Home » » Kita Tidak Berbakat. Bener atau Tidak?

Kita Tidak Berbakat. Bener atau Tidak?

Written By Wawan Setiawan on Monday, March 18, 2013 | 7:53 AM

Kita Tidak Berbakat. Bener atau Tidak?
Kita Tidak Berbakat. Bener atau Tidak?
"Sebenarnya kita bisa melakukan apapun asalkan kita punya semangat, antusias, dan tak pernah menyerah."

Mungkin kelihatan konyol, sulit dipercaya, tidak masuk akal, atau pun menyalahi kodrat bahwa manusia diciptakan Tuhan dengan keahlian masing-masing. Manusia dilahirkan dengan bakat atau genetik masing-masing yang sudah Tuhan anugerahkan sebelum lahir. Tapi jauh di lubuk hati terdalam saya masih tidak sependapat dengan hal tersebut, bakat itu memang ada namun bukan hanya itu yang mempengaruhi pencapaian manusia-manusia hebat di dunia ini.

Anda boleh saja mengkritik kalau perlu abaikan saja, namun saya tetap pada pendirian bahwa "manusia bisa melakukan apapun jika saja ia punya semangat dan motivasi yang besar untuk mencapai tujuan tidak terbatas pada bakat yang dibawanya sejak lahir."

Mungkin saya adalah salah satu orang atau beberapa orang di dunia ini yang percaya dengan hal tersebut. Tapi bukan berarti saya orang yang bisa segala-galanya. Lho kenapa, katanya anda manusia yang bisa melakukan apapun? Iya, saya bisa melakukan apa pun yang saya yakini itu bisa. Dan saya akan bisa dan pasti bisa.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan klub sepakbola Brazil. Semua orang pasti tahu itu, bahkan tidak sedikit yang ketika mendengar kata Brazil selalu dikaitkan dengan sepakbola. Betul sekali, Brazil memang salah satu negara pencetak bintang-bintang kelas dunia, sebut saja dari eranya Pele, Romario, Ronaldinho, Ronaldo, Kaka, dan akhir-akhir ini nama Neymar sedang banyak di bicarakan di media.

Melihat fakta tersebut apakah menurut anda kesemua pemain hebat di atas tadi karena faktor genetik yang diturunkan dari keluarganya? Atau barangkali karena Brazil memang negara sepakbola. Sepertinya iya. Kecuali jika kita lebih detil memperhatikan sejarah. Tahukah Anda, negara Brasil mulai diperhitungkan dalam dunia sepak bola itu sejak tahun 1950. Sebelumnya, penguasa sepak bola bukanlah Brasil, bahkan negara ini tidak masuk hitungan.

Pertanyaannya adalah kenapa sekarang Brazil menjadi negara yang sangat diperhitungkan di dunia sepakbola?

Ada sebuah metode latihan khusus yang diterapkan di Brasil sehingga menghasilkan para pemain “berbakat”. Atau ada cara tertentu yang menjadikan orang-orang bisa berbakat. Atau yang menurut saya paling berpengaruh adalah "mental". Semua penduduk Brazil percaya bahwa mereka berbakat dan memiliki keahlian hebat dalam sepakbola sehingga mereka pun jadi hebat.

Di zaman yang serba modern ini ada sebuah metode yang bisa mengukur bakat seseorang yaitu STIFIn Finger-Print . Apabila mengikuti sidik jari tentang bakat yang di arahkan maka mereka bisa sukses. Namun pertanyaannya adalah banyak juga yang belum mengetahui sidik jari bakat mereka.

Saya yakin sebagus apa pun bakat seseorang apabila tidak pernah dilatih maka apa artinya bakat tersebut sebaliknya mereka yang tak pernah berbakat sekali pun apabila punya semangat, minat yang besar dan latihan yang tekun maka suatu saat ia akan mampu menguasainya.

Jadi sekarang, anda tidak usah berpikir berbakat atau tidak berbakat. Tetap semangat, cintai apa yang anda lakukan, berusaha dengan keras dan jangan menyerah. Saya yakin suatu saat akan berhasil. Berikan mental positif kepada diri anda. Ucapan "Saya tidak berbakat" akan menjadi boomerang bagi diri anda sendiri yang bakal mematikan semangat anda.

6 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Setiawan Arrahman said...

Mantapppp......

Amouy said...

Ayo bosku Semuanya,
Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.net
Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
Info Situs www.arena-domino.net
yukk di add WA : +855964967353

Quickbooks Expert said...

Quickbooks Payroll is really an outstanding product that comes into existence to cater to the needs of small as well as medium-size business. If ypu are facing any technical support dial Quickbooks Payroll Support Phone Number 1-800-986-4607.

Amouy said...


Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
arena-domino.net
arena-domino.org
100% Memuaskan ^-^

Unknown said...

Easy "water hack" burns 2 lbs OVERNIGHT

Well over 160 thousand men and women are hacking their diet with a simple and secret "liquid hack" to lose 1-2lbs every night in their sleep.

It's proven and it works all the time.

Here's how to do it yourself:

1) Hold a drinking glass and fill it half full

2) And then do this strange hack

so you'll be 1-2lbs thinner in the morning!

Blogger said...

As reported by Stanford Medical, It is in fact the ONLY reason this country's women get to live 10 years longer and weigh 42 lbs lighter than we do.

(And actually, it is not related to genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING to do with "HOW" they are eating.)

P.S, I said "HOW", not "what"...

Tap this link to reveal if this quick test can help you discover your true weight loss possibilities


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website