Home » » Gagal Padahal sudah Berusaha Maksimal, Benarkah?

Gagal Padahal sudah Berusaha Maksimal, Benarkah?

Written By Wawan Setiawan on Wednesday, March 6, 2013 | 7:01 AM

Gagal Padahal sudah Berusaha Maksimal
"Aku gak pernah berhasil padahal sudah sekuat tenaga ku berusaha"
Betapa seringnya kudengar kalimat tersebut. Sebuah bentuk penyesalan atas apa yang telah kita lakukan. Entah itu penyesalan atau keputusasaan, mungkin yang lebih tepatnya putus asa. Bukan hanya orang lain yang mengatakan hal tersebut tapi saya sendiri kadang juga begitu. Hmmm.. Tapi ngomong-ngomong bener gak yah, kita sudah berusaha sekuat tenaga? Atau jangan-jangan sekuat apa pun bahkan seperti tenaga kuda pun kita berusaha tapi hasilnya nihil? Haduhh, gimana ini. :D

Sahabat, pernahkah mendengar sebuah kisah tentang seorang pengembara yang hendak menuju sebuah tempat suci dimana itu tepat berada di arah barat. Namun karena sebuah ketidaktahuan, pengembara itu malah berjalan ke arah sebelah utara. Lho, apa-apan sih orang itu? Bisa gak ya menuju tempat yang ia tuju. Tapi denger dulu nih ceritanya. :)

Sebelum berangkat sang pengembara selalu mengingat dengan baik petuah sang guru. "Kau akan menghadapi banyak halangan dan rintangan tapi janganlah menyerah karena sikap itulah yang bisa mengantarkanmu kepada sebuah keberhasilan". Seperti itulah kurang lebih petuah sang guru.

Dalam perjalanannya menuju tempat suci, benar saja ada banyak sekali rintangan yang menghadang, mulai dari serangan binatang buas seperti macan, singa, ular, buaya dan lain-lain. Karena kesungguhannya atau barangkali karena petuah sang guru yang benar-benar dicamkan dengan baik si pengembara pun berhasil melewati aral yang menghadangnya. Si pengembara pun memutuskan untuk terus melangkah maju dengan penuh keyakinan.

Tak hanya itu saja ternyata cobaan lain seperti cuaca dingin, kondisi pangan yang sulit pun datang menghadangnya. Tapi ia masih ingat akan petuah sang guru, ia terus berjalan ke arah utara dan sangat yakin dirinya akan berhasil. Ia tak tahu kalau sebenarnya arah yang dituju itu salah. Lama sekali bahkan sudah puluhan dan ratusan kilometer dilewati namun tak kunjung menemukan tempat yang dituju juga. Ia pun akhirnya menyalahkah petuah sang guru karena sebenarnya ia sudah berusaha keras namun tak kunjung berhasil.

Nah sobat, apa sebenarnya penyebab kegagalan si pengembara tadi? Ya. karena ia sebenarnya menuju ke arah yang salah. Sekuat dan sekeras apa pun berusaha tetap saja tidak akan mendapatkan apa-apa. Pengembara itu lupa akan satu hal yaitu berpikir dan mencari pengetahuan. Ia cuma mengandalkan tenaganya sementara pikiran tidak.

Begitu pula dengan kita yang kadang merasa sudah melakukan segala hal namun tak kunjung berhasil juga. Jangan-jangan kita juga bernasib seperti pengembara tadi ya? Sekuat apa pun kita berusaha namun tetap saja hasilnya nihil.

Nah, sekarang cobalah sobat periksa dulu, sudah benarkah cara yang sobat lakukan? Sudahkah sobat menggunakan pikiran sobat untuk berpikir dan mencari pengetahuan tentang bagaimana caranya mencapai tujuan yang hendak dicapai dengan benar atau bahkan lebih cepat?

Tetap semangattt. :D

Semoga bermanfaat.

7 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
BLOG GRATISAN said...

Berkunjung ^_^

Nice Threads (y)

Best Regards,
Martinus Kevin Kamawijaya

Record-breaking growth has driven us to the top of Internet marketing businesses. You can build a profitable home-based business working part-time from your home computer! Training, support, Websites, and products all provided! Enroll FREE! www.sfi4.com/12551892/FREE

http://kephienz23.blogspot.com/p/sfi.html

Unknown said...

Posting Yang Sangat Menarik ,terimakasih infonya

Peluang Bisnis Dirumah!!
Peluang Hasilkan Pendapatan Maksimal Rp 480.000/hari x 30=Rp14.400.000 per/bulan + Bonus Perjualan Tiap Minggu Dan Bulan.

syarat
1.punya email aktif
2.punya rekening untuk terima gaji
3.wanita atau pria berumur diatas 18 tahun
4.Fokus bekerja dan Mau Berusaha


jika Ingin bergabung silahkan kunjungi
http://goo.gl/Vnrtk

jika adaha l yang ingin di pertanyakan silahkan sms saya 085760136977 insyaalaah saya bantu.

semoga bermanfaat

Admin said...

DOWNLOAD XXX NURS HENTAI SEX GAME DOWNLOAD FREE 100% WORKING DOWNLOAD FROM HERE-->>> www.icoregames.blogspot.com

Agus Supriyono said...

artikel bagus yang memotivasi tentang kegagalan

Amouy said...

Ayo bosku Semuanya,
Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.net
Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
Info Situs www.arena-domino.net
yukk di add WA : +855964967353

Amouy said...


Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
arena-domino.net
arena-domino.org
100% Memuaskan ^-^

Blogger said...

According to Stanford Medical, It is in fact the SINGLE reason this country's women live 10 years longer and weigh on average 19 KG lighter than us.

(And realistically, it has absoloutely NOTHING to do with genetics or some hard exercise and absolutely EVERYTHING to "how" they are eating.)

P.S, I said "HOW", not "what"...

Tap this link to uncover if this easy test can help you discover your real weight loss possibility


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website