Home » » Otak Kanan Pengantar Kesuksesan?

Otak Kanan Pengantar Kesuksesan?

Written By Wawan Setiawan on Wednesday, March 14, 2012 | 8:20 AM

Ippho Santosa, pakar otak kanan
Setelah saya membaca buku Percepatan Rezeki dalam 40 hari karya Ippho Santosa dengan otak kanan. Saya menyadari bahwa peran otak kanan sangat lah berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Sangat sedikit sekali orang di dunia ini yang mengandalkan otak kanannya dan rata-rata terlalu memanjakan otak kiri. Apakah itu otak kanan? Otak kanan sangat erat kaitannya dengan EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient) daripada otak kiri yang erat kaitannya dengan IQ (Intelligence Quotient). Kecerdasan otak kanan atau EQ banyak di peroleh dari pergaulan di masyarakat, interaksi dan kehidupan. Sedangkan otak kiri atau IQ diperoleh dari proses pembelajaran disekolah ataupun di tempat pembelajaran lainnya.Begitu banyaknya pembelajaran-pembelajaran di sekolah-sekolah dan universitas terlalu memanjakan otak kiri dan sedikit sekali ditemukan pembelajaran yang mengasah otak kanan. Otak kanan juga otak imajinasi daripada otak kiri yang bersifat rasional dan kepastian. Dalam bukunya The Cashflow Quadran sang guru kekayaan, Robert Kiyosaki juga menghimbau dengan teori quadran kanannya yang kebanyakan di abaikan oleh kebanyakan orang.
Otak kanan bersifat intuitif, impulsif, kreatif, dan imajinatif. Dan Tahukah anda untuk menjadi seorang pemimpin harus kuat otak kanannya dari pada otak kiri? Ya. Karena otak kanan selalu berpandangan ke depan dan bervisi (Imajinasi) sedangkan para bawahan harus kuat otak kirinya (Skill). Dan tahukah anda ternyata di dunia ini sebanyak 15 % saja yang memakai otak kanannya dan selebihnya otak kiri 75 %. Dan mereka yang memakai otak kanannya adalah orang-orang sukses.
Orang kanan adalah orang-orang yang berani menghadapi perubahan dan tidak takut akan resiko sedangkan orang kiri lebih senang berada pada zona nyaman dan takut akan perubahan. Orang kanan seringkali di anggap ngeyel bahkan gila oleh orang kiri. Bisa anda baca pada postingan saya yang berjudul 'Making-money gila dalam berbisnis' dan 'Mau sukses? Anda harus gila'. Karena kekuatan imajinasi otak kanan sangat tinggi dan penuh dengan keyakinan serta rasa percaya diri.
Saya juga menyayangkan beberapa teman-teman saya yang kebanyakan ingin bekerja (Kiri) dari pada membuat usaha dan membuka lapangan kerja (Kanan) dan saya adalah salah satu orang yang berpegang pada prinsip ini. Padahal dengan kita membuka usaha sendiri prospek ke depannya juga semakin bagus. Bayangkan jika bekerja pada suatu perusahaan atau instans? Kehidupan kita sangat tergantung pada perusahaan. Banyak sekali temanku yang bilang, "Aku ingin bekerja di perusahaan ini karena gajinya gede" atau "Aku ingin jadi PNS karena kerjanya enak". Jangan-jangan anda juga begitu? Ya tak apa. Apakah mereka salah? Jelas tidak! Aku cuma menghimbau bahwa untuk menjadi orang yang punya kebebasan finansial di perlukan kecerdasan otak kanan. Semua memang tergantung kepada keinginan seseorang.
Orang yang berada di kuadran kiri (otak kiri) sangat mendambakan keamanan finansial daripada kebebasan finansial. Orang kiri biasanya tidak nyaman akan resiko jadi mereka lebih menginginkan berada pada zona nyaman. Jika begitu ya apa mau dikata pendapatan pasti juga aman segitu-gitu saja. Kehidupan juga akan terjebak kedalam rutinitas yang begitu-gitu saja. Bayangkan jika anda berada di jalur kanan (orang kanan) anda akan memiliki kebebasan finansial dan punya banyak waktu untuk anak-anak anda, istri anda, melatih kreatifitas di rumah, berlibur, dan beribadah dengan tenang. Saya sangat terinspirasi dengan kehidupan para pengusaha dan investor seperti Robert Kiyosaki, Donald Trump, Bill Gates (Pendiri Microsoft), Mark Juckenberg (Pendiri Facebook), Purdi Chandra (Pendiri Primagama), dan Iphho Santosa (Pengusaha & pakar otak kanan). Mereka hidup dalam kebebasan finansial yang membuat mereka punya banyak waktu (kanan) daripada bekerja seharian (kiri).
Dan saya rekomendasikan agar anda membaca buku Percepatan Rezeki dalam 40 hari dengan otak kanan karya Ippho Santosa. Banyak teman saya yang terinspirasi oleh buku ini.
Buku Best Seller Percepatan dalam 40 hari dengan otak kanan

Semoga postingan kali ini bisa menginspirasi saya pribadi dan anda semua.
Salam sukses.

2 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
gunver said...

GunVer juga pernah baca klo itu,, lucu dan menarik. Kunjungan dan komen balik yaa
ke http://guntaraajie-version.blogspot.com/

gunver said...

GunVer juga pernah baca klo itu,, lucu dan menarik. Kunjungan dan komen balik yaa
ke http://guntaraajie-version.blogspot.com/


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website