Home » » Jangan Pernah Berhenti Belajar

Jangan Pernah Berhenti Belajar

Written By Wawan Setiawan on Wednesday, August 22, 2012 | 12:29 AM

Adalah salah besar jika anda menganggap bahwa sebuah kesuksesan ditentukan dari keren nya sebuah universitas tempat kita belajar atau pun banyaknya gelar yang menghiasi nama belakang. Orang yang berhasil adalah orang yang bisa membuat nilai tambah dalam hidupnya. Dan untuk bisa mempunyai nilai tambah, kita harus banyak belajar. Belajar dari kesalahan, belajar dari orang lain, atau pun belajar dari buku. Intinya, jangan pernah berhenti belajar.

Ironisnya generasi muda kita, sangat minim sekali akan minat belajar. Ketika selesai dari jenjang SMA atau pun Perguruan Tinggi di iringi pula dengan selesainya proses belajar. Padahal dalam dunia kerja atau pun dunia usaha semua menuntut seorang yang lebih baik. Ketika seorang tidak memiliki potensi apa-apa maka dibandingkan orang lain maka ia akan jatuh dalam persaingan atau jika tidak pun akan di abaikan begitu saja oleh orang lain. Bukankah hukum alam itu demikian?

Pelajarilah hal-hal baru dengan penuh antusias. Bukalah mata, telinga, pikiran, dan hati anda. Carilah ilmu sebanyak-banyaknya dari semua penjuru. Sekali-kali cobalah lihat di luar sana, bukalah mata, telinga, pemikiran dan hati anda niscaya anda akan mengetahui bahwa sebenarnya anda tidak mempunyai apa-apa di bandingkan dengan orang-orang yang telah berhasil dalam hidupnya. Masihkah anda berleha-leha dalam hidup? Bukankah hanya dengan belajarlah kita bisa seperti mereka atau pun bisa lebih baik dari mereka.

Dalam hidup anda mungkin melihat burung gelatik membuat sarang yang seperti itu-itu saja dari abad-abad sebelumnya dan mungkin selanjutnya. Anda mungkin melihat lebah yang membuat sarangnya dengan bentuk yang sama dari abad sebelumnya sampai sekarang dan mungkin selanjutnya. Tetapi manusia adalah makhluk yang selalu berubah-ubah. Bukan hanya dari  tahun ke tahun atau pun bulan ke bulan tetapi dari hari ke hari manusia selalu berubah-ubah.

Melihat waktu yang begitu cepatnya berubah, apakah kita hanya diam? Ketika setiap detik orang-orang dari seluruh penjuru dunia menciptakan kreatifitas dan inovasi-inovasi baru dalam kehidupan. Apakah kita hanya diam. Belajarlah! Karena dengan belajar kita bisa menjadi manusia yang lebih baik. Teruslah belajar mengingat waktu yang tak pernah berhenti berputar kecuali langkah kita yang di hentikan oleh ajal yang menjemput. Sebelum malaikat pencabut nyawa datang menghampiri hidup kita, teruslah berbuat yang terbaik untuk hidup ini.

Semoga Bermanfaat.
Salam Sukses.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Dapat Uang Tanpa Kerja , klik disini !! said...

Belajar adalah suatu proses tuk beribadah
jadi klo kita nggak belajar berarti kita sudah melanggar hukum tuhan ...
komenback !!


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website