Home » » Mengapa Hidup selalu Susah?

Mengapa Hidup selalu Susah?

Written By Wawan Setiawan on Friday, November 23, 2012 | 8:20 PM

Mengapa Hidup selalu Susah? - Artikel ini terinspirasi oleh salah seorang teman facebook saya yang melayang kan sebuah status yang seperti di bawah ini.
Kata-kata yang keluar dari teman saya tersebut terlintas begitu menyadarkan akan arti hidup yang sesungguhnya. Ya walaupun dia mungkin cuma asal ucap namun setidaknya itulah yang sejujurnya yang sedang ia alami.

Kadang saya pun sering memikirkan apalah artinya kehidupan ini? Banyak orang yang berjuang mencari uang, bekerja siang malam, dan hasilnya adalah mereka tak menimati apa yang diusahakan. Ketika samapi dirumah mereka menyalahkan keadaan. "Kenapa saya harus capek-capek bekerja seperti ini?, Saya ingin punya pekerjaan yang lebih baik daripada ini. Sungguh sangat melelahkan".

Sementara di tempat lain dalam waktu yang bersamaan seorang mahasiswa yang hidup serba ada, makan ada, pulsa tinggal minta, beli buku juga minta, dan semuanya seba meminta mengatakan kata-kata yang seperti di atas. Disisi lain seseorang yang tersebut pada paragraf di atas ingin berada di posisi cewek ini. Tapi yang terjadi ternyata cewe ini pun tidak nyaman dengan hidupnya. Katanya, "Hidup gw lurus kaya jalan Tol, gini-gini aja ga ada yang berkesan, BETE-BETE. Pengen cari suasana baru".

Mungkin sebagian dari anda masih belum terlalu paham dengan kalimat saya di atas, ini mungkin karena kemampuan saya yang terbatas atau mungkin kebodohan saya dalam menyampiakan pesan dalam menulis. Namun sesungguhnya saya ingin menyampaikan suatu hal bahwa hidup itu bukan tentang kita berada di posisi yang seperti apa tapi bagaimana kita bersyukur dalam dimana pun kita sedang berada. Karena dengan bersyukur hidup betapapun keadaannya akan terasa indah.

Bukan harta yang kurang, bukan pula keadaan yang sulit. Yang kurang adalah rasa syukur kita, bagaimana kita harus bersyukur dimana pun dan apapun kondisinya. Dan yang sulit adalah bagaimana kita harus mensyukuri hidup ini.

Dengan bersyukur hidup akan terasa indah dan bahagia.


5 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Grosir baju murah said...

bagus sekali artikelnya sangat menginspirasi ,very inspiring...:)

Wawan Setiawan said...

@Grosir baju : terima kasih, ;-)

Vicio rizky said...

hmmmmmmm tp memang hidup sussah mnurutku xixix komen back y

danasahabat.blogspot.com said...

Kartu Kredit Bukopin adalah Kartu Kredit dengan berbagai Program Menarik & Variatif untuk kebutuhan Anda beserta Keluarga yang tidak membedakan Tingkat Bunga Transaksi Belanja maupun Penarikan Uang Tunai.

Untuk keperluan belanja atau kebutuhan tunai, Anda dapat mengandalkan Kartu Kredit Bukopin VISA dan MASTERCARD, Kartu ini memberikan banyak kemudahan dan sekaligus keuntungan bagi Anda.

Tingkat Bunga yang tidak membedakan transaksi belanja maupun tarik tunai Kartu Kredit Bukopin VISA dan MASTER memberikan suku bunga yang ringan dan kompetitif.
eward program
Setiap transaksi belanja dengan Kartu Kredit Bukopin akan mendapat poin reward yang bisa di tukar dengan hadiah menarik.

Executive Lounge
Bagi pemegang Kartu Kredit Bukopin Platinum, tersedia fasilitas Airport Lounge untuk menunggu penerbangan di bandara yang bekerjasama, sehingga menjadikan perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Pembayaran Melalui E-Banking & ATM Bersama.
Pembayaran tagihan Kartu Kredit Bukopin dapat dilakukan melalui Internet Banking, seluruh ATM Bukopin, ATM CIMB Niaga, ATM BNI, ATM BII, ATM BTN dan semua ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

Penarikan Tunai Via ATM.
Nikmati bunga tarik tunai yang sama besarnya dengan bunga belanja. Biaya tarik tunai terendah hanya 2% atau minimal Rp.50 ribu (mana yang lebih besar).

Bukopin One Payment.
Fasilitas pembayaran rutin bulanan (berlaku untuk semua kartu) untuk Telkom, Speedy, PLN, Indovision, Palyja dan Aetra serta tagihan handphone pasca bayar (Tagihan pasca bayar dari operator : Telkomsel, XL, 3, Axis, Mobile-8, Esia), Top Up Pulsa (operator : Telkomsel, XL, Indosat, 3, Axis, Mobile-8 dan Esia).

Purchase Protection Insurance.
Secara otomatis seluruh barang yang dibeli dengan Kartu Kredit Bukopin Platinum dilindungi dari kerusakan atau kecurian dengan nilai perlindungan maksimal sebesar Rp.30 juta per barang. Perlindungan diberikan 30 hari sejak tanggal pembelian di wilayah Indonesia atau 40 hari untuk pembelian di luar negeri.

Travel Accident Insurance.
Pembelian tiket penerbangan dengan Kartu Kredit Bukopin, secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan, khusus untuk Kartu Kredit Bukopin Platinum perlindungan hingga Rp.4 miliar. Perlindungan diberikan sejak perjalanan ke bandara, selama di bandara, selama di pesawat dan turun dari pesawat hingga sampai di tempat tujuan.

Travel Inconvenience Insurance.
Sebagai pemegang Kartu Kredit Bukopin Platinum secara otomatis Anda mendapatkan perlindungan atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, keterlambatan bagasi.

Cicilan 0%
Manfaatkan fasilitas Cicilan Tanpa Bunga dari merchant-merchant pilihan Bank Bukopin.

Call Center 24 Jam.
Untuk informasi atau anda memerlukan bantuan segera, tersedia Layanan Call Center 24 Jam untuk Anda. Hubungi Halo Bukopin 14005, officer kami siap melayani Anda 24 Jam sehari, 7 hari seminggu.

UNTUK PENGAJUAN AREA JATENG HUB CHAIRUL VIA SMS / TELP 085229348635.
ALAMAT KANTOR JL BULUSTALAN 4 NO 418 SEMARANG.

Chandra Budiman said...

Makasih ya, sangat menginspirasi, karena memang hidup gw susah tapi disaat gw bersyukur , gw mikir bahwa sebelum kita mengeluh ttg hidup kita yg sulit , pikirkan bahwa bukan cuman kita yg hidup sulit, masih banyak di luar sana org yg hidup sulit , bahkan lebih sulit lagi daripada kita, jadi kita harus bersyukur ttg hidup kita.....


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website