Home » » Sukses itu sebuah pilihan.

Sukses itu sebuah pilihan.

Written By Wawan Setiawan on Wednesday, June 13, 2012 | 9:36 AM

Setiap orang pasti ingin sukses. Siapa sih orang di dunia ini yang tidak ingin yang namanya sukses? Ketika kita berbicara tentang kesuksesan, akan terbesit dalam pikiran kita yaitu tentang penggapaian impian dan cita-cita kita. Misal kita mempunyai impian untuk memimpin sebuah perusahaan, bercita-cita menjadi pemain sepakbola terkenal di dunia, menjadi penyanyi terkenal, dan sebagainya.

Sukses adalah ketika apa yang kita impikan dan cita-citakan menjadi kenyataan. Misal seseorang sangat menginginkan atau mempunyai sebuah impian memiliki sebuah kehidupan yang bahagia. Memiliki sebuah rumah mewah beserta isinya, harta berlimpah, mobil banyak, isteri cantik, anak yang berbakti, dan kehidupan yang harmonis. Maka seseorang dikatakan sukses tatkala semua yang di impikannya tersebut menjadi kenyataan.

Definisi sukses setiap orang pasti berbeda-beda. Misal bagi orang tertentu sukses adalah ketika menjadi seorang guru yang berpenghasilan tetap namun bagi orang lain kondisi tertentu belum di katakan sukses karena sukses menurutnya adalah ketika menjadi seorang bupati atau gubernur. Yes, It depend on your dream. 

Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah semua itu about the struggle atau tentang kerja keras. Yaitu kerja keras dalam menggapai kesuksesan tersebut. Semua orang ingin sukses namun tidak semua orang mau untuk bekerja keras. Tukul Arwana bilang " Jadikanlah mimpi anda sebagai tujuan hidup tapi jangan biarkan hidup dalam mimpi". Artinya, jangan biarkan mimpi-mimpi kita menjadi angan-angan atau sekedar mimpi di siang bolong saja tapi jadikan impian kita untuk berusaha dengan gigih dan bekerja keras untuk menggapainya. Jadi apapun cita-cita dan impian kita, kuncinya adalah kita harus kerja keras untuk menggapainya. Right??

Seperti ombak yang tak pernah berhenti menghantam bebatuan, seperti air yang tak akan pernah berhenti untuk mengalir, dan seperti udara yang selalu berhembus. Tak akan ada kata menyerah sebelum kita gapai semua mimpi-mimpi kita. Lihatlah betapa hancurnya bebatuan karena terpaan ombak yang terus menerus, lihatlah betapa hancurnya pepohonan karena tiupan angin yang terus menerus, dan lihatlah tetesan air yang menghancurkan sebuah batu ketika menetes dengan terus-menerus. Semuanya karena kerja keras yang terus menerus tanpa pernah mengenal kata menyerah apalagi putus asa.

So, sukses adalah sebuah pilihan. Semuanya tergantung kepada anda. Mau sukses? Ya anda harus bekerja keras. Enggan bekerja keras? Jangan harap ingin sukses. Lihatlah betapa banyak rintangan dan cobaan yang dihadapi orang-orang yang sudah sukses dalam hidupnya. Cobalah tengok bagaimana usaha-usaha yang dilakukan Thomas Alva Edison dalam menekuni usahanya. Ya anda benar. Dia mengalami kegagalan lebih dari 1000 kali namun apakah dia menyerah? Tidak, dia terus berjuang sampai akhirnya membuat sebuah bola lampu yang mampu menerangi kehidupan sampai saat ini. Lihatlah betapa Wright bersaudara tidak pernah merasa putus asa walau mereka disebut orang gila karena ingin menjadi manusia yang bisa terbang. Namun semua orang terpanah ketika mereka menciptakan sebuah alat untuk terbang dan berhasil melayang di angkasa. Jadi tunggu apa lagi??

Semoga artikel ini bermanfaat.
Salam sukses.






0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website