Home » » Cara Mendapatkan modal untuk sebuah bisnis

Cara Mendapatkan modal untuk sebuah bisnis

Written By Wawan Setiawan on Thursday, March 8, 2012 | 4:46 PM

Untuk teman-teman ku semua yang berjiwa bisnis saya punya info menarik yang di ambil dari sebuah situs web tentang bagaimana mendapatkan modal untuk membangun sebuah bisnis. Karena artikelnya menarik jadi saya bahas kembali saja artikelnya di postingan ini.
Secara umum apabila kita mendengar kata bisnis pasti perspektif kita akan tertuju dengan sesuatu yang disebut uang. Ya memang bisnis itu identik dengan uang tanpa uang kita tidak bisa menjalankan bisnis dan semuanya butuh uang atau biasa disebut modal.
Ada sebuah ilmu rahasia yang jarang di paparkan oleh para motivator bisnis atau bahkan mereka sengaja tidak menyampaikannya ya? hehe
Apakah ilmu tersebut?
Ilmu tersebut adalah Ilmu mencari. Lho kok namanya ilmu mencari. Iya pada dasarnya bisnis itu pasti butuh modal makanya kita harus mencarinya.

"Iya saya butuh modal" Saya tanyakan pada anda bagaimana mencarinya?
Tentu saja semua bisnis itu butuh modal makanya anda harus mencarinya.

"Iya saya mengerti, tapi bagaimana cara mendapatkannya?"
Upps jangan marah dulu anda pasti bertanya "Siapa yang bisa?" artinya anda harus mencari siapakah orang yang akan memberitahu, mengajarkan atau membantu anda mendapatkan modal.

Anda punya teman? Anda punya saudara? Partner? Keluarga? Mulailah dari yang terdekat dulu jika tidak bisa cobalah ke teman anda, saudara anda dan jika tidak bisa lagi terus lah mencari kepada seseorang sampai anda menemukannya. Ingat kunci sukses itu mencari. Selagi ada niat pasti ada jalan sebagaimana dalam sebuah istilah asing yang berbunyi where is a wish, there is a way. Jangan lupa sambil berdo'a kepada Allah agar di berikan petunjuk.

"Saya sudah capek mencarinya, dan tidak ketemu juga"
Ya bisnis itu memang capek kalau tida ingin merasakan capek tidak usah berbisnis. Serius!!

Seringkali kesempatan itu ada di depan mata kita cuma kita tidak ada kemauan untuk itu dan akhirnya peluang itu hilang begitu saja. Oleh karena itu, rahasia sukses kedua adalah kemauan. Jika tidak ada kemauan ya jangan buka bisnis. Masuk akal bukan?

Pelajari Cara Mendapatkan Modal
Banyak orang yang bilang katanya "Jika tak punya modal mending ga usah berbisnis deh" Jika anda tahu bahwa modal itu penting makanya segera cari modal.
Berikut ada beberapa strateginya yang bisa anda coba.
1. Gunakan semua kemampuan, skill, dan pengetahuan anda untuk mendapatkan modal.
2. Pinjam modal dari orang lain, Takut hutang? Pelajari bagaimana cara menyelesaikan hutang.
3. Berbisnis dengan bekerjasama dengan orang lain yang punya modal.
4. Adakah aset yang bisa anda ubah menjadi modal.

Sekali lagi saya katakan selalu ada jalan bagi anda yang punya kemauan. Ingat Tuhan tidak akan memberikan uang begitu saja dari langit melainkan anda harus mencarinya.
Tetap semangat, pasti bisa!!

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website