Home » , » Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia

Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia

Written By Wawan Setiawan on Sunday, November 18, 2012 | 11:06 PM

Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia - Majalah forbes adalah salah satu media yang sering mengemukakan daftar orang terkaya di dunia setiap tahunnya. Dan pada tahun sekarang ini di urutan 5 besar masih dihuni oleh orang-orang seperti Carlos Slim Helu, Bill Gates, dan Warrent Buffet. Mereka adalah orang-orang luar biasa yang telah mencapai sukses secara finansial.

Ketekunan dan kerja keras yang ekstra mengantarkan orang-orang luar biasa ini menuju sebuah sukses yang sangat luar biasa. Kegigihannya bisa menjadikan sebuah teladan bagi kita semua. Mereka dan kita adalah sama manusia jadi intinya kita pun bisa seperti mereka, aminn ;-).

Berikut adalah Daftar 5 orang terkaya di Dunia versi majalah forbes :

1. Carlos Slim Helu, 72 tahun
Kekayaannya: US$ 69 miliar (Rp 634 triliun)
Perusahaan: Grupo Carso, Telmex, America Movil
Orang terkaya di Meksiko ini selama tiga tahun berturut-turut menduduki posisi nomor satu dalam peringkat Forbes. Kekayaannya hampir mencapai 6 persen dari pendapatan domestik Meksiko. Slim yang memiliki darah Lebanon mengumpulkan kekayaan lewat tiga perusahaannya, raksasa telekomunikasi Telmex dan American Movil--perusahaan ponsel ketiga terbesar dunia dari segi pelanggan--, dan Grupo Carso. Slim membangun konglomerasi dengan membeli perusahaan sakit.

2. Bill Gates, 55 tahun
Kekayaan: US$ 61 miliar (Rp 561 triliun)
Perusahaan: Microsoft dan Yayasan Bill & Melinda Gates
Pria yang drop out dari Harvard University ini tetap pada posisinya sebagai orang terkaya nomor 2 di dunia. Bill Gates kerap bersaing menjadi orang terkaya dengan Carlos Slim dan Waren Buffet. Kini Gates menikmati rumahnya di Medina, Washington, dan kehidupannya sebagai pendoro Yayasan Bill & Melinda Gates. Gates juga pernah dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh di dunia versi Forbes.

3. Warren Buffett, 81 tahun
Kekayaan: US$ 44 miliar (Rp 404 triliun)
CEO Berkshire Hathaway ini memulai kariernya dengan menjual koran saat duduk di bangku SD. Saat ditawari oleh ayahnya ingin pelesir ke mana, Warren Buffet memilih ke Wall Street. Dia mengunjungi perusahaan yang saat dewasa dia akuisisi. Buffet sangat konservatif bermain saham. Dia rakus saat orang lain takut. Tapi sangat hati-hati saat pemain yang lain rakus. Rata-rata pertumbuhan pendapatannya dari saham sekitar 23 persen per tahun.

4. Bernard Arnault, 63 tahun
Kekayaannya: $ 41 miliar (Rp 377 triliun)
Komisaris Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) ini menjadi orang terkaya di Prancis dan Eropa. Dia harus berterima kasih pada rekor peningkatan penjualan 22 persen setelah Louis Vuitton sukses merger dengan Bulgari.

5. Amancio Ortega, 75 tahun
Kekayaannya: US$ $37,5 miliar (Rp 344 triliun Pemilik perusahaan fashion Inditex ini menjadi orang terkaya di Spanyol. Dia adalah pemilik lini busana Zara. Dia juga terjun di bisnis perhotelan, klub sepak bola, dan balapan motor.

Demikian adalah informasi tentang orang-orang luar biasa yang hidup di bumi yang kita diami ini. Semoga bisa menjadi inspiraasi dan motivasi untuk terus bekerja dan belajar hingga seperti mereka-mereka yang disebut di atas.

1 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Unknown said...

hmmm pngen jdi kyk mereka gmana caranya? komen bck y


Post a Comment

 
Copyright © 2011. Sang Pemenang . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website