Home » » Tidak Ada Sesuatu yang Instan

Tidak Ada Sesuatu yang Instan

Written By Wawan Setiawan on Sunday, August 19, 2012 | 10:41 PM

Tidak banyak orang yang rela sakit demi mendapatkan sesuatu yang di inginkan. Kebiasan manja kita yang selalu ingin berada di zona nyaman telah meninabobokan segalanya. Tidak sedikit diantara kita yang lebih suka cara-cara yang serba instan. Yaitu selalu menginginkan hasil dan tidak mau merasakan perjalanan pahit getirnya sebuah proses kehidupan. Padahal jika anda mencari sesuatu yang instan sekali pun niscaya anda tidak akan menemukannya kecuali Mie Instant, Hehe.

Ketidakpastian hidup yang sering membayangi lika-likunya perjalanan kehidupan kita sering membuat kita memilih berada di zona yang nyaman. Kita memegang teguh sekali sebuah prinsip "Sedikit kerja banyak hasil". Sekilas prinsip tersebut memang terlihat sangat bagus karena seperti prinsip ekonomi yang juga berkata "dengan modal sedikit mendapatkan banyak untung" terasa sangat menggiurkan memang.

Namun sedikit kerja disini banyak disalah artikan oleh banyak orang. Sedikit kerja disini adalah sebuah bentuk kemalasan untuk enggan bekerja atau sedikit kerja bukan sebuah strategi untuk bekerja dengan efektif dan efisien. Padahal sedikit kerja haruslah diiringi dengan kompetensi atau akal yang berlimpah maksudnya setiap kerja keras yang efektif dan efisien harus di iringi sebuah kompetensi yang memadai. Harus ada sebuah keberanian untuk bisa mengambil keputusan yang diiringi dengan sebuah kemahiran. Apalah artinya keberanian tanpa sebuah kemahiran. Sebagai contoh :

"Seseorang mengaku dirinya berani mengemudikan pesawat terbang. Ketika ditanya apakah ia bisa mengemudikannya atau tidak, dia hanya menjawabnya, "Tapi saya berani kok!". Menurut anda apakah anda akan ikut terbang bersama dia. Tentu saja tidak! Wong dia belum mahir kok, modalnya cuma berani doank. Betul apa betul? Artinya berani saja tidak cukup tapi harus diiringi sebuah kemahiran (competence).

Jika kita mempunyai mimpi yang besar artinya kita sudah memiliki keberanian memberikan tantangan untuk hidup ini. Namun apakah itu semua cukup? Bukankah untuk menggapai sukses tersebut kita harus lebih banyak belajar agar supaya kita berhasil mendapatkan mimpi itu? Jika sobat punya mimpi yang besar artinya sobat sudah mempunyai keberanian dalam hidup ini tapi juga harus di iringi dengan banyak belajar agar semuanya bisa tercapai karena dunia ini tidak ada yang instan kecuali Mie Instan. ;-)

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website