah dan terus berusaha itulah yang akan membuat keajaiban datang pada hidup kita. Jika ingin mendapatkan keajaiban namun hanya menghiasi pikiran saja tanpa di iringi oleh usaha yang maksimal, jangan harap keajaiban itu akan datang. Karena Tuhan hanya akan memberi kepada hambaNya yang mau berusaha. Siapkah anda menciptakan keajaiban???

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.






0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website