Home » » Obati Hati Dengan Membaca Al-Quran

Obati Hati Dengan Membaca Al-Quran

Written By Wawan Setiawan on Sunday, December 16, 2012 | 11:29 AM

Obati Hati Dengan Membaca Al-Quran - Al-Qur'an adalah sebuah kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup seluruh manusia di muka bumi ini. Didalamnya berisi kisah-kisah, perintah dan larangan dari Allah SWT kepada umat Manusia seluruh alam.

Selain menjadi petunjuk untuk seluruh manusia, Al-Quran bisa juga bemanfaat untuk mengobati penyakit hati. Seperti yang disebutkan dalam Al-Quran sendiri,
"Dan Kami turunkan dari Al-Quran itu sesuatu yang menjadi ubat (penawar hati) bagi orang-orang yang beriman." (Q.S. Al-Isra, ayat 82)

Manusia sudah ditakdirkan dengan banyaknya cobaan hidup yang mendera. Ketika dilanda masalah-masalah tersebut tentunya kita membutuhkan tempat mengadu semua masalah. Dan Allah adalah tempat mengadu terbaik untuk semua manusia.

Lantas kenapa tidak mengadu saja kepada manusia lagi?

Saya akan ibaratkan seperti ini :

"Seseorang mempunyai masalah yang sangat rumit dalam hidupnya yaitu istri mengajak cerai. Katakanlah namanmya Andi, aa perlu tempat mengadu agar masalahnya bisa teratasi. Kemudian ia datang ke salah seorang teman, namanya Imam.

Lantas kemudian imam memberi nasihat agar ia harus menceriakan saja ia karena tingkah lakunya di anggap sudah di luar batas. Ia pun menerima nasihat tersebut dan kemudian datang lagi ke salah satu temannya yan lain, namanya Budi. Budi tidak sependapat dengan imam, menurutnya ia harus biacara baik-baik karena walaupun begitu hubungan harus terjalin dengan baik. Andi pun pergi, merasa belum puas ia mendatangi lagi ke salah sau teman. Namanya Hesti. Nasihat hesti berbeda dengan keduanya, menurutnya ia harus sementara diam dulu dan menyuruh agar mengasingkan diri.

Andi pun pulang dalam keadaan bingung, harus memilh nasihat mana. Dan akhirnya ia membaca Al-Quran serta mendekatkan dirikepada Allah. Akhirnya ia justru membuat pilihan sendiri yang lebih baik dari ketiga temannya."

Dan akhirnya masalah pun selesai. Inilah yang dimaksudkan saya di atas.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
roman said...

nice infonya sahabat


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website