Home » » Manfaatkan setiap waktu anda

Manfaatkan setiap waktu anda

Written By Wawan Setiawan on Thursday, June 14, 2012 | 9:34 AM

Apa yang akan anda lakukan jika ada seseorang yang memberikan anda uang senilai $86.400 untuk di belanjakan setiap harinya dan setiap malam pada penghujung hari tepat pada jam 24.00 orang itu akan mengambil kembali sisa uang yang masih anda miliki. Tentunya anda akan membelanjakan uang anda semuanya dan sebaik-baiknya bukan? Begitupun dengan hidup kita. Setiap hari kita memiliki waktu 1 hari senilai 86.400 detik. Apa yang akan kita lakukan selama selang waktu 1 hari tersebut? Apakah dengan waktu tersebut kita sudah mengisi hari-hari dengan sesuatu hal yang bermanfaat atau sebaliknya. Kita malah mengisinya dengan sesuatu hal yang tidak bermanfaat alias wasting time (buang-buang waktu).

Waktu terus berjalan tanpa henti sementara apa yang akan terjadi jika kita hidup hanya berjalan di tempat?. Candaan dan gurauan ria menikmati indahnya kehidupan yang tanpa kita sadari betapa keriputnya pipi kita yang dulu masih kencang dan tampan. Betapa gontaynya langkah kita sementara dulu masih gagah dan berlari dengan kencangnya. Betapa banyak rambut-rambut putih yang menghiasi kepala kita menandakan diri ini sudah berumur senja. Tanpa kita sadari hidup ini tahu-tahu sudah meninggalkan bekas-bekas kemanulaan. Lantas sudah untuk apakah waktu yang sudah beranjak tersebut? 

Sobat hidup ini adalah sebuah rentetan waktu dari detik yang sedang kita jalani menuju ke menit dan terus melaju ke angka jam dan hari, minggu, bulan, dan tahun. Sudah sejauh manakah kita memanfaatkan waktu itu untuk kebahagiaan dan kesuksesan kita?

Time is money. Begitulah pepatah orang Amerika yang mengibaratkan waktu itu dengan nilai uang. Artinya ketika sedetik saja mereka membuang-buang waktu maka akan hilanglah nilai uang yang harusnya menjadi miliknya. Ini menandakan bahwa tingkat etos kerja orang sana sangat menghargai sekali akan waktu. Dalam agama islam juga ada pepatah "Time is word" artinya waktu adalah pedang. Ketika kita tidak memanfaatkan setiap waktu yang kita miliki maka ianya akan membunuh kita. Betapa tidak, ketika kita hanya berleha-leha menjalani kehidupan ini, sementara seharusnya ada banyak sekali yang harus kita lakukan untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan hidup kita. Betapa celakanya kita. Yang ada hanyalah penyesalan di akhir hayat kita. Subhanallah. Semoga kita adalah orang-orang yang pandai mengatur setiap waktu yang kita miliki. ;)

Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN cobalah tanyakan pada siswa yang gagal naik kelas.
Agar tahu pentingnya waktu SEBULAN cobalah tanyakan kepada ibu yang melahirkan bayi prematur.
Agar tahu pentingnya waktu SEMINGGU cobalah tanyakan kepada edotir majalah mingguan.
Agar tahu pentingnya waktu SEHARI cobalah tanyakan kepada seseorang bapak yang mencari uang untuk keperluan sehari-harinya.
Agar tahu pentingnya waktu SEJAM cobalah tanyakan kepada seseorang yang menunggu kekasihnya bertemu.
Agar tahu pentingnya waktu SEMENIT cobalah tanyakan kepada orang yang ketinggalan pesawat terbang.
Agar tahu pentingnya waktu SEDETIK cobalah tanyakan kepada orang yang terhindar dari kecelakaan.
Agar tahu pentingnya waktu SEMILIDETIK cobalah tanyakan kepada peraih medali perak olimpiade.

Manfaatkanlah setiap waktu anda!.

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website