Home » » Berpikir Optimis Membuat Tubuh Sehat

Berpikir Optimis Membuat Tubuh Sehat

Written By Wawan Setiawan on Sunday, September 23, 2012 | 7:21 AM

Hidup memang penuh dengan segudang misteri yang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Ada kalanya manusia mendapatkan sebuah kebahagiaan namun tidak lama kemudian datanglah musibah. Silih bergantinya keadaan menuntut kita harus bisa menyesuaikan diri agar hidup ini selalu indah untuk dijalani.

Sebuah penelitian di Melbourne Institute dihasilkan bahwa orang yang hidup dengan perasaan optimis lebih memiliki kesehatan yang lebih baik ketimbang mereka yang hidup dengan perasaan pesimis seperti mengeluhkan nasib, menyalahkan orang lain, dan lebih menggantungkan hidup pada keberuntungan dan nasib baik.

Penelitian ini dilakukan pada lebih dari 7.000 orang yang menghasilkan bahwa seorang yang optimis lebih mampu merencanakan masa depan dengan baik serta memiliki pola makan sehat, berolahraga, dan menghindari minuman keras.

Professor Deborah Cobb-Clark dari Melbourne Institute, mengatakan bahwa ada suatu hubungan antara kepribadian seseorang dan kondisi kesehatannya. Mereka yang mampu berpikir optimis dalam menjalani kehidupannya cenderung mampu mengontrol pola makan, kebiasaan berolah raga, dan lebih mampu mengatasi stress.

Untuk itu, marilah kita bersama-sama menanamkan kebiasaan berpikir optimis yaitu selalu memandang segala sesuatunya dengan berpikir positif dan meyakini selalu ada peluang serta jalan keluar di balik kesulitan hidup yang sedang dihadapi.

Hidup akan indah jika kita memandang segala sesuatu secara positif.

Salam sukses.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website