Home » » Keajaiban Berpura-pura dalam Bermimpi

Keajaiban Berpura-pura dalam Bermimpi

Written By Wawan Setiawan on Saturday, April 28, 2012 | 9:59 PM

Sukses adalah sebuah pencapaian. Begitulah bunyi salah satu iklan produk rokok. Ya saya sangat setuju dengan pernyataan di atas bahwa sukses adalah sebuah pencapaian artinya sukses tidak hanya datang dengan sendirinya atau tidak di raih dengan sangat instan melainkan butuh sebuah pengorbanan baik tenaga, biaya, maupun waktu. Untuk menjadi seseorang yang berpengalaman dalam bidangnya ternyata kita tidak harus mempunyai pengalaman dulu tetapi cukup belajar dari orang yang sudah berpengalaman karena ini juga adalah salah satu percepatannya. Untuk itulah saya mengajak teman-teman semua untuk terus menggali potensi dan belajar kepada mereka yang sudah sukses. Kita bisa membaca bukunya, mengikuti seminar, atau bertatap muka langsung berbagi ilmu dan pengalaman dengannya.

Dengan membaca buku-bukunya kita akan mendapat banyak sekali pelajaran bermanfaat yang akan membantu kita dalam memulai langkah untuk menggapai sukses. Jangan pernah menyayangkan jumlah rupiah untuk membeli buku tapi lihatlah manfaat yang akan terjadi setelah anda membaca banyak buku. Percayalah kawan!! Disini saya akan mencoba menjelaskan tentang cara meraih impian dengan sangat menyenangkan. Saya menyebutnya "Keajaiban berpura-pura dalam bermimpi". Anda akan menemukan metode menyenangkan dalam menggapai mimpi anda. ;-)

Banyak sekali teman-teman dan orang sekitar yang berkata, "Jika nanti saya sukses saya akan bersedekah banyak ke mesjid, menolong orang, membiayai panti asuhan, menolong orang sekitar, dll. Menurut saya ini jelas keliru sebab kenapa sih harus menunggu sampai kita sukses barulah kita akan berbuat baik?. Orang type di atas adalah orang yang menganggap sukses adalah sebuah keajaiban yang datang begitu saja tanpa disertai suatu usaha dan kerja keras. Kenapa harus menunggu? Kita bisa kok lakukan sekarang. Betul? Anda pasti masih bingung kan? Baiklah saya akan bercerita tentang seorang anak yang berusaha keras menggapai kesuksesannya.

Alkisah Andi adalah seorang lelaki kecil yang sangat hobi sekali bernyanyi bahkan ia bercita-cita ingin menjadi penyanyi top se-Indonesia dan juga mancanegara. Berbagai usaha telah dilakukan Andi mulai dari les vokal, belajar musik, dan terus berlatih. Andi sering mempromosikan dirinya dengan sering bernyanyi di kafe-kafe, ikut audisi, juga sering tampil sebagai vokalis band-band lokal. Semangat dan kerja kerasnya patut di acungi jempol. Namun cita-citanya untuk menjadi penyanyi top seperti Afgan, Ariel Peterpan, Michael Jackson, dan Justin Bieber belum berhasil. Apakah ada yang salah dengan Andi? Apakah suaranya tidak sebaik Afgan dan Michael Jackson? Saya rasa tidak. Karena sebelumnya Andi sering sekali mendapat penghargaan sebagai vokalis terbaik dalam berbagai kompetisi. Suaranya juga tak kalah seperti Afgan dan Michael Jackson. Terus apa yang kurang? Yang kurang adalah Andi belum membaca artikel ini jadi ia belum tahu ilmunya. Hehe (Bercanda).

Seperti yang saya sebutkan pada peragraf pertama bahwa cara yang menyenangkan dalam meraih mimpi adalah yang disebut dengan Keajaiban berpura-pura dalam bermimpi artinya kita berpura-pura saja menganggap diri kita sebagai penyanyi top kelas dunia. Dengan begitu semua yang kita lakukan sehari-hari akan selalu tertuju dengan impian kita. Baiklah kita lanjutkan kisah di atas. Setelah Andi berpura-pura menganggap dirinya penyanyi top dunia maka apapun yang ia lakukan adalah layaknya seperti penyanyi pop dambaannya, mulai dari cara dia menyanyi, berkomunikasi dengan audien, berpakaian, dan tehnik menghibur semua penonton. Setelah dia lakukan itu ternyata lama-kelamaan ia menjadi penyanyi top Indonesia dan bisa pergi ke luar negeri mengharumkan nama Indonesia berkat alunan suaranya. Jadi kesimpulannya adalah dengan kita berpura-pura menganggap diri kita ini orang yang kita impikan maka semua apa yang kita lakukan akan tertuju padanya. Percayalah!

Berpura-pura itu kan sebuah kebohongan?
Berpura-pura disini yang dimaksud artinya meniru keaslian pribadinyanya sesuai dengan figur yang di dambakan seseorang bukan sebuah kebohongan. Karena jelas ada perbedaan dengan berpura-pura menjadi pribadinya dengan berpura-pura sebagai sebuah kebohongan. Jika berpura-pura menjadi pribadinya adalah apapun yang ia lakukan adalah menurut apa kata hatinya sedangkan berpura-pura sebagai sebuah kebohongan adalah ia melakukan hanya untuk berharap mendapat pujian dari oranglain. Jadi berpura-pura menjadi pribadi itu mustahil bohong.

Bagaimana melejitkan potensi dengan Keajaiban Berpura-pura?
Ada tiga metode yang akan membantu anda melejtikan potensi anda dengan keajaiban berpura-pura ini. Pertama adalah (Be) Jadilah orang yang anda impikan, kemudian (Do) Lakukanlah dalam kehidupan sehari-hari anda seakan-akan anda adalah orang yang anda impikan, dan ketiga adalah (Have) Setelah anda menjadi orang dan kemudian melakukan semua hal-hal sesuai dengan orang yang di impikan maka hasil ahirnya adalah anda akan benar menjadi orang itu dan mempunyai semua sifat-sifatnya.

Bagaimana mudah bukan? Ayo kawan tunggu apa lagi. Cobalah metode ini? ;-)
Semoga bermanfaat.
Salam sukses.
 







0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website