Home » » Rahasia Sukses Roberto Goizueta (Direktur Coca Cola)

Rahasia Sukses Roberto Goizueta (Direktur Coca Cola)

Written By Wawan Setiawan on Friday, August 24, 2012 | 10:25 PM

Roberto Gouzieta, orang yang paling berpengaruh dalam pencapaian sukses Perusahaan Coca Cola ini mempunyai semangat tinggi dalam berbisnis. Karena arahannya lah perusahaan ini berhasil meroketkan pengahasilan perusahaan dari mulai $4 miliar ke $ 150 miliar.

Beliau pernah bilang, "You can only stumble if you're moving" yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia kurang lebihnya, "Anda pasti akan tersandung apabila anda bergerak". Maksud dari perkataan Roberto adalah keterjatuhan kita dalam berbisnis menandakan bahwa kita sedang bergeram. Jangan pernah takut akan kegagalan. Justru ketika tidak mengalami tantangan apapun dalam hidup lah yang sebenarnya harus di takutkan karena jika demikian adalah orang-orang pecundang yang gagal dalam hidupnya.

Banyak orang yang memilih berada di jalur aman atau menghindari sebuah resiko. Tahukah anda bahwa setiap keberhasilan yang anda dapatkan hari ini berasal dari tantangan dan juga kegagalan-kegagalan di masa lalu. Sebagai contoh sekarang anda bisa bersepeda, saya yakin dulu ketika anda pertama kali menaiki sepeda banyak jatuh bangunnya dan kegagalan itu lah yang menyebabkan anda bisa mahir menaiki sepeda. Jadi kegagalan hidup itu menjadikan kita berhasil. Jangan pernah takut akan kegagalan. Orang yang berhasil malah mencari kegagalan karena mereka tahu setiap kegagalan pasti akan membuat sebuah keberhasilan. Ya salah satu kuncinya adalah jangan pernah menyerah. Persis seperti kita belajar bersepeda, jatuh bangun tidak menyebabkan kita takut melainkan terus termotivasi supaya berhasil.

Walau pun Roberto sudah menyandang orang yang sangat mahir dalam berbisnis namun ia tetap merendahkan hati mengakui bahwa dirinya mempunyai keterbatasan dan kekurangan-kekurangan. Hal inilah yang membuatnya terus belajar sampai kapan pun karena manusia di bekali Tuhan tidak ada yang sempurna melainkan dengan kekurangan-kekurangan. Untuk itulah ia selalu ingin menambah dan mengasah kemampuannya dengan belajar tidak peduli apakah ia adalah seorang ahli dalam berbisnis, manajer, mekanis, direktur, atau pun lainnya. Karena dengan belajarlah kita bisa meraih kesuksesan itu.

Salah satu perbedaan antara keberuntungan dan keberhasilan terletak pada cara meraih kesuksesannya. Orang yang beruntung mencapai puncak, tanpa melalui sebuah kendala yang berarti sedangkan orang yang berhasil mendapatkan kesuksesan, melalui sebuah proses panjang dari pahit dan getirnya perjalanan sampai kemudian bisa melewatinya.

"Jika anda mengambil resiko, anda mungkin gagal. Tapi jika anda tidak mengambil resiko, anda sudah pasti gagal. Resiko paling terbesar adalah tidak melakukan apa-apa." Roberto Goizueta.

Semoga Bermanfaat.
Salam Sukses.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Blogger said...

Do you prefer Pepsi or Coca-Cola?
ANSWER THE POLL and you could win a prepaid VISA gift card!


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website