Home » » Sesuatu yang Besar Berawal dari Hal Kecil

Sesuatu yang Besar Berawal dari Hal Kecil

Written By Wawan Setiawan on Monday, May 7, 2012 | 10:50 AM

Ada sebuah pepatah yang berbunyi "Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit". Pepatah ini saya dapatkan semenjak saya duduk di sekolah dasar. Entah siapakah orang yang pertama kali membuat pepatah ini yang jelas pepatah ini menjadikan sebuah semangat yang luar biasa bagiku. Pada saat itu, perspektif ketika saya mendengar pepatah ini adalah bagaimana saya harus bersabar mengumpulkan uang untuk sesuatu yang saya inginkan. Hingga kemudian saya terus mengumpulkan itu, terus bersabar dan terus sampai akhirnya uang itu terkumpul dan saya membeli sesuatu yang diinginkan.

Sungguh luar biasa makna dari pepatah ini, bukan hanya dalam konteks mengumpulkan uang tetapi juga dalam konteks bagaimana kita harus terus bersabar dan terus melangkah dalam menggapai semua impian dan cita-cita kita. Pantang menyerah dan terus bertindak adalah salah satu prinsip yang di pegang oleh pepatah ini. Teruslah melangkah sebelum mendapatkan apa yang di impikan. Jika impian besar maka action nya juga harus besar.

Pepatah ini juga mengajarkan akan sebuah hal yang besar berawal dari sesuatu yang kecil. Artinya semua itu berawal dari sesuatu yang kecil atau sepele. Jangan pernah meremehkan sesuatu yang di anggap sepele atau kecil seperti murah senyum, ucapan terima kasih, menolong orang lain, peduli kepada orang lain, dan sebagainya karena hal-hal sepele itu lah yang kemudian akan membuat kebesaran jiwa anda. Cobalah mulai dari sesuatu yang kecil dulu sebelum melakukan sesuatu yang besar karena sebesar apapun kesuksesan dan pencapaian seseorang pasti berawal dari sesuatu yang kecil atau istilahnya Impian yang besar berawal dari satu langkah kecil. Mari kita terus melangkah dalam meraih semua impian dan cita-cita kita, ketika sesuatu itu telah tertumpuk menjadi besar Insya Allah semua impian dan cita-cita akan kita dapatkan. Bersabarlah kawan karena jika sudah tiba saatnya semua itu akan menghampiri kita.

Semoga artikel singkat ini bisa memotivasi kawan-kawan semua dan saya pribadi.
Salam sukses.


5 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Aflah said...

artikel yang menarik sob...
saya setuju dengan pa yang di tulis d artikel anda sob...:)

Wawan Setiawan said...

@sepri yanto:Makasih sob. Terus semangat dan terus berkarya didunia blogging, ;-)

Vj Aa said...

Keren nih postingannya
Kunjungi blog gue juga yaah
Di vj-aa.blogspot.com

Blognya udah gue Follow thuw
hehhe

Anonymous said...

Mantap

Anonymous said...

Mantap


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website