Home » » Pengusaha Sukses Paling Muda di Dunia, Usia 15 Tahun

Pengusaha Sukses Paling Muda di Dunia, Usia 15 Tahun

Written By Wawan Setiawan on Friday, December 7, 2012 | 9:18 PM

Siapakah Pengusaha Sukses Paling Muda di Dunia. Jawabannya adalah Fraser Doherty, Ia berusia 15 Tahun dan telah sukses mendirikan perusahaan Selai yang di beri Merk Superjam. Perjuangan untuk menggapai suksesnya tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Bahkan ia harus rela meninggalkan sekolah demi menekuni bsinis membuat Selai dengan neneknya.

Pada awalnya kisah sukses Pengusaha Muda ini bermula dari kecintaannya pada selai sejak umur 8 tahun. Pada waktu itu ia mulai membuat selai dengan tangannya sendiri. Seiring berjalannya waktu ia semakin cinta dengan selai dan berencana membuat selai paling nikmat di dunia.

Darisana ia mulai bisa menghasilkan uang dari hasil penjualan selainya dari tetangga dekat dan sangat cukup buat uang sakunya setiap hari. Sampai akhirnya terus berkembang dan ia mulai belajar secara serius dan tepatnya pada umur 14 tahun ia meminta izin ibunya bahwa ia keluar dari sekolah dan ingin menekuni bisnis pembuatan selai.

Banyak dari pembeli yang sangat suka akan selai buatannya dan beberapa dari mereka bahkan sudah menjadi pelanggan tetap. Mereka bilang bahwa selai buatan Doherty memiliki rasa yang berbeda dari orang lain dan rasanya cukup enak. Respon positif ini menjadi modal yang baik untuk Doherty.

Dan seiring perjalanan waktu, Doherty sering menerima pesanan yang cukup banyak. Dia pun kemudian mendirikan pabrik dan mempekerjakan sekitar 200 orang. Waktu terus berjalan dan usahanya semakin berkembang termasuk juga jumlah karyawan. Pada waktu itu usianya masih sangat muda yaitu 15 tahun.

Untuk terus memajukan usahanya ia meminjam uang dari Bank sebesar 5.000 poundsterling atau sekitar 9.000 dollar AS (Rp 86,4 juta). Dari sana ia semakin serius mengelola bisnis tersebut. Ia berencana ingin memproduksi tiga rasa selai, yaitu Blueberry & Blackcurrant, Rhubarb & Ginger dan Cranberry & Raspberry.

Tecso dengan 300 jaringan tokonya juga menawarkan kerja sama dengan Doherty untuk menjual Superjam. Dan dalam waktu beberapa tahun ia mendapat penghargaan dari majalah forbes sebagai Pengusaha Termuda baru Di Dunia. Ia mampu menembus angka penjualan 1,2juta dollar AS atau naik 60% dibandingkan 2007.

Perjalanan suksesnya memang luar biasa. Dengan ketekunan dan kegigihannya dalam mebuat selai yang berkualitas bahkan ia rela meninggalkan sekolah demi menekuni bisnisnya tersebut. Dan sampai pada ahirnya semua itu terbayar dengan apa yang ia dapatkan sekarang dengan uang mengalir jutaan dollar setiap bulan.

Fraser Doherty telah berhasil mendapatkan gelar Pengusaha Sukses Paling Muda di Dunia, Usia 15 Tahun. Bagaimana dengan anda??


1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website