Home » » Allah selalu Memberikan yang Terbaik

Allah selalu Memberikan yang Terbaik

Written By Wawan Setiawan on Thursday, May 3, 2012 | 10:22 AM

Bagi sebagian orang mungkin sudah merasakan nikmatnya sebuah pencapaian dan merasakan juga bagaimana perihnya perjuangan untuk mencapai itu. Namun sebagian yang lain juga merasakan bahwa mereka selalu mendapatkan apa yang mereka harapkan. Ketika berharap mereka ingin A namun yang ia dapatkan adalah B. Disini saya akan coba menjelaskan kenapa semua itu terjadi yang jelas adalah Allah selalu memberikan yang terbaik untuk semua hambanya.

Banyak orang-orang disekitarku mengeluhkan tentang nasibnya dan ada beberapa yang memvonis bahwa Tuhan itu tidak adil dan tidak memuliakan hambanya. Astagfirullah al adzhim! Sobatku semua Allah itu sebenarnya sayang kepada kita semua kita lah yang tidak sayang sama diri kita sendiri dan menyiksa diri. Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Baiklah berkaitan dengan pencapaian tadi saya berikan sebuah contoh seperti di bawah ini.

Alkisah seorang lelaki meminta kepada Allah untuk di berikan sekuntum bunga dan seekor kupu-kupu. Namun apa yang di berikan Tuhan kepadanya? Tuhan memberinya sebuah Kaktus dan seekor Ulat. Karena lelaki tersebut yakin sepenuhnya bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik baginya maka ia pun merawat keduanya. Dia sering membawa kaktus itu ke luar rumah dan tidak jarang ia terkena akan durinya yang tajam begitu pun ulat ia sebenarnya tidak suka akan hewan yang satu ini karena hewan ini sangat menjijikan dan kadang ia sering mual karena melihat ulat-ulat itu di rumahnya.


Setelah beberapa minggu kemudian setelah ia tinggalkan rumahnya karena ada pekerjaan di luar rumah ia datang kembali dan pada pagi hari ia hendak menengok kaktus dan ulat yang ia simpan di halaman depan rumahnya. Tahukah anda apa yang lelaki itu lihat? Dia melihat sekuntum bunga yang sangat indah yang belum pernah ia lihat sebelumnya dari batang kaktus itu dan melihat banyak sekali kupu-kupu yang berwarna sangat indah yang belum pernah ia lihat di mana pun juga. Batang kaktus yang berduri tajam itu menumbuhkan bunga yang sangat indah yang belum pernah ia lihat sebelumnya begitu pun ulat-ulat yang berubah menjadi kupu-kupu yang berwarna sangat indah yang juga ia belum pernah lihat sebelumnya. Melihat pemandangan itu ia tersentak kagum dan berkata, "Wahai Tuhan ternyata benar engkau pasti memberikan yang terbaik bagi hambanya".


Sobatku semua pilihan yang Allah berikan kepada kita adalah yang terbaik. Allah itu cinta kepada semua hambanya namun kadang kita sendiri lah yang mengira bahwa Allah itu tidak adil dan kita kufur sama nikmat yang Allah berikan kepada kita. Cobalah sobat pahami kedua ayat di bawah ini :

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi
(pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui,
sedang kamu tidak mengetahui" (QS. Al Baqarah : 216)


"Dan [ingatlah juga], tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah [nikmat] kepadamu, dan jika kamu mengingkari [nikmat-Ku], maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS. Ibrahim : 7)

Sebenarnya kita sendiri yang kadang sok tahu dengan memvonis bahwa apa yang kita dapatkan adalah tidak baik padahal tidak demikian. Memang siapa sih kita ini berani berkata seperti itu? Yakinlah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya dan kuncinya adalah ada pada ayat kedua pada Surat Ibrahim ayat 7 yaitu bersyukur. Jika kita bersyukur Allah akan menambah nikmat dan jika kita ingkar maka azabnya sangat pedih. Sekarang cobalah hitung nikmat Allah yang di berikan Allah kepada kita.
1. Jika sebagian orang sedang merasakan perihnya menahan rasa sakit terbaring di rumah sakit, anda ...?
2. Jika sebagian orang merasakan getirnya hidup di jalanan dan perihnya menahan haus dan lapar, anda...?
3. Jika sebagian orang merasakan pahitnya kehilangan anggota tubuh (cacat), anda..?
dan masih banyak lagi.
Sungguh beruntung kita ini sobat, namun kadang-kadang kita lupa akan itu dan hanya melihatnya dari sisi negatif. Yakinlah bahwa apapun yang di berikan kepada kita adalah yang terbaik. Tetaplah bersyukur dan terus berikhtiar. Dengan begitu Insya Allah kita menjadi orang yang paling bahagia di muka bumi ini. Aminn.
Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Walid Rumansyah said...

belajar khusnudzdzon atas hidup..good job


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website