Home » » 5 Rahasia Kekayaan Bill Gates

5 Rahasia Kekayaan Bill Gates

Written By Wawan Setiawan on Monday, August 27, 2012 | 11:08 PM

Bill Gates adalah salah satu orang terkaya yang pernah ada di dunia ini. Jika kekayaannya di transformasikan ke dalam recehan rupiah mungkin jumlahnya akan sebesar danau toba yang ada di sumatra utara. Banyak orang yang bermimpi bernasib sepertinya. Tahukah anda apa rahasia kekayaan seorang Bill Gates? Berikut akan kamu ungkap rahasianya. Kita bisa mengambil, meniru atau memodifikasi cara yang dilakukan Bill Gates sesuai dengan profesi yang kita jalani.

1. Memulai paling awal dari orang lain.
Bill Gates lahir pada tahun 1955, ketertarikannya pada dunia komputer diawali ketika usianya beranjak 13 tahun yaitu pada tahun 1968. Ketika belum banyak orang tahu tentang dunia programming Bill Gates lebih dahulu mempelajarinya. Awalnya ia hanya belajar di laboratorium komputer yang ada di sekolahnya karena pada waktu itu harga komputer sangatlah mahal.

2. Semangat dan berkomitmen.
Bill sangat bersemangat mempelajari dunia komputer. Dia bahkan menghabiskan hari-harinya hanya untuk mempelajari program-program atau perangkat lunak komputer. Siang dan malam ia habiskan waktu hanya untuk belajar komputer. Semangatnya begitu luar biasa. Ia percaya bahwa suatu saat ia akan mendapatkan apa yang telah di usahakan.

3. Mempunyai Jiwa Enterpreneur
Bill memulai kulaihnya di Universitas Harvard pada tahun 1973 namun ia memutuskan berhenti dari kuliahnya bukan karena ia orang yang bodoh atau pun kurang biaya, tetapi ia ingin serius menekuni bisnis bersama temannya Paul Allen di Microsoft Corporation. Konon ia menjadikan bagasi sebagai tempat penelitian bisnisnya.

4. Mempunyai Daya Cipta yang Berguna.
Sejak masih duduk di bangku kuliah Bill dan kawan-kawan sudah membentuk sebuah tim programmer yang disebut Lakeside Programmer. Dia berambisi bisa masuk di Perusahaan Pusat Komputer dan terbukti karena kerja keras timnya, ia di undang oleh perusahaan supaya mengidentifikasi bug dan masalah komputer lainnya. Mereka juga mendapat penghasilan dari royalti penjualan software. Bill dan Allen juga berjasa menciptakan sebuah program untuk mengatur lalu lintas dan dari sana ia mendapatkan kocek $20.000. Dan yang paling terkenal adalah sebuah operasi sistem Windows yang sekarang sudah digunakan oleh hampir dua per tiga penduduk dunia.

5. Suka memberi dan peduli orang lain.
Ternyata walaupun dia orang kaya namun hatinya seperti malaikat. Bill Gates sangat senang berbagi kepada orang lain. Konon sebenarnya ia sudah tidak memperdulikan lagi tentang kedudukannya sebagai orang terkaya di dunia. Alih-alih menumpuk kekayaan ia justru berniat mengedarkan kembali uang yang ia punya kepada masyarakat. Ia dan isterinya mendirikan  Bill and Melinda Gates Foundation untuk menyalurkan kepeduliannya terhadap sesama.

Dikutip dari :
http://ezinearticles.com/?The-5-Wealth-Secrets-That-Made-Bill-Gates-Very-Rich-and-Successful


3 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
epulkatama said...

hampir semuanya belum ada pada diri saya,,, hehe.. semoga bisa saya lakukan..

Dhimas Kirana said...

wah awal yang sama, semoga juga sukses kayak Bill Gates. :D

ade putra said...

wah, keren artikelnya gan jangan lupa komen back di http://adeputra-pkp.blogspot.com

#Salam Blogger


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website