Home » » Kisah Motivasi Penyemangat Hidup

Kisah Motivasi Penyemangat Hidup

Written By Wawan Setiawan on Wednesday, October 17, 2012 | 11:36 PM

Ada sebuah kisah motivasi penyemangat hidup tentang seekor kupu-kupu mungil yang berjuang melepaskan diri dari kepompong tempat calon kupu-kupu tersebut hidup. Seekor lelaki sedang mengamati proses perubahan kepompong menjadi kupu-kupu yang indah.

Ketika terlihat seonggok kepompong di dalam sebuah tangkai pohon ia sejenak menghentikan langkah kakinya untuk melihat proses seekor kepompong menjadi kupu-kupu yang indah.

Ketika sang calon kupu-kupu berusaha melewati sebuah lubang kecil dari kepomong tempat ia hidup, lelaki itu semakin terkesima melihat dan akan terus mengamati sampai proses akhir yaitu jadilah seekor kupu-kupu.

Dengan susah payah rupanya calon kupu-kupu itu terus mendorong dirinya keluar dari kepompong.. Melihat calon kupu-kupu yang kewalahan ketika sudah hendak sampai di ujung, lelaki itu memutuskan untuk membantunya keluar yaitu dengan memotong sisa kekangan dari kepompong itu.

Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap-sayapnya mengkerut. Lelaki tersebut terus mengamati dan berharap sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuh kupu-kupu itu, yang mungkin akan berkembang seiiring dengan berjalannya waktu.

Namun sungguh disayangkan, kupu-kupu tersebut tetap merangkak dengan tubuh gembungnya dengan sayap yang mengkerut.

Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya sedemikian sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Hikmah dari cerita di atas adalah :

"Tuhan memberikan kita kebahagiaan dengan serangkaian proses yang pasti melelahkan. kebanyakan kita tidak mengerti, bahkan tidak mau menerima rencana Tuhan, kenyataannya itulah yang terbaik untuk kita"

Saya memohon Kekuatan … Dan Tuhan memberi saya kesulitan-kesulitan untuk membuat saya kuat.
Saya memohon Kebijakan … Dan Tuhan memberi saya persoalan untuk diselesaikan.
Saya memohon Kemakmuran … Dan Tuhan memberi saya otak dan tenaga untuk bekerja.
Saya memohon Keteguhan Hati … Dan Tuhan memberi saya bahaya untuk diatasi.
Saya memohon Cinta … Dan Tuhan memberi saya orang-orang bermasalah untuk ditolong.
Saya memohon Kemurahan/Kebaikan Hati … Dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan.


3 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Unknown said...

Isi dari blog ini inspiratif,bagus sekali memaksa saya keluar dari zona nyaman.. membuka mata saya bahwa ada banyak rejeki di luar sana yang ternyata lebih baik dari sekarang saya jalani.. teruskan admin

Anonymous said...

Motivasi harus dimiliki setiap orang, ketika sedang lemah tidak semangat mau ngapa-ngapain, maka motivasi dimunculkan agar kembali semangat menjalani hidup ini.

Unknown said...

Syg ingin keluar dari asrama krn saya tidak betah di sana... tpi asrama tempat aku kuliah itu tidak wajib. Seandainya saya kluar dri sana? Apakah itu seperti mengkhianati proses Tuhan?


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website