Home » » Ini alasan Bill Gates Rajin Sedekah

Ini alasan Bill Gates Rajin Sedekah

Written By Wawan Setiawan on Saturday, January 19, 2013 | 11:07 AM

Ini alasan Bill Gates Rajin Sedekah - Siapa sih yang tak kenal Bill Gates, bos perusahaan Microsoft tersebut adalah salah satu orang paling kaya di muka bumi ini. Setelah sempat beberapa tahun berada di posisi pertama Bill Gates sempat kalah dari seorang pengusaha asal Meksiko Carlos Slim Helu yang menggantikan dirinya di urutan pertama orang paling kaya di dunia.

Anda tahu kenapa Bill Gates bisa kalah? Konon katanya di tahun 2000an Bill sudah tidak lagi memperdulikan jumlah kekayaan tersebut. Alih-alih memperluas pasar dan meraup banyak dollar di seluruh dunia, Bill justru berniat membagikan kembali uang masyarakat yang sudah di tangannya.

Bersama isterinya, Melinda Gates membuat sebuah Foundation yang dinamakan Bill & Melinda Gates Foundation. Tujuan dibentuknya yayasan tersebut adalah untuk memperbaiki sistem kesehatan dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia, dan memperluas kesempatan pendidikan serta akses ke teknologi informasi di Amerika Serikat. Yayasan yang berpusat di Seatlle, Washington ini telah menyumbang jutaan dollar kepada banyak warga di seluruh dunia.

Dilansir dari Bisnis-jabar.com, Setelah menyumbangkan uang senilai US$28 juta pada tahun lalu, kekayaan bos Microsoft Bill Gates justru bertambah hingga US$7 miliar tahun ini.

Total kekayaan sebesar US$62,7 miliar dari pria berusia 57 tahun tersebut membuat dirinya berada di pososi puncak sebagai orang terkaya di dunia. Berbeda dengan bos Facebook, Mark Zuckerberg dimana tahun lalu sempat kehilangan US$5,2 miliar dan membuat pengusaha muda tersebut duduk di posisi 10 besar orang terkaya dunia.

Menurut Indeks Miliuner Bloomberg yang diumumkan awal tahun pada 2 Januari 2013, pemilik perusahaan besar Microsoft tersebut kekayaannya mengalami kenaikan sebesar 2%. Laporan Business Insider juga menyebutkan bahwa sang filantropis ini membentuk perusahaan baru yang dinamakan Cascade Investments. Laporan juga menyebutkan, Gates memiliki saham di Coca-Cola dan perusahaan traktor John Deere & Co.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website