Home » » Sedekah membuat kita Kaya

Sedekah membuat kita Kaya

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, January 22, 2013 | 12:10 AM

Sedekah membuat kita Kaya
"Sedekah kok banyak-banyak, nanti hartanya abis donk", celoteh salah seorang ketika melihat rekannya bersedekah. Memang secara matematis sedekah itu ya mengurangi harta, gimana enggak berkurang wong saya punya 5 buah barang dan 2 barang saya sedekahin. Ya tinggal di itung aja, 5 dikurang 2 jadi berapa? Tiga kan. Halah itu udah jelas buktinya, ngapain sihh buat artikel yang judulnya Sedekah membuat kita Kaya. Tapi tunggu dulu belum selesai nih.

Jika pemikiran anda serba logis seperti orang di atas saya yakin keyakinan agama anda juga sangat tipis. Lho mengapa? Ya iya lah, agama itu kan identik dengan sesuatu yang tidak logis. Misal saja ada surga dan neraka dan ada iblis dan malaikat? Apakah mereka itu benar-benar ada. Ya tentu saja kalau saya sih meyakini 10000% ADA dan kita bakal melihat itu semua di suatu saat nanti. Jadi kesimpulannya ilmu agama itu pakai otak kanan bukan otak kiri yang serba realistis dan masuk akal.

Jika anda sering membaca kisah-kisah sahabat nabi tentu donk tahu sama kisahnya Abdurrahman bin Auf dan Utsman bin Affan. Mereka adalah salah satu sahabat nabi yang sangat dermawan. Saking dermawannya sampai-sampai Abdurrahman bin Auf pernah suatu ketika menyedekahkan 100% hartanya. Waww, saya yakin tidak bakalan ada di zaman sekarang yang memiliki sifat sedermawan beliau. Boro-boro 100%, 5% aja masih di bawah.
"Saya mah seiklasnya saja dah biar pun seribu". Gitu kan, hayooo.
Oh iya apakah setelah Abdurrahman menyedekahkan hartanya 100% lantas ia jatuh miskin. Oh ternyata tidak, walaupun dalam beberapa kisah yang menyebutkan bahwa Nabi dan sahabat itu adalah orang-orang miskin. Itu salah. Mereka itu sebenarnya kaya raya hanya saja hidupnya sederhana dan mau bergaul dengan orang-orang miskin.

Buktinya setelah meninggal Abdurrahman telah meninggalan hektaran tanah dan kebun yang nilainya ratusan milliar dan juga harta benda lainnya yang nilainya hampir triliun rupiah. Jadi mereka itu sebenarnya kaya raya.

Anda tahu Bill Gates, pasti tau donk. Belakangan ini beliau adalah salah satu dermawan terbesar di dunia ini. Ia benar-benar rajin bersedekah. Terus gimana hasilnya? Wowwhh ternyata hartanya malah sama sekali tidak berkurang malah meningkat. Silahkan baca artikel saya sebelumnya mengenai "Ini alasan Bill Gates rajin Sedekah". Berbeda dengan pemilik facebook, Mark Zuckerberg dimana ahir tahun lalu kehilangan hartanya sebanyak US$5,2 miliar padahal Bill Gates itu malah membuang uang tapi kok bisa bertambah ya, sebaliknya Mark Zuckerberg malah berkurang?

So kesimpulannya Sedekah membuat kita Kaya.
Setuju yaa???

2 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Unknown said...

wah ptut dicontoh ni komen back y

leonny said...

Agen Slot Terpercaya
Agen Situs Terpercaya

Buruan Gabung Bersama Kami di 88CSN(.)com
Dapatkan bonus New member30%
BONUS SETIAP HARI 5%
BONUS NEW MEMBER 180%
BONUS MEMBER POKER 20%
BONUS HAPPY HOUR 25%
dan banyak lagi bonus lain nya.
Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
WA : 081358840484
BBM : 88CSNMANTAP
Facebook : 88CSN
LINK:WWW.WES88.COM


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website