Home » » Cerita Sukses Levi Strauss (Pencipta Merk Levi's)

Cerita Sukses Levi Strauss (Pencipta Merk Levi's)

Written By Wawan Setiawan on Thursday, August 23, 2012 | 1:10 AM

Pada tahun 1848 hidup seorang pemuda yang berusia 20 tahun bernama Levi Strauss dari New York. Pemuda itu berniat mengadu nasib di California. Berbekal beberapa potong tekstil ia berniat menjual helaian tekstilnya di tempat tujuan.

Setelah tiba di California, benar saja beberapa potong tekstilnya habis terjual kecuali satu kain kanvas. Orang menganggap bahwa kain kanvas tak ada gunanya jika di buat sebuah pakaian. Namun Strauss terinspirasi oleh para pekerja tambang yang sering mengalami kerusakan pada pakaian celana. Ia kemudian membuat dan mendesain kanvas itu menjadi sebuah celana. Dan benar saja, yang ia ciptakan laris manis dibeli banyak pekerja tambang yang bekerja disana.

Waktu terus berjalan hingga kemudian Strauss berusaha mencari bahan yang lebih bagus dari kanvas. Setelah mencari dan mencari ia pun menemukan sebuah bahan yang berasal dari Genoa, Italia bernama 'Genes'. Ia menyulap bahan itu menjadi sebuah celana yang sampai sekarang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Sekarang kita mengenalnya 'Jeans'.

Ia mulai memproduksi celana awalnya yang di beri nama Levi's yang sampai sekarang menjadi merek jeans yang paling di minati dan digemari.

Hanya dalam waktu singkat pakaian ini pada akhirnya menjadi pakaian resmi yang di pakai oleh banyak orang di seluruh dunia.

Ketekunan dan keuletan Strauss akhirnya membuahkan hasil. Sekarang Jeans dapat kita temui di tempat mana pun di seluruh dunia. Mulai dari kalangan muda sampai yang tua, mulai dari pria sampai wanita, dewasa sampai anak kecil. Luar biasa!!

Semoga bermanfaat.
Salam sukses.




1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
wall rush said...

bagus nih,,buat nambah semangat


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website