Home » » Raihlah kebahagiaan dengan bersyukur

Raihlah kebahagiaan dengan bersyukur

Written By Wawan Setiawan on Friday, April 20, 2012 | 8:47 AM

Sungguh indah orang yang memandang isi dunia ini dengan berhusnudzan kepada Allah. Apapun hal yang menimpanya ia akan memandangnya dari sisi positif, jika ia mendapat anugerah ia akan bersyukur dan jika ditimpa musibah ia akan bersabar dan memandang bahwa itu adalah sebagai peringatan atas semua kesalahan kita supaya kita mendapat pelajaran darinya.

Sebaliknya orang yang memandang dunia ini dengan sisi negatif akan terasa hidup bagaikan berada dalam kurungan rumah derita. Semua yang menimpanya akan ia salahkan kepada orang lain dan juga kepada Tuhan. Hidupnya tidak akan merasa tenang dan merasa puas bahkan cenderung selalu merasa kurang meskipun harta yang dimilikinya tergolong sangat banyak.

Saya masih teringat akan apa yang disampaikan oleh salah satu Dai kondang Indonesia, Aa Gym. Beliau adalah salah satu dai yang terkenal dengan motto nya "Jagalah kesucian hati", bahkan dalam salah satu lagunya yang terkenal beliau menyampaikan bahwa dengan hati yang bersih prestasi hidup akan mudah diraih dan sebaliknya apabila hati kotor maka hidup akan terpuruk. Kesucian hati disini salah satunya adalah hidup dengan rasa syukur. Bagi Aa Gym harta dan materi itu bukanlah tujuan hidup melainkan sebuah alat untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Dan pondasi utama dari semua itu adalah rasa syukur kepada Allah yang harus kita tanamkan kedalam hati semua umat di dunia ini.

Bersykurlah dengan apa yang anda miliki saat ini bukan bersyukur dengan apa yang akan anda miliki. Dengan kita bersyukur hidup akan terasa indah. Hujan itu indah, panas itu indah, sakit itu indah, cobaan itu indah, dan semua yang kita hadapi akan terasa indah dengan bersyukur dan satu lagi yaitu dengan bersyukur Allah pasti menambah nikmat kita. Kenapa saya bilang ini pasti? Karena ini adalah firman Allah dalam surat Ibrahim ayat 7 dan Allah tidak akan mungkin ingkar sama janjinya.

وَإِذۡ تَأَذَّنَ رَبُّكُمۡ لَٮِٕن شَڪَرۡتُمۡ لَأَزِيدَنَّكُمۡ‌ۖ وَلَٮِٕن ڪَفَرۡتُمۡ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ۬  

Artinya : Dan [ingatlah juga], tatkala Tuhanmu mema’lumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah [nikmat] kepadamu, dan jika kamu mengingkari [ni’mat-Ku], maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". 

Percayalah kawan! Dengan bersyukur Allah akan menambah nikmat kita dan hanya dengan bersyukurlah kita bisa hidup dengan bahagia di muka bumi ini.

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website