Home » , » Menyikapi Masalah Hidup

Menyikapi Masalah Hidup

Written By Wawan Setiawan on Thursday, September 20, 2012 | 10:15 AM

Ada pepatah bilang, "Hidup itu tempatnya masalah". Adalah sebuah tugas kta semua untuk berusaha melewati masalah-masalah tersebut dan mengubahnya menjadi selezat coklat. Karena Masalah hidup bukan untuk dihindari tapi dinikmati.

Ketika dihadapkan pada sebuah masalah hidup sesungguhnya kita telah di berikan kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Layaknya seorang pelaut yang hidup dalam terpaan badai, gulungan ombak besar dan kencangnya terpaan angin. Seperti itulah kita di uji hingga akhirnya terbiasa hidup dengan masalah dan bisa mengambil hikmah dari setiap masalah yang telah dilalui. Jadi masalah hidup itu harus menguatkan bukan melemahkan.

Apa jadinya ketika masalah yang kita hadapi teramat sulit? Mungkin sebagian orang akan terpedaya dan terkikis bak seonggok besi yang sedikit demi sedikit berkarat hingga akhirnya rapuh dan musnah. Mereka dikendalikan begitu saja oleh masalah-masalah hidup padahal justru kita lah yang harus bisa mengendalikan masalah itu.

Sebagian lagi ada yang memilih sebuah jalan pintas dengan menghindar dari masalah. Namun untuk apalah itu? Semakin kita menghindar dari masalah justru akan datang masalah baru dan akan membuat masalah semakin sulit. Menghindari masalah adalah salah satu ciri seorang pecundang. Hadapilah masalah dengan jiwa besar serta pikiran yang positif. Karena Allah menciptakan masalah bukan untuk dihindari tapi dihadapi.

Padahal jika kita tahu, di dalam setiap masalah yang di ciptakan Tuhan terdapat pula sebuah hadiah yang telah Tuhan siapkan untuk kita-kita yang lulus melewati dengan baik. Layaknya ujian di sekolah, ketika kita berhasil lulus dengan baik dan mendapat nilai yang tinggi, Sekolah akan memberikan sebuah apresiasi bagi kita dengan sebuah piala dan juga berkesempatan naik tingkat. Seperti itu jualah masalah hidup, di balik sulitnya masalah yang Tuhan berikan kepada setiap manusia terdapat sebuah hadiah yang telah Tuhan siapkan untuk kita yang berhasil melewatinya. Jika berhasil melewati masalah tersebut akan dinaikan pula derajat kita.

Nikmatilah setiap masalah hidup, jangan pernah mengeluhkan apalagi menghindarinya. Segera cari jalan keluar dan yakinlah ada sebuah hadiah yang Tuhan siapkan untuk kita yang berhasil melewati masalah dengan baik. Berpikir positiflah dalam hidup. "Allah tidak akan menciptakan masalah kecuali dengan jalan keluarnya pula".

Salam sukses.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Anggi Wardani said...

Gan ane udah follow blog agan, Follback ya gan!


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website