Home » » PIN Google Adsense belum Datang, Tidak Usah Cemas. Pasti Nyampe!

PIN Google Adsense belum Datang, Tidak Usah Cemas. Pasti Nyampe!

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, December 18, 2012 | 9:09 PM

PIN Google Adsense belum Datang, Tidak Usah Cemas. Pasti Nyampe! - Google Adsense adalah salah satu sarana dalam mengais rezeki bagi seorang blogger lewat optimasi blog atau website. Earning yang ditawarkan oleh Google Adsense pun begitu menjanjikan dan pada saat ini masih menjadi program Pay Per Click terbesar di dunia internet marketing.

Setelah mendaftar dan diterima sebagai publisher di Google Adsense seorang blogger harus menlewati satu langkah lagi yaitu verifikasi PIN lewat surat yang dikirim langsung oleh pihak Google dari Amerika Serikat. Mengapa verifikasi PIN harus lewat surat segala? Kenapa ya tidak lewat email saja? Sehingga tidak sedikit pula para blogger yang harap-harap cemas menanti kedatangan surat dari Google tersebut.

Tujuan Google mengirimkan PIN lewat surat adalah untuk memastikan apakah alamat yang kita masukan dalam akun adsense tersebut sudah benar, agar suatu saat nanti jika sudah pada waktunya payout(pembayaran) tidak ada lagi sengketa antara publisher dan pihak Google.

Kapan waktu verifikasi PIN mulai dikirim? Yaitu disaat earning sudah menempuh jumlah $10. Pada saat itu akun GA (Google Adsense) kita di hold (ditangguhkan) tetapi penayangan iklan dan earning masih tetap berjalan di blog. Ada pengalaman lucu sewaktu akun GA saya sudah mencapai ambang batas $10.

Pada pagi itu sekitar pukul 3 pagi saya bangun dengan tujuan ngeblog. Kok pagi amat ya? Iya waktu itu saya pake paket midnight dari Telkomsel yang waktunya antara pukul 00.00 - 06.00 lumayan lah waktu 3 jam sambil shalat tahajud dulu. Biayanya juga sangat murah hanya Rp. 1.500,-/ hari dapet kuota 100 MB. Murah banget kan? Iye makanya dulu saya rajin bangun pagi. Hehe. Sekarang gimana? Sekarang udah ganti operator dan bisa kapanpun saya ngeblog dengan biaya juga tak kalah murah. Apalagi kalo bukan paket Always On nama operator hasil dari 1+2. hehe

Lanjut yaa. Pada waktu itu saya buka akun adsense saya dengan maksud lihat earning masuk. Seperti biasa masuk dulu ke google mengetikan keyword 'google adsense' klik dan log in disana. Alangkah kagetnya saya ketika melihat akun adsense ada tulisan, "pembayaran tidak akan diberikan". Saya kira akun saya kena banned, maklum lah ya masih belum tau, hehe.

Pada waktu itu saya gundah gulana searching ke google, mondar mandir sana sini dengan pikiran tak karuan, sempet tanya juga ke sebuah forum tapi tak ada yang menjawab, "ya iya lah jam 3 pagi kaleee, mereka mah gak gentayangan seperti saya" haha. Hampir setengah jam saya searching di Google dan baca banyak artikel tentang Google adsense yang kena banned karena saya kira akun kena banned. haha.

Shubuh pun berkumandang saya masih belum nemu juga, akhirnya saya memutuskan untuk ambil wudhu dulu dan shalat shubuh, Disana saya berdoa agar Allah merestui saya bergelut di dunia internet marketing, sampai sekarang pun doa saya seperti itu. :-). Dan akhirnya saya nemuin juga artikel yang menunjukan bahwa ketika penghasilan sudah $10 akun adsense akan ditangguhkan. Solusinya dipaparkan disitu, "kirim informasi pajak, bentuk pembayaran, dan verifikasi PIN lewat surat. Akhirnya lega juga jam setengah 6 saya tidur pagi.

Masih lanjut nih, pada hari itu yaitu tanggal 21 September 2012 akhirnya saya mengirim permintaan PIN yang pertama. Disitu ada pesan agar menunggu selama 4 minggu untuk kedatangan PIN. Ceritanya saya harus nunggu nih (dalam hati sih udah geregetan tuh sob) haha.

Setelah 2 minggu PIN belum juga kunjung datang, saya tanya ke berbagai forum ternyata suruh tunggu aja katanya, 'ya udah saya tunggu'.

3 dan 4 minggu PIN belum juga datang. Saya tanya-tanya ke beberapa teman suruh cek alamatnya dulu. Saya cek ternyata memang agak berbelit-belit alamatnya, seperti berikut contohnya

Nama : Si Otong
Alamat : Dsa. Gempol RT 03/01
             Kec. Surgadunia-Sumpah
             Kabupaten Sumpah,
             Jawa Barat 415632
             Indonesia

Mungkin saya kira karena ada kata tertentu yang disingkat jadi saya ubah sambil request PIN untuk kedua kalinya menjadi :

Nama  : Si Otong
Alamat : Desa Gempol RT 03/01
             Kecamatan Surgadunia
             Kabupaten Sumpah,
             Jawa Barat 415632
             Indonesia

Nunggu 4 minggu belum datang juga dan saya cek kembali ke akun adsense ternyata sudah diijinkan meminta PIN lagi dan saya pun request PIN yang ketiga kalinya dengan alamat yang sama seperti di atas. Dengan perasaan sedikit cemas juga karena jika PIN tidak sampai dalam waktu 4 bulan seluruh penayangan iklan akan di non-aktifkan.

Pada hari Senin, 16 Desember 2012 ketika saya pulang dalam keadaan lelah di malam hari pukul 8 saya melihat ke atas meja komputer kamar dan terlihat ada 2 kertas berwarna putih, akhirnya PIN Google datang juga. Jadi kalo di itung2 waktunya sekitar 3 bulan lebih dari pertama kali request tanggal 21 September 2012 dan PIN sampai pada tanggal 16 Desember 2012.


Jadi untuk sobat2 yang lagi berusaha request PIN dan menunggu kedatangan surat terindah dari Om Google, sobat tidak usah cemas, nanti juga PIN nyampe kok asalkan alamatnya bener dan sobat selalu lihat akun untuk ijin request PIN yang baru jika PIN tidak kunjung datang.

Demikian share tentang PIN Google Adsense Belum Datang. Semoga bermanfaat.           

15 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
ahmad maryuki said...

ane dah merequest sejak 15 oktober 2012 lalu, ampe sekarang gak nyampe, apakah alamat harus diubah, dah 2 kali nih, ane baru mau coba yang ke-3 kalinya, moga dapet ya. informatif sekali infonya. btw kok adsensenya gak ditampilkan di sini? bukan blog utama ya? hehe

Wawan Setiawan said...

Tunggu aja mas.
Kalo alamat dirasa sudah bener gak usah diganti.
Biasanya akan datang pada minggu-minggu akhir ketika request PIN yang ketiga kalinya.

Ini blog kena banned mas, hehe
Iklan GA di pasang di blog lain.

Bunda Hasni said...

mas mau nanya nih,, klo Alamat udah diverifikasi dengan PIN GA.. emang gak bisa rubah lagi alamatx yah ? mohon pencerahannya nih mas...

Wawan Setiawan said...

Kalo udah verifikasi kenapa mesti di ubah bu?
Sebenarnya sih bisa saja tapi kalo menurut saya sih tidak harus kecuali jika metode pembayaran melalui cek, so cek itu nanti akan dikirim ke alamat ibu. Kalo pembayaran melalui Western Union sih ga apa2 bu (ga usah ganti alamat), kan tinggal ke kantor pos aja cairin uangnya.

santekno said...

Nah informasi ini yang ane butuhin soalnya ane jug bru nyampe $10 jd butuh para dewa adsense yg berpengalaman.. Terimakasih Infonya gan :D

ternak-kambing-gibas said...

iya.. seperti daftar di toko bagus verivikasinya juga lewat surat

fileex said...

ane masi nunggu request pin yang ke 3

Akhdan bagaskara said...

gan akun adsense gw udah 3 bulan lebih, dan sudah lebih dari $10 dan dari beberapa bulan kemaren udah di minta PIN. gw udah masukin PIN ke 3 kalinya. alamat udah oke lah. tapi ternyata sampai sekarang belum dateng juga ni surat. coba gan beri masukan, terimakasih

Kang Miftah said...

sangat berguna sekali tipsnya... sangat membantu bagi teman-teman yang belum menerima pin

trieke said...

aduh saya salah menuliskan alamatnya gan? surat dr google sampe ga ya? solusinya bagaimana ya gan

Franky Silahoi said...

ok makasi ya

kavit tabaror said...

HERMEDIA.org -  Kita sudah memasuki Tahun 2016 √Sudah punya Resolusikah di tahun ini ?
√Sudah punya perencanaan financialkah tahun ini ?
INGAT !!!...
Supaya tahun ini lebih baik dari tahun kemarin anda harus mempunyai perencanaan harus mempunyai Resolusi.kalau tahun 2015 anda masih terjebak dengan hutang dan tahun 2016 belum lunas maka inilah SOLUSI untuk anda yang ingin terbebas dengan hutang.kalau anda jalankan syistem ini maka anda akan terbebas dari yang namanya hutang.
* Apa solusinya supaya bebas dari hutang ?
Anda jangan tergiur dg jebakan bunga Bank.

Banyak yang terjebak promo bunga Bank
Dengan iming-iming bunga 0,5% dan souvenir banyak orang (PNS & CPNS) menyerahkan gajinya ke Bank bukan 1 tahun atau 2 tahun bahkan sampai belasan tahun.
Ilustrasi : hutang 100 juta dengan jangka waktu 15 tahun, uang diterima hanya 95 jutaan.
Total angsuran bila sampai jatuh tempo sebesar Rp 227.743.560,- itu artinya anda harus bayar utang sebesar 239,7%
Ketika angsuran berjalan 3 tahun, dan anda butuh uang lagi "terpaksa" harus memperpanjang utang. Berapa utang lama yang harus ditutup? Rp 86.474.011,- brooo
Dan anda kembali tercekik oleh Bank.

INILAH SOLUSINYA...
Anda harus mempunyai tabungan di 3i nerwork CAR
SILAKAN DI ANALISA !!...
SILAKAN DIPAHAMI !!...
SILAKAN DI PELAJARI !!...
LALU ACTION...
Jika anda saat ini berumur 30 tahun, mau menabung Rp 350.000,- saja / bulan selama 5 tahun saja. Dan tahun ke 6 stop menabung.
Maka 15 tahun yang akan datang (usia anda 44 tahun) tabungan anda akan bernilai kisaran Rp 163.338.000,-
Dan inilah yang terjadi bila anda menabung di PT.AJ Central Asia Raya. Jika setelah 5 tahun tabungan dibiarkan tidak diambil selama sekian tahun
Tahun ke 5 : 24 juta.
Tahun ke 6 : 29 juta.
Tahun ke 7 : 34 juta
Tahun ke 8 : 41 juta
Tahun ke 9 : 49 juta
Tahun ke 13 : 100 juta
Tahun ke 22 : 500 juta
Tahun ke 26 : 1 M
Perkembangan nilai tabungan bukan karna diberikan bunga, tetapi di investasikan di Reksadana (dengan keuntungan rata2 14-20%/tahun).
Jadi investasi di CAR di kelola atau di olah mulai tahun ke 6 dst.
Dengan begitu menabung di CAR mempunyai multiguna yaitu :
1.Untuk Dana Wisata
2.Untuk Dana umroh & Naik Haji
3.Untuk Biaya Pendidikan anak
4.Untuk Dana Pensiun dengan
5.Dengan begitu anda akan terbebas dari hutang.
Kalau sudah paham mari menabung di CAR dan hubungi orang yang mengajak anda....
atau bisa hub: kavit tabaror
Call/sms : 085146306619
Pin bbm : 7e7968c9

kavit tabaror said...

HERMEDIA.org -  Kita sudah memasuki Tahun 2016 √Sudah punya Resolusikah di tahun ini ?
√Sudah punya perencanaan financialkah tahun ini ?
INGAT !!!...
Supaya tahun ini lebih baik dari tahun kemarin anda harus mempunyai perencanaan harus mempunyai Resolusi.kalau tahun 2015 anda masih terjebak dengan hutang dan tahun 2016 belum lunas maka inilah SOLUSI untuk anda yang ingin terbebas dengan hutang.kalau anda jalankan syistem ini maka anda akan terbebas dari yang namanya hutang.
* Apa solusinya supaya bebas dari hutang ?
Anda jangan tergiur dg jebakan bunga Bank.

Banyak yang terjebak promo bunga Bank
Dengan iming-iming bunga 0,5% dan souvenir banyak orang (PNS & CPNS) menyerahkan gajinya ke Bank bukan 1 tahun atau 2 tahun bahkan sampai belasan tahun.
Ilustrasi : hutang 100 juta dengan jangka waktu 15 tahun, uang diterima hanya 95 jutaan.
Total angsuran bila sampai jatuh tempo sebesar Rp 227.743.560,- itu artinya anda harus bayar utang sebesar 239,7%
Ketika angsuran berjalan 3 tahun, dan anda butuh uang lagi "terpaksa" harus memperpanjang utang. Berapa utang lama yang harus ditutup? Rp 86.474.011,- brooo
Dan anda kembali tercekik oleh Bank.

INILAH SOLUSINYA...
Anda harus mempunyai tabungan di 3i nerwork CAR
SILAKAN DI ANALISA !!...
SILAKAN DIPAHAMI !!...
SILAKAN DI PELAJARI !!...
LALU ACTION...
Jika anda saat ini berumur 30 tahun, mau menabung Rp 350.000,- saja / bulan selama 5 tahun saja. Dan tahun ke 6 stop menabung.
Maka 15 tahun yang akan datang (usia anda 44 tahun) tabungan anda akan bernilai kisaran Rp 163.338.000,-
Dan inilah yang terjadi bila anda menabung di PT.AJ Central Asia Raya. Jika setelah 5 tahun tabungan dibiarkan tidak diambil selama sekian tahun
Tahun ke 5 : 24 juta.
Tahun ke 6 : 29 juta.
Tahun ke 7 : 34 juta
Tahun ke 8 : 41 juta
Tahun ke 9 : 49 juta
Tahun ke 13 : 100 juta
Tahun ke 22 : 500 juta
Tahun ke 26 : 1 M
Perkembangan nilai tabungan bukan karna diberikan bunga, tetapi di investasikan di Reksadana (dengan keuntungan rata2 14-20%/tahun).
Jadi investasi di CAR di kelola atau di olah mulai tahun ke 6 dst.
Dengan begitu menabung di CAR mempunyai multiguna yaitu :
1.Untuk Dana Wisata
2.Untuk Dana umroh & Naik Haji
3.Untuk Biaya Pendidikan anak
4.Untuk Dana Pensiun dengan
5.Dengan begitu anda akan terbebas dari hutang.
Kalau sudah paham mari menabung di CAR dan hubungi orang yang mengajak anda....
atau bisa hub: kavit tabaror
Call/sms : 085146306619
Pin bbm : 7e7968c9

diah wulandari said...

Terima kasih untuk informasinya Gan, salam kenal ya...
Software Pulsa PPOB | Software Server Pulsa | Software Pulsa Murah | Pulsa Elektrik Murah | Pulsa Murah | Pulsa PPOB Murah

Blogger said...

If you are looking for a solid contextual advertising company, I recommend you check out ExoClick.


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website