Home » » Mau Sukses. Anda harus gila!

Mau Sukses. Anda harus gila!

Written By Wawan Setiawan on Sunday, March 11, 2012 | 3:05 PM

Ngomong-ngomong tahukah anda orang yang hidupnya selalu fun tanpa merasakan ada suatu masalah disekitarnya? Tahukah anda orang yang hidupnya tak takut akan suatu hambatan apapun?  Tahukah anda orang yang hidupnya tak pernah sakit? Tahukah anda orang yang pikirannya tak pernah dihantui rasa stress? Tahukah anda orang yang hidupnya selalu ceria? Tahukah anda orang yang hidupnya memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi dan sangat berani tak sedikit pun punya rasa malu dan takut? Siapakah orang itu? Udah ketemu jawabannya?
Ya satu-satunya orang yang bersifat seperti yang disebutkan di atas hanyalah Orang Gila alias gak waras sedeng kalo kata orang jawa, gelo kata orang sunda.
Mari kita teliti lebih jauh. Sekilas kalimat di atas sepertinya berkonotasi positif tapi kok ujungnya orang gila ya? Hehehe.
Ngomong-ngomong tentang orang gila ternyata enak juga ya hidupnya? Lho?????!!!!!??? Beneran!!
Betapa tidak! Hidupnya selalu enjoy tak pernah merasa takut. Dia orangnya percaya diri tak memiliki rasa minder apalagi malu. Hidupnya selalu ceria bebas tanpa ada hambatan sedikit pun. Dia tak pernah sakit. Enak bukan?? Masih gak percaya! Oke mari kita teliti lebih lanjut.

Tahukah anda siapa itu Thomas Alfa Edison?
Tahukah anda siapa itu Wright bersaudara?
Tahukah anda siapa itu Purdi Chandra?
Tahukah anda siapa itu Tirto Utomo?
Asal anda tahu ke-empat orang itu adalah orang yang pernah di cap gila oleh orang lain.

Ia di cap oleh gurunya sebagai siswa yang sangat bodoh bahkan sangat bodoh (dungu). Dia hanya belajar formal selama 3 bulan. Suatu saat ia berimajinasi ingin membuat sesuatu yang sangat tidak mungkin menurut kebanyakan orang. Dia di caci, di maki, di anggap sinting, tidak waras tapi dia tetap teguh pada visinya. Hasilnya setidaknya ada kurang lebih 1300 penemuan yang ia ciptakan melebihi berjuta sarjana dan profesor dan penemuannya yang paling fenomenal adalah Bola lampu pijar. Ya beliau adalah Thomas Alva Edison.

Suatu ketika ada seseorang yang melihat seekor burung yang terbang melayang dengan tenangnya di udara. Dia berimajinasi terbang seperti burung tersebut. Berbagai cara telah ia lakukan, dari mulai membuat sayap menyerupai burung besar sampai terbang dan terjatuh dari atas bukit. Orang-orang sekitar menganggapnya orang sinting, gak waras alias gila bin edan. Tapi ia tak peduli apa kata orang. Hasilnya sebuah pesawat terbang berhasil di buatnya dan ia bisa terbang seperti seekor burung. Menakjubkan! Ya beliau adalah Wright bersaudara. Orang-orang sampai terkagum-kagum di buatnya.

Seorang pemuda yang berusia sangat belia ingin membuktikan bahwa semua visinya itu adalah benar dan akan terjadi. Ia bercita-cita ingin memperbaiki dunia pendidikan di Indonesia dan mendirikan lembaga bimbingan belajar di seluruh Indonesia. Ia pernah di cap orang yang gila oleh rekannya Jaya Suparna, selaku Direktur MURI pada saat pemberian penghargaan pada bimbingan belajar yang dikelolanya. "Betapa tidak, Pak Purdi punya tekad yang sangat besar. Tidak punya cukup modal tapi bisa membangun usahanya mencapai ratusan cabang di Indonesia" Kata beliau. Ya kita semua tentu tahu Bimbingan Belajar Primagama. Beliaulah pemiliknya. Berawal dari visi, tekad yang kuat, action dan dream come true.

Pernahkah anda mengira bahwa sebotol air bisa di jual melebihi harga bensin? Hanya orang gila yang bisa melakukan hal tersebut. Tirto Utomo membuktikannya dan saya yakin anda semua tahu dengan produk air dalam kemasan Aqua. Kalo udah begini apa yang mau di kata? Ya sudah cukup geleng-geleng kepalanya.

Itu adalah potret sedikit dari kisah orang gila yang sukses dan masih banyak lagi orang-orang gila yang lebih sukses. Dari kisah di atas kita tahu bahwa hanya orang gila lah yang sanggup melakukannya. Hey, masih gak mau gila? Asal anda tahu orang gila disini adalah orang yang melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain, orang gila adalah orang yang fokus pada keyakinannya dan tidak pedulin apa kata orang karena orang biasa mungkin saja bisa terpengaruh oleh omelan orang lain. Saya yakin anda pasti setuju.
Oke mulai sekarang saya anjurkan kepada anda agar bisa menjadikan orang lain dan semua yang berada di lingkungan anda menjadi orang gila. Buktikan kalo anda orang gila. Sampaikan juga pada Presiden agar menyampaikan supaya semua rakyatnya gila.
Kalo ini bener-bener gila saya mah gak ikutan cukup anda sendiri. Hahahaha
Semoga artikel ini bisa memotivasi saya pribadi dan anda semua.
Simak terus tips bisnis dari saya di postingan selanjutnya.
Salam gila, haha

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website