Home » » Konsistensi dan Persistensi membuahkan Keberhasilan

Konsistensi dan Persistensi membuahkan Keberhasilan

Written By Wawan Setiawan on Saturday, January 12, 2013 | 5:20 PM

Konsistensi dan Persistensi membuahkan Keberhasilan
Sekian lama blog tak terjamah karena kesibukan mengelola blog lain setelah pada akhir September lalu blog Sang Pemenang kena banned Google Adsense, padahal pada waktu itu sebagai seorang newbie yang punya satu-satunya blog saya cuma mengandalkan blog ini walaupun kocek rupiahnya tak seberapa. Alhamdulilah sekarang blog lain sudah stabil visitor mapun rupiahnya (Horeee), hehe

Yaps lanjut lagi ya, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sebuah konsistensi dan persistensi. Nah, ngomong-ngomong soal konsitensi saya jadi teringat tentang sebuah motivasi yang di sampaikan oleh sebuah buku bisnis.

Buku tersebut adalah sebuah buku best-seller yang dicari-cari banyak orang, penasaran dengan hal itu saya memutuskan untuk membeli dan coba membaca di rumah. Halaman demi halaman saya lewati, mulai dari bab pertama, kedua ketiga dan seterusnya. "Wowwhhh, ternyata isinya memang keren coyyy". Buku yang sangat motivatif ternyata. "Tak heran jika banyak orang memburu buku ini".

Siapa sih yang tidak mau kaya? Semua orang pasti mau kaya. Nah luar biasanya, buku tersebut membuat ramuan dan tips-tips mulai dari langkah pertama sampai langkah-langkah yang harus dilakukan selanjutnya, mulai dari modal nihil sampai menghasilkan hasil yang luar biasa.

Anda tahu bagaimana perasaan saya ketika membaca buku itu? Wowwhhh semangat saya pokoknya tak bisa terkendali bak seperti orang mules yang dah nongkrong di ja**an. hehe. Sungguh luar biasa pemaparan dari sang penulis, semua pendapat dan teori-teori yang ada dalam buku tersebut seakan-akan memecahbelahkan semua paradigma negatif tentang sebuah kegagalan.

Hanya satu kata yang ada dalam benak saya, "BERHASIL". Buku itu seakan-akan telah melemparkan saya kedalam sebuah gelanggang adu dengan memberikan mantra kepercayaan diri untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Selesai membaca buku tersebut, dengan sebuah semangat baru, tenaga baru, dan motivasi baru saya mulai bertindak sesuai pesan yang ada di buku tersebut mulai dai konsep percaya diri, disiplin, optimis, pantang menyerah dan lain-lain.

Seakan-akan ada yang berbisik, "Hei wan, kamu harus percaya diri kalo mau sukses. Hei wan, kamu harus disiplin jangan buang-buang waktu. Hei wan kamu harus gini, kamu harus gitu dan sebagainya. Seakan-akan saya lahir menjadi manusia baru. Hikhikss.

Sehari, dua hari, seminggu, dua minggu, sebulan dua bulan dan seterusnya semangat yang dulu ada mulai mengikis. Dulu saya rajin membaca dan menulis setiap hari, hari demi hari berkurang sampai ke titik paling rendah. Owhhh, saya jadi malas nulis. :(

Aku pun bertanya-tanya, "Ada apa dengan diri ini?, Pergi kemana semangat yang tadinya menggelora?" "Oh, tidak, ada apa denganku?". Kata-kata motivator itu saya yakini memang benar tapi kenapa saya seperti ini, saya tidak bisa bertahan dalam tinggi dan gencarnya tekanan dan rintangan kehidupan.

Eittsss, saya tadi bilang, "tidak bisa bertahan dalam tinggi dan gencarnya tekanan dan rintangan kehidupan". Saya merenung sejenak, owh ya "tinggggg..tingggg" aha! saya temukan jawabannya. Ternyata hidup ini tak semudah yang motivator katakan, untuk bisa menjadi orang berhasil kita harus bisa bertahan dalam gencarnya rintangan yang datang silih berganti.

Setelah baca beberapa buku kisah-kisah tentang orang sukses, ya.ya.ya ahirnya kutemukan jawaban yang lebih kuat. Apa sih jawaban itu?

"Hampir tidak ada orang sukses yang dengan mulus melewati rintangan yang ada. Mereka pasti pernah gagal, ya tidak masalah GAGAL yang penting adalah bangkit dari kegagalan tersebut. jadikanlah kegagalan sebagai pembelajaran agar ita lebih baik lagi. Tetaplah konsisten dengan impian kita, persistensi akan membuahkan hasil yang manis. Teruslah berjuang meraih impian kita. Lho tapi kapan ya berhasilnya. Ya sampai berhasil, teruslah tawakal dan ikhtiar, jangan pernah menyerah. Jika menyerah berarti anda memutuskan untuk menghapus semua impian anda.

Teruslah berjuang. Jangan menyerah!
Semangaaaaaaaaaatttttttttttttttttttttttttttttttt..

2 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Unknown said...

Nice post :D

Berkunjung Balik dan follow back ya
www.bima-synyster.net

Unknown said...

jiaaaaahhh trlalu ngandalkan motivator. hidup itu seperti air gan slalu mengalir inspirasi dlm hidup hahah komen back y


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website