Home » » Cara Mengganti Background Foto

Cara Mengganti Background Foto

Written By Wawan Setiawan on Sunday, January 15, 2012 | 12:25 PM

Halo sobat semua kembali lagi bersama aye, si tukang edit photoshop, hehehe
Oke kali ini aye mau share ilmu tentang cara ganti backgruond di photoshop. Ada banyak cara mengganti background di photoshop bisa pake Lasso Tool, Pen Tool, Extract, Erase Tool, dll.
Tapi kali ini aye mau yang pake Lasso Tool dulu aja yuaa?????
Ini adalah pertama kali aye belajar editing photoshop lho? yaitu ganti background pake Lasso tool. hehehe
Seperti biasa sebelum melakukan mari sejenak baca basmalah dulu sambil tarik nafas dan keluarkan selama 3 kali. ;-)
Hehehehe rewel banget ya aye, maaf dehh kalo gak juga ga apa2. ;-)
MARKITKEM alias mari kita kemon.
Pertama buka gambar atau foto yang ingin di ganti backgroundnya, File > Open atau Ctrl+O.
Oh ya ini foto potret aye sama temen aye namanya Adam Huntugaring. Cuakepp.cuakepp ya. Hahahahahaha

Silakan temen2 seleksi area fotonya dulu pake Lasso Tool seperti yang nampak di atas.
Kalo udah buka gambar yang mau di jadikan background, File > Open atau Ctrl+O.
Kalo udah di Open atur objek berdampingan seperti di berikut :
Kemudian tarik area yang di pilih ke page background dan hasilnya seperti ini. Kalo resolusi foto melebihi kapasitas background biasanya ukuran foto lebih besar daripada background nanti klik aja Ctrl+T atau Edit >Transform>Scale.
Lalu Minimize page pertama dan sekarang kita mengerjakannya di page 2.
Hapus bagian-bagian yang tidak perlu masih menggunakan Lasso Tool terus Delete aja ya. Seperti dibawah ini :
Rapihkan bagian-bagian tertentu menggunakan Erase Tool. Kerjakan sampai semuanya terlihat sempurna dan rapih.
Kalo udah selesai semua tinggal save aja. Jangan lupa pake Save as ya supaya jangan menimpa background ;-)
Tinggal Save In dimana terus jangan lupa formatnya pake "JPEG (*JPG.*JPEG,*JPE)
Ini hasilnya :
SELAMAT MENCICIPI
(eittssss emangnya hidangan)
maksudnya SELAMAT MENCOBA!!!!!!!!!
Kalo belum jelas silakan boleh acungkan tangan dan tanya ya????

6 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
DeeJayHan-Blog said...

Follow Sukses ke #7 bang :)
sukses selalu ya :D salam blogwalking

Bos Ringo said...

infonya menarik

Becak Siantar said...

Wajib di coba

Dunia Wanita said...

Boleh juga nih dipelari

Smart Girl said...

kunjungan...

Anonymous said...

tempat ngedit nya dmana


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website