Home » » Kisah Wirausaha yang Sukses, Dulunya karyawan

Kisah Wirausaha yang Sukses, Dulunya karyawan

Written By Wawan Setiawan on Friday, October 19, 2012 | 10:21 PM

Sebuah kisah inspiratif tentang seorang wirausaha yang sukses bernama Ali Sahbana yang berasal dari desa terpencil di Bali. Pada awalnya dia seorang pegawai di salah satu pabrik tahu, namun setelah bekerja sekian lama ia meminta izin kepada bosnya dan memutuskan untuk keluar dari pabrik. Ia mulai menekuni usaha sendiri. Beberapa kali mencoba membuka usaha sempat mengalami kegagalan namun karena ketekunannya ia bisa lebih sukses dari bosnya tempat ia bekerja dahulu.

Bagaimana kisahnya? Berikut akan saya paparkan seorang wirausahawan yang sukses yang dulunya berawal dari seorang karyawan.

Di sebuah desa terpencil seorang buruh bernama Ali Sahbana adalah pegawai teladan di pabrik tahu milik bosnya bernama Pak Arifin. Pabrik ini sudah berjalan sejak lama dan memiliki banyak sekali pelanggan. Ali adalah sosok pekerja yang ulet dan tekun. Kemahirannya adalah keahliannya dalam mencetak tahu yang sangat bagus sehingga ia juga sangat sering diberi bonus oleh bosnya. Ia mendapat gaji 700rb/bulan.

Pada suatu hari Ali merenung dan memikirkan masa depan. Ia berpikir bahwa masa depannya tidak akan berkembang banyak jika ia terus-terusan menjadi seorang karyawan. Ia pun meminta izin kepada bosnya untuk berhenti bekerja dan ingin membuka usaha sendiri. Pada awalnya pak Arifin keberatan mengingat Ali adalah sosok karyawan teladan yang tak tergantikan. Namun karena tekad Ali untuk membuka usaha demi masa depan yang lebih baik, bosnya mengijinkan Ali.

Pada awalnya Ali membuka usaha bakso, namun keuntungannya masih sedikit masih dibawah gajinya di pabrik tahu, Ali pun tetap bekerja keras dan berusaha. Tetapi hasilnya tetap sama. Dan Ali pun berpikir untuk usaha tempe dan tahu,dia tidak merasa asing dengan pekerjaan itu karena dia memiliki keahlian dibidang tersebut, dia pun mulai membuat cetakan tahu dan tempe dan mulai menjualnya, ketika itu banyak orang yang suka dengan tahu dan tempe yang dibuat oleh Ali dan Ali pun mempunyai banyak pelanggan, karena Ali keteteran menghadapi banyak pesanan dari pelanggan sehingga Ali mencari karyawan untuk membantunya.

Akhirnya Ali pun berhasil berbisnis tahu dan tempe dan memiliki beberapa orang karyawan dan pabrik yang cukup besar melebihi apa yang dimiliki bosnya (pak Arifin) dahulu. Ali merasa bangga dan bersyukur atas apa yang telah dicapainya. Dengan tekad dan impian Ali di iringi ketekunan dan sikap pantang menyerahnya ia bisa mendapatkan apa yang ia harapkan

Semoga kisah di atas bermanaat dan bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua. 

3 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
almari pakaian minimalis said...

blognys bsgus gan

g ihsan said...

sbuah prjuangan hbat

PPOB NASIONAL said...

‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
“ppob /online nasional”
Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
Hp:081335640101


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website