Home » » Kisah Inspiratif tentang Kesabaran

Kisah Inspiratif tentang Kesabaran

Written By Wawan Setiawan on Monday, December 24, 2012 | 10:22 AM

Kisah Inspiratif tentang Kesabaran - Banyak sekali manusia yang bisa melakukan kerja keras namun tidak banyak orang yang mau bersabar dan tawakal demi mendapatkan apa yang diharapkan. Berikut adalah sebuah kisah inspiratif tentang buah dari Kesabaran.

Konon, di dataran Cina ada sebuah tanaman yaitu Bambu Cina. Tanaman ini memiliki kehidupan yang sangat unik dan memiliki karakter yang agak sensi. Apabila penanamnya telat saja menyiram dua atau tiga hari maka bambu ini akan mati. Tanaman ini pada awalnya di tanam dalam pot-pot, secara sekilas pot tersebut terlihat layaknya pot mati yang gersang namun sebenernya ia hidup.

Oleh karena itu petani bambu Cina ini secara rutin menyiraminya dari mulai terbit fajar sampai tenggelam di sore harinya. Bagi orang lain tentu saja hal ini merupakan sesuatu yang tidak wajar bahkan mereka menyebut orang gila karena dalam pot tersebut tidak ada tanda-tanda kehidupan sedikit pun. Namun petani bambu itu tahu betul akan karakter si pohon bambu. Ia tidak pernah memperdulikan orang lain dan terus menyiraminya secara rutin.

5 tahun berlalu dan belum juga ada tanda-tanda bahwa pohon tersebut akan tumbuh menjulang tinggi. Dan di tahun yang ke 6 selama 6 bulan awal pohon tersebut mulai tumbuh tunas dan sedikit demi sedikit tumbuh. Seiring berjalannya waktu Bambu-bambu tersebut tumbuh menjulang tinggi bahkan sangat tinggi melebihi pohon-pohon disekitarnya. Petani bambu pun sangat senang dan orang lain yang dulu pernah menyepelekan petani bambu kini hanya bisa takjub melihat pohon-pohon bambu yang di tanam petani itu tumbuh tinggi dan petani bambu bisa mendapatkan uang berlimpah dari penjualan bambu-bambu tersebut.

Sekian.

Pesan Moral :

"Kadang dalam hidup kita seperti yang di alami oleh petani bambu. Dengan ketekunan dan kesabaran sambil di iringi ikhtiar maka suatu saat nanti pasti bisa memanen hailnya sedangkan mereka yang mnyerah ditengah jalan tentu saja pasti tidak mendapatkan sesuatu kecuali kegagagan".

Demikian Kisah Inspiratif tentang Kesabaran.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website