Home » » Kisah Seorang Bule Berjalan 5.900 Km Demi Naik Haji

Kisah Seorang Bule Berjalan 5.900 Km Demi Naik Haji

Written By Wawan Setiawan on Sunday, November 4, 2012 | 12:07 AM

Kisah Seorang Bule Berjalan 5.900 Km Demi Naik Haji - Sebuah kisah inspiratif tentang seorang pria yang rela berjalan ribuan kilometer hanya demi sampai ke rumah suci Baitullah di Mekah. Bernama Senad Hadzic pria kebangsaan Bosnia, berumur 47 tahun yang berjalan dari desa kecil di Bosnia menuju kota Mekah di Atab Saudi.

Agama Islam di negaranya bukanlah agama mayoritas yang dipeluk oleh penduduk melainkan hanyalah agama minoritas yang hanya beberapa orang saja. Namun walau begitu sama sekali tak melunturkan imannya terhadap islam.

Pria ini berangkat pada bulan desember 2011 lalu dan baru sampai pada bulan oktober 2012. Subhanallah, jadi lama perjalanannya hampir 1 tahun dan total jarak yang ia tempuh sekitar 5.900 kilometer dengan membawa tas gendong yang mempunyai beban 20 Kg. Dalam sehari ia mampu menempuh jarak hingga 12-20 mil.

“Saya ingin sekali berhaji, tapi tak punya uang, Saya lalu memutuskan untuk berjalan kaki ke Arab Saudi, dengan bekal 200 euro (setara Rp2,5 juta)”, katanya seperti dimuat situs Onislam.net yang kemudian dikutip Ruanghati.com, Senin (22/10). ”

Orang-orang di sepanjang jalan yang ia lintasi kerap bertanya, apakah ia tak ngeri melintasi wilayah-wilayah yang menjadi ajang pertumpahan darah seperti Suria, ia pun menjawabnya, “Mengapa harus takut? Allah menyertaiku.” ”Perjuangan yang saya lakukan atas nama Allah, demi Islam, untuk Bosnia–Herzegovina, orang tua, dan adik saya.” ujarnya.

Untuk peristirahatan ia sering singgah di masjid, sekolah, dan tempat lain termasuk orang yang berbaik hati dan berhati mulia membantu meringankan bebannya.






0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website