Home » » Tips Menjadi Orang Sukses

Tips Menjadi Orang Sukses

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, November 27, 2012 | 11:57 PM

Menjadi orang sukses adalah impian banyak orang. Namun untuk bisa meraih kesuksesan itutidaklah mudah. Anda akan dihadapkan oleh jalan-jalan terjal dan berbatu disertai rintangan silih berganti. Hanya orang yang kuat lah yang akan keluar sebagai pemenang untuk bisa menjadi orang yang sukses.

Sukses bukanlah layaknya mie instan yang hanya perlu beberapa menit saja untuk menikmatinya, sukses adalah sebuah proses panjang dimana kita diuji dengan beberapa cobaan dan rintangan. Rintangan yang silih berganti itu seakan-akan mengatakan bahwa hanya orang yang bertahanlah yang akan menang dalam permainan ini.

Berikut adalah beberapa tips menjadi orang sukses :

Tips 1 : Hilangkan kebiasaan Menunda
Salah satu penyakit kebanyakan orang adalah sering menunda pekerjaan. Pekerjaan yang ditunda biasanya hanya akan mempersulit dan menambah pekerjaan. Sebagai seorang calon sukses hilangkan kebiasaan ini. Segera lakukan pekerjaan dan jangan pernah menundanya.

Tips 2 : Memiliki Inisiatif
Orang sukses biasanya selalu memiliki insiatif-inisiatif dalam kehidupannya. Ia memiliki arah yang jelas dan selalu mempunyai planing-planing untuk mencapai setiap apa yang diinginkan. Jiwanya selalu diliputi oleh rasa optimisme yang sangat tinggi. Ia adalah tipe tak mudah menyerah dan selalu mempunyai jalan tersendiri dalam menghadapi setiap rintangan hidupnya.

Tips 3 : Berpikiran Positif
Salah satu yang membedakan antara orang yang sukses dengan seorang pecundang adalah dari cara mereka berpikir. Orang-orang sukses selalu berpikiran positif dimana pun mereka berada. Ketika menghadapi masalah ia selalu yakin bisa keluar dari masalah itu dan ketika ditimpa musibah pun ia masih bisa berpikir positif bahwa semua ini pasti ada hikmahnya.

Tips 4 : Menghargai Waktu
Dalam satu hari kita hanya mempunyai wakti 24 jam. Waktu yang sudah lalu tak akan pernah kembali lagi. Adalah sesuatu hal yang harus dilakukan bagi calon orang sukses untuk menghargai waktu. Akibat tidak menghargai waktu adalah selalu muncul sebuah penyesalan-penyesalan di belakang. Akan muncul kata-kata seperti andai saja saya,,, atau jika saja saya,,,. Untuk itu hargailah waktu dan gunakanlah waktu anda yang terbatas itu sebaik-baiknya.

Tips 5 : Belajar dari Kesalahan
Belajarlah dari kesalahan-kesalahan anda, jadikanlah itu sebagai pengalaman berharga yang tidak ingin anda ulangi lagi dikemudian hari. Konon katanya kerbau saja tidak pernah terpelosok ke dalam lubang yang sama apalagi kita sebagai manusia, makhluk sempurna. Jadikanlah kesalahan-kesalahan anda sebagai pengalaman terbaik untuk melakukan yang lebih baik dikemudian hari.

Tips 6 : Manfaatkan setiap peluang
Salah satu ciri orang sukses yang lainnya adalah tak pernah menyia-nyiakan peluang. Mereka selalu memanfaatkan setiap peluang dan menjadikannya sebagai sebuah alat pacu sebagai unjuk gigi untuk berani menunjukan bahwa kita bisa melakukan apa yang kita impikan. Mereka selalu pandai mencari dan memanfaatkan setiap peluang yang ada di depan mata.

Tips 7 : Pantang Menyerah
Ini adalah kunci dari kesleluruhan. Cobalah tanya kepada setiap orang sukses apa rahasia mereka. Pasti jawabannya adalah tak pernah menyerah. Menyerah berarti berhenti, ketika kita bersikap pantang menyerah maka apa pun itu pasti akan mampu kita hadapi. Jangan pernah menyerah, hadapilah semua rintangan dan cobaan itu. Karena semua itu akan terbayar pada waktunya.

Tips 8 : Belajar dari orang lain
Ada salah satu pepatah yang bilang, "kita tidak harus mempunyai banyak pengalaman baru kita menjadi sukses tapi cukup belajar dari pengalaman orang lain untuk selanjutnya kita terpakan di kehidupan kita". Pengalaman orang lain bisa menjadi sebuah acuan yang berharga bagi setiap tindakan kita. Kita perlu belajar dari mereka, bagaimana mereka mengatasi masalah-masalah, bagaimana mereka bisa meraih kesuksesan yang luar biasa.


9 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website