Home » » 5 Kunci Sukses Jeff Bezos (Pemilik Amazon.com)

5 Kunci Sukses Jeff Bezos (Pemilik Amazon.com)

Written By Wawan Setiawan on Tuesday, October 16, 2012 | 10:55 PM

Siapa sih yang tak tahu toko online amazon.com. Amazon adalah salah satu tokjo online terbesar di dunia yang menjual berbagai barang-barang mulai dari teknologi, kesehatan, hiburan, kesenian, dan lain-lain. Sekarang amazon berhasil mengusai seluruh pasaran bisnis khusunya bisnis online.

Pada awalnya yaitu tahun 1995, Amazon adalah salah satu toko buku online yang menjual buku-buku via internet. Seiring berjalannya waktu kemudian berkembang menjual video dan musik, kemudian software dan hardware sampai saat ini menjadi salah satu toko online serba ada yang jutaan konsumennya telah tersebar di berbagai belahan negara.

Dengan memanfaatkan strategi pemasaran yang inovatif, bisa dikatakan Amazon berkembang cukup pesat dalam waktu yang relatif singkat. Bezos berusaha merebut perhatian konsumen dengan program diskon yang ditawarkan, dan menambahkan inovasi secara terus menerus hingga akhirnya lelaki kelahiran Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964 ini berhasil mengantarkan Amazon.com sebagai salah satu toko online terbesar di dunia.

Ngomong-ngomong soal amazon, apa sih rahasianya sehingga menjadikan amazon seperti pada saat sekarang ini. Disini akan di ulas mengenai 5 kunci sukses Jeff Bezos (Pemilik Amazon.com) :

1. Berani melangkah meskipun ada resiko yang siap menghadang
Seperti halnya kata Jeff Bezos, “Jika Anda memutuskan bahwa hanya akan melakukan hal-hal yang Anda tahu akan berhasil, maka Anda akan meninggalkan begitu banyak kesempatan.”. Bezos tahu bahwa dirinya selalu yakin dan tak pernah ragu dengan keputusan yang telah dia ambil. Dia percaya bahwa kegagalan-kegagalan yang ia alami adalah sebagai modal untuk menjadi sukses.
2. Tak perlu berlarut-larut menyesali kegagalan
Dalam berbisnis tentunya pasti akan menemukan sebuah kegagalan. Dalam menyikapi kegagalan tersebut, Bezos tidak pernah berlebihan menyesalinya. Alih-alih dia mengeluh, dia akan segera bangkit dan mencari jalan keluarnya.Sebab baginya, penyesalan terbesar adalah ketika Ia tidak mau mencoba.

3. Amati, Tiru, dan Modifikasi
Jurus ini bukan hanya dipakai oleh kebanyakan orang Indonesia namun juga Jeff Bezos. Dia tak pernah malu untuk meniru hal-hal positif yang dilakukan para pesaingnya guna meningkatkan nilai tambah bagi toko online yang Ia bangun. Lihat saja perkembangannya dari mulai menjual buku hingga kini sampai bermacam-macam prduk.
4. Kerja keras dan pantang menyerah
Prinsip ini berlaku untuk apapun bidang yang sedang seseorang tekuni, ketika seseorang sudah bekerja keras dan pantang menyerah maka akhirnya ia jualah yang akan memetik hasil kerja kerasnya. Begitu juga dengan Jeff Bezos, berkat kerja keras dan kegigihannya untuk membuat sebuah sejarah, Jeff Bezos bisa mengatasi permasalahan tersebut dan berhasil mengantarkan Amazon.com sebagai situs toko online terbesar.
5. Utamakan konsumen dan biarkan mereka mempromosikan Anda
Jeff bezos menyadari bahwa konsumen adalah raja dari sebuah bisnis. Tanapa dukungan konsumen, apa artinya sebuah produk. Dia menyadari ini dan kemudian selalu fokus, fokus, dan fokus memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Sebab, modal inilah yang bakal Ia gunakan untuk meningkatkan loyalitas konsumen hingga akhirnya para pelanggan setianya yang akan menjadi agen promosi bagi perusahaannya, dengan memanfaatkan strategi pemasaran word of mouth (dari mulut ke mulut).

Berkat kerja kerasnya Jeff Bezos telah membuktikan kepopuleran amazon yang menjual produk-produk yang diminati oleh seluruh konsumen di seluruh dunia. Berkat amazon, Jeff Bezos masuk ke daftar orang terkaya di dunia.

Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk kita semua.

 
 





1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Blogger said...

You could be qualified to get a $1,000 Amazon Gift Card.


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website