Home » » Kisah tentang Kerjasama dan Kepedulian

Kisah tentang Kerjasama dan Kepedulian

Written By Wawan Setiawan on Saturday, September 1, 2012 | 2:00 PM

Suatu ketika di sebuah arena diadakan lomba lari 500 meter yang terdiri dari 25 orang putra berusia 12 tahun. Dari kejauhan nampak semuanya telah bersiap-siap menempati posisinya masing-masing untuk bersama-sama mengadu kecepatan larinya.

Lomba ini di adakan oleh salah satu lembaga pelatihan motivasi di salah satu daerah. Lembaga ini bertujuan mengembangkan ketangguhan pribadi peserta pada umumnya seperti kejujuran, kerjasama, kepedulian terhadap sesama, tanggung jawab, serta kemampuan mengatasi masalah-masalah hidup.

Diadakannya lomba ini untuk menanamkan jiwa-jiwa pemenang dalam jiwa peserta serta menghindari perilaku curang ketika bersaing. Beberapa hari sebelumnya mereka sudah di latih dengan berbagai latihan.

Hadiah yang di berikan dari perlombaan ini pun tidak main-main dan uniknya hadiah ini hanya diberikan untuk juara pertama. Tidak tanggung-tanggung hadiahnya adalah sebuah emas berbentuk piala yang nilainya sama dengan satu buah mobil.

Tibalah kejuaraan itu dimulai, letupan pistol menandakan dimulainya lomba berbunyi. Dengan sigap mereka berlari dan berlari. Beberapa orang terlihat memimpin posisi. 100 meter pun telah dilewati, semangat semua peserta begitu luar biasa. 300 meter juga telah terlewati, mereka masih mampu berlari walaupun dengan tempo agak sedikit berkurang. 400 meter mereka masih dalam persaingan namun tiba-tiba salah seorang peserta lomba berteriak kesakitan, kakinya mengalami sedikit masalah. Ia pun menangis karena kecewa tidak bisa menyelsaikan pertandingan padahal tinggal sedikit lagi.

Ada sebuah kejadian yang luar biasa yang membuat semua penonton berdiri bertpuk tangan serta terharu. Melihat salah satu dari peserta lari jatu menangis, ada semua peserta menghentikan lajunya dan bergegas berbalik ke belakang. Apa yang mereka lakukan? Rupanya mereka bersama-sama menggandengkan tangan untuk sampai di garis Finish.

Juri memutuskan semua peserta menjadi juaranya. Mereka semua berhak memiliki sebuah piala emas yang bernilai sebuah mobil itu. Juri percaya semua peserta telah memiliki sebuah kerjasama solid serta kepedulian yang begitu luar biasa.

Semoga bermanfaat
Salam sukses.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website