Home » » Pantang menyerah dan selalu tumbuh!

Pantang menyerah dan selalu tumbuh!

Written By Wawan Setiawan on Saturday, March 17, 2012 | 10:08 PM

Hari-hari kemarin saya sempat bercakap-cakap dengan ayah saya menanyakan tentang sebuah falsafah pohon pisang yang pernah saya baca dalam sebuah buku. Tahukah anda pohon pisang? Anda pasti semua tahu kan? Saya pernah membaca falsafahnya. Tahukah anda jika pohon pisang di tebang sebelum waktu berbuah maka jangan harap dia akan mati. Saya jamin dia akan tumbuh lagi. Melihat dan memahami bacaan ini saya sempat penasaran makanya aku tanyakan langsung saja pada ayahku karena beliau lebih tahu. Ternyata benar saja, kata ayahku segigih apapun kita menebang pohon pisang jika pohon itu belum berbuah maka jangan harap pohon itu akan mati melainkan akan tumbuh lagi. Begitulah kata ayahku.
Mendengar itu aku sempat berfikir dan merenung sejenak. Kita bisa mengambil hikmah dari falsafah pohon pisang tersebut. Jika saja kita bisa memiliki sifat layaknya pohon pisang aku yakin kita akan menjadi jiwa yang sangat kuat dan tak mudah tergoyahkan oleh sesuatu apapun demi mencapai tujuan kita. Apa tujuan pohon pisang? Ya tentu saja berbuah. Lalu apa tujuan kita? Tentu saja berbeda-beda yang jelas tujuan itu pasti berbentuk layaknya buah yang bisa dinikmati hasil dari semua usaha yang telah dicapai. Jika anda berkeinginan menjadi seorang dokter tentunya anda juga akan berusaha menjadi seorang dokter. Jika anda berkeinginan menjadi seorang tentara tentu saja anda akan harus berjuang sekuat tenaga untuk menjadi seorang tentara. Dan jika anada ingin jadi seorang pengusaha tentu anda juga harus berjuang sekuat tenaga bagaimana mencapainya. Namun semua itu bukanlah suatu hal yang mudah layaknya kita mengucapkannya dengan bibir. Butuh usaha yang ekstra, sangat gigih, bangkit dari kegagalan, tekun, dan tentunya harus pantang menyerah.
Hari ini kita di ajarkan oleh sebatang pohon pisang tentang bagaimana itu sifat pantang menyerah dan terus tumbuh. Layaknya pohon pisang yang ditebang tetapi terus tumbuh dan tak akan pantang menyerah sebelum berbuah. Jika saja kita bisa menerapkannya ke dalam kehidupan sehari-hari saya yakin tak kan ada sesuatu hal pun yang akan membuat kita terhenti sebelum berhasil mewujudkan impian kita.
Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website