Home » » Inilah Pria dibalik Kesuksesan Coca Cola

Inilah Pria dibalik Kesuksesan Coca Cola

Written By Wawan Setiawan on Friday, August 24, 2012 | 9:11 PM

Roberto Goizueta Críspulo lahir pada tanggal 18 November 1931di Havana, Kuba. Beliau adalah Ketua, Direktur, dan Chief Executive Officer (CEO) dari The Coca-Cola Company dari bulan Agustus 1980 sampai kematiannya pada bulan Oktober 1997.

Roberto Goizueta adalah orang yang paling berpengaruh dari perjalanan sukses salah satu minuman yang paling termasyur di dunia tersebut. Di bawah arahannya Coca Cola Company menjadi sebuah perusahaan terkemuka di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

Setelah memutuskan untuk bertolak ke Amerika Serikat, Goizueta bekerja untuk The Coca-Cola di Miami. Dia ditugaskan kembali ke Nassau, Bahama sebagai Chemist untuk wilayah Karibia.

Pada tahun 1964 ia pindah ke markas besar Coca-Cola di Atlanta, Georgia. Pada usia 35, ia menjadi Wakil Presiden Penelitian dan Pengembangan Teknis. Dia tetap orang termuda yang memegang posisi ini di perusahaan. Pada tahun 1975, ia dipromosikan untuk memimpin departemen Hukum dan Eksternal.

Roberto Goizueta menerima janji mengejutkan pada tahun 1979, untuk menjadi Presiden Coca-Cola setelah maka petugas J. Lucian Smith (Coca Cola Presiden 1974-1979) mengundurkan diri. Pada Maret 1981, ia diasumsikan kepemimpinan setelah Ketua J. Paul Austin (Coca Cola Presiden 1.962-1.971) pensiun.

Selama masa jabatannya, merek Coca-Cola menjadi merek dagang paling terkenal di dunia. Dia memperkenalkan slogan Coke "Coke is it!", "You Can't Beat the Feeling" and "Always Coca-Cola".
Pada tahun 1997, Roberto Goizueta meninggal dikarenakan kanker paru-paru yang di deritanya.
Dalam masa karir jabatannya selama 16 tahun sebagai CEO, dia menambah nilai pasar Coca-Cola dari $ 4 miliar menjadi $ 150 miliar.  Sungguh Luar biasa!

Silakan baca rahasia suksesnya.
Rahasia Sukses Roberto Goizueta

3 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Masterius said...

wah indonesia kapan punya orang seperti dia ya...
bisanya cuma korup

Dhimas Kirana said...

wow, keren yaa.. (y)

Blogger said...

Do you love Coca-Cola or Pepsi?
PARTICIPATE IN THE POLL and you could get a prepaid VISA gift card!


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website