Home » » Tips untuk menghilangkan rasa malas

Tips untuk menghilangkan rasa malas

Written By Wawan Setiawan on Monday, April 2, 2012 | 4:52 PM

Salah satu penyakit kronis manusia yang susah di obati adalah rasa malas. Penyakit ini disembuhkan bukan dengan menelan sebuah pil atau obat-obatan lainnya. Jika penyakit ini terus dibiarkan maka terkikisalah potensi besar manusia yang telah Tuhan anugerahkan kepada setiap manusia. Penyakit ini juga seperti narkoba yang bisa menyebabkan candu ayang sangat fatal dan jika sudah melekat dalam jiwa manusia sulit untuk disembuhkan. Tapi bagaimana ya cara untuk menghilangkan rasa malas ini. Banyak sekali pendapat yang mengemukakan strategi atau cara-cara untuk mengatasinya namun setiap orang pasti punya pendapat berbeda. Tahukah anda cara yang paliang manjur untuka menghilangkan rasa malas? Cara yang paliang manjur untuk menghilangkan rasa malas adalah dengan TIDAK bersikap malas. Hehe;-) Pasti anda ngotot, "Iya Tahu!! Tapi Bagaimana Caranya?" Oke kawan kita mulai saja ya.
CARI MOTIVASI HIDUP!
Carilah motivasi hidup anda dengan memperbanyak membaca buku motivasi, audio motiavasi, video motivasi, mengikuti seminar, pelatiahan atau sekedar membaca artikel di blog ini. ;-). Biasanya rasa malas timbul karena kita tidak punya gairah hidup atau tujuan yang jelas untuk mulai meniti masa depan. Untuk itulah pesan-pesan motivasi sangat penting.
MULAI DENGAN TINDAKAN PERTAMA!
Perahkah anda mengendarai sepeda motor atau mobil? Tentu anda tidak pernah asing dengan sistem transmisi gigi. Mulai dari gigi 1,2,3,4 dst.. Biasanya ketika mobil atau motor kita mulai dijalankan tentunya anda akan memulai dulu dari gigi 1, kemudian 2, 3, dst. Kenapa tidak dari gigi 2 dulu atau 3 dulu. Jawabannya adalah karena gigi 1 memiliki torsi yang lebih besar daripada gigi 2,3, dan 4. Begitupun dengan hidup kita. Memulai langkah pertama memang tidak mudah untuk dilakukan tapi lakukanlah dengan sekuat tenaga. Fokuskan pikiran kita kepada tujuan hidup yang akan kita capai jangan pernah biarkan sifat malas datang. Tindakan pertama harus besar adan tidak boleh setengah-tengah apalagi tidak ada dorongan kuat sama sekali seperti motor yang bergerak dengan gigi 4. Tentu susah kan? dan bisa jadi motor tak mampu bergerak ke depan. Untuk itu mulailah dengan tindakan yang sekuat-kuatnya untuk melawan rasa malas. Dengan kita melewati langkah 1 maka langkah selanjutnya akan lebih mudah walaupun sediakit berat. Persis seperti gigi transisi motor yang sudah berjalan menuju ke gigi ke-3, dst. Untuk itu segera ambil langkah. Jangan bingung! Segeralah action! Ayo!!
JANGAN ULANGI LAGI!
Jika anda sudah berada dalam zona malas anda akan tergoda dan masuk kembali kepada zona itu. Untuk itu usahakanlah untuk tidak mengulang-ulangi atau menyebutkan kata malas baik dengan perkataan ataupun dalam hati karena seperti yang saya sebutkan di awal bahwa rasa malas itu juga seperti narkoba yang mempunyai candu. Saran saya jangan biarakan rasa malas masuk mempengaruhi anda!
Mulai hari ini, segera tinggalkan sifat-sifat malas dan ubahlah dengan tindakan-tindakan positif yang sekiranya dapat membantu dalam mencapai tujuan-tuajuan hidup anda.
Semoga bermanfaat.
Salam sukses.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website