Home » » Hati-hatilah dengan pikiran anda!

Hati-hatilah dengan pikiran anda!

Written By Wawan Setiawan on Friday, March 16, 2012 | 10:41 AM

Salah satu perbedaan manusia dengan makhluk Allah yang lainnya adalah manusia di anugerahi pikiran sedangkan yang lain tidak. Tahukah anda bahwa otak anda mempunyai kekuatan yang luar biasa yang terdiri dari milyaran sel. Tahukah anda bahwa energi listrik yang dihasilkan otak manusia bisa menerangi sebuah negara. Subhanallah! Sungguh luar biasa bukan? Namun apabila otak anda yang luar biasa itu tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan justru anda mengisinya dengan sesuatu yang tidak bermanfaat. Apa yang akan terjadi? Dan sebaliknya apabila otak kita hanya di isi oleh pikiran yang positif dan bermanfaat tentu akan membuat sebuah kekuatan luar biasa yang belum pernah ada sebelumnya. Barangkali ini adalah salah satu perbedaan antara orang yang pintar dengan orang yang bodoh, orang bijak dengan orang awam, orang sukses dengan orang gagal.
Banyak sekali para motivator yang berkata "Hati-hati dengan pikiran anda karena apapun yang anda pikirkan itulah yang akan terjadi". Saya sangat setuju dengan pendapat mereka karena memang semua hal itu berawal dari pikiran kita. Jika kita berpikir kita bisa melakukan suatu hal maka kita bisa melakukannya dan sebaliknya apabila kita berfikir kita akan gagal maka gagalah kita. Persis seperti pendapat orang inggris yang berbunyi You are what you think.
Dalam salah satu buku yang berjudul Aladin Factor karya Jack Canfield dan Mark Viktor menyebutkan bahwa setiap hari manusia menghadapi kurang lebih 60.000 pikiran. Jika pikirannya bersifat positif maka akan membawa dirinya ke arah yang positif sebaliknya jika cara berfikirnya negatif maka sifatnya juga akan negatif.
Dalam sebuah penelitian sebuah Universitas Kedokteran di San Fransisco menyebutkan bahwa 80 % dari pikiran manusia bersifat negatif. Berarti jika dalam satu hari ada 60.000 pikiran maka kita memiliki 48.000 pikiran negatif setiap harinya. Untuk itu kita harus ekstra hati-hati dalam memasukan sesuatu kedalam pikiran kita.
Mulai sekarang marilah kita hidup dengan pikiran positif dan mulai kenalilah pikiran negatif yang datang ke pikiran serta kemudian membuangnya jauh-jauh dan ganti dengan pikiran positif.
Salam positif, salam sukses!

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Kumpulan Adsen Blogspot said...

tulisan menarik nih... mantaff


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website