Home » » Miliki Tujuan Hidup yang Jelas

Miliki Tujuan Hidup yang Jelas

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, August 28, 2012 | 11:01 AM

Sudah tidak di pungkiri lagi bahwa tujuan hidup akan menuntun setiap langkah hidup dan menegur ketika tindakan kita melenceng dari tujuan semula. Bayangkan jika anda menyetop sebuah mobil taksi kemudian anda masuk kedalam. Di dalam mobil sang sopir bertanya, "Mau kemana mas?" kemudian anda berkata "Saya belum tahu mau kemana pak". Kemudian taksi itu berjalan berputar-putar kemana-mana sementara anda masih belum tahu kemana anda akan pergi.

Tujuan hidup yang jelas akan memberikan arah hidup bagi anda. Tanpa tujuan hidup anda tidak ada bedanya seperti sebuah debu yang beterbangan menuruti kemana angin berhembus. Tentukanlah tujuan hidup anda mulai dari sekarang. Jangan biarkan rutinitas mengendalikan hidup anda tapi andalah yang harus mengendalikan kehidupan. Jangan biarkan suatu saat nanti anda berkeluh kesal karena waktu habis terbuang hanya untuk berleha-leha dalam hidup.

Di luar sana banyak sekali orang yang bekerja keras dalam hidup. Mereka merasa sudah bekerja keras mati-matian namun hasilnya tetep Nihil. Terus apa sih penyebabnya? Kebanyakan dari mereka belum menentukan arah hidup yang jelas. Jadi sekaranglah saatnya menentukan tujuan hidup kita, buatlah target-target jangka pendek dan jangka panjang dan terus berusaha serta belajar. Jika demikian akan ada prioritas hidup yang mana akan anda jadikan sebagai pegangan dan arah bagi kehidupan anda.

Jika anda sekarang termasuk orang yang masuk mobil taksi tadi, sekarang lah waktu yang tepat untuk mengatakan kepada si sopir. "Pak, antarkan saya menuju Jakarta". Saya yakin anda akan cepat mencapai tujuan hidup anda. Menaiki mobil taksi di atas bukan berarti anda akan di antarkan begitu saja ke tempat tujuan. Sopir taksi adalah kendali anda sementara mobilnya adalah usaha-usaha anda. Jadi harus lebih dalam bertindak serta memiliki arah yang jelas.

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

2 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
gaptekers said...

benar bnget gan, tujuan hidup mesti jelas agar tidak menyesal dikemudian hari.

suara gadget said...

templatenya mantep nieh gan, download dimana?


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website